Wardah Ramadan Soiree Surabaya, Artap Cafe & Art Gallery


Berawal dari aku ikutan Giveaway yang diadakan wardah saat bulan Ramadhan, yaitu #WardahRamadanSoiree dan #SelaluBersyukur jadilah aku jadi salah satu yang bisa diundang untuk ikutan rangkaian acara Ramadan Wardah bertemakan Ramadan Soiree. Acara ini diadakan di tujuh kota yaitu : 
1. Jakarta, dengan bintang tamu Zaskia Sungkar sebagai Brand Ambassador Wardah
2. Bandung, dengan bintang tamu Ayana sebagai Wardah Spoke Person
3. Yogyakarta, dengan bintang tamu Analisa Widyaningrum sebagai Wardah Spoke Person
4. Medan, dengan bintang tamu Mira Agile sebagai Wardah Spoke Person
5. Makassar, bersama bintang tamu Lulu Elhasbu sebagai Wardah Spoke Person
6. Palembang, bersama Hanggini sebagai Wardah Spoke Person
7. Surabaya, dengan bintang tamu Mega Iskanti sebagai Wardah Spoke Person

Berhubung sekarang aku tinggal di Surabaya, jadi lokasi yang aku ikutkan adalah di Surabaya dengan menggunakan hashtag challenge #WardahRamadanSoireeSurabaya. Ada cukup banyak yang ikutan, dan dari sekian banyak itu dipilih 10 orang dengan foto dan caption yang menarik. Pengumuman melalui DM dari Wardah Beauty Surabaya. Acara dilaksanakan tanggal 30 Mei 2019 dimana libur lebaran sudah mulai. Diadakan di Artap Cafe & Art Gallery. Tema busana ditentukan putih atau warna pastel, dan karena aku males pake putih karena panas banget waktu itu di Surabaya, jadilah aku pake warna pastel aja biar ga gerah. Karena menurutku warna putih itu menambah kesan panas dibadan, soalnya kan terang.




Tema acaranya adalah Beauty Class & Talkshow. Sudah jelas ya karena yang ngadain dari pihak Wardah Cosmetics, tentu saja ga akan lewatin kesempatan untuk mengadakan Beauty Class tentunya menggunakan produk Wardah yang halal. Acara dimulia pukul 15.00 di jadwalnya, tapi pas aku dateng jam setengah 4 sore, acara belum juga dimulai. Dan ternyata baru dimulai pukul 16.00. MC udah mengumumkan kalau diadakan giveaway dengan kategori posting Instastory terbanyak, Best Make Up saat Beauty Class, dan Best Post di Feed IG dengan caption paling menarik. Hadiah berupa produk wardah seharga Rp. 500.000,- Aku tertarik untuk ikutan di Best Post feed IG aja, karena aku ga mau spam Instastory di Instagramku, nanti temen-temen followers pada terganggu hahaha. Dan untuk Best Make Up, jujur aja aku lagi ga mood karena pas lagi hamil dan bulan puasa ini membuatku males banget dandan. 



Seperti biasa, dekorasi event kayak gini tuh selalu unik dan manis, sayang kalau ga diabadikan ya. Ini dekorasi meja tempatku di Artap Cafe. Ternyata selain Cafee, tempat ini tuh lebih ke menyediakan Gallery seni untuk orang-orang yang mau belajar dan memamerkan hasil karya, baik itu lukisan maupun ukiran. Serta kreasi lainnya yang masih banyak tentunya. Tempatnya juga yang jelas cozy dan Instagramable. Buat spot foto OTTD juga cocok deh. Untuk menu, berhubung ini bulan Ramadan, menu sudah disediakan Buffet dengan minuman khas Artap Cafee ini.


Bersama temen-temen baru satu meja, masih muda dan umurnya tentu saja dibawahku. Mereka kaget aku lagi hamil 6 bulan, karena katanya ga keliatan hahaha


Goodiebag wardah, siapa disini yang goodiebag hunter? 



Ini salah satu fotoku yang aku gunakan untuk ikutan Challenge Wardah. Karena tema bulan ini adalah Selalu Bersyukur, jadi untuk caption aku akan lebih ke bentuk syukurku atas apa yang udah aku dapatkan sampai saat ini, entah itu Jodoh, Pekerjaan, dan tubuh yang sehat. Ini penting banget, karena diluar sana masih banyak lhoh orang yang ga seberuntung kita. Harus bernafas dengan alat bantu di Rumah Sakit, menjadi pengangguran karena sulitnya mencari kerja saat ini, dan banyak yang lagi struggling menemukan jodoh yang sampai saat ini masih belum ketemu yang pas. 

Yang dateng selain undangan dari pemenang Giveaway, ada juga dari Influencer Surabaya yang semua wajahnya masih tergolong baru aku lihat. Kalau aku di Jakarta, sering ketemu sama Dwi Handayani, Nabila Hatifa, Sheila Alazta, dan masih banyak lagi yang aku kenal, tapi yang di Surabaya ini karena baru ikutan event beginian pertama kali, jadi masih belum fenomenal menurutku. Tapi mereka ini yang jelas cantik-cantik dan wajahnya bersih, pakaiannya juga modis pastinya dengan jepitan hijab khas Black Pink yang lagi hits nih. Hehehe.




Setelah bintang tamu Mega Iskanti datang dari Bandung, acara kemudian dimulai oleh MC. Acara dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari pihak Wardah dan Mega Iskanti selaku Wardah Spoke Person yang mewakili Ramadan Soiree di Surabaya.

Selanjutnya acara Beauty Class. Masing-masing peserta dibagi per kelompok dan didampingi para Influencer untuk mengarahkan cara kita pake make-up. Aku dapet kelompok 6, yaitu kelompok terakhir dan di meja sudah disediakan make up dari wardah, cermin, serta beauty tools seperti brush, make up sponge dan pembersih wajah. Sebelum memulai, kita bersihkan make up kita dulu karena kita kesini kan udah dandan pastinya. Baru abis itu, kita mulai make up dengan mencontoh demonstrasi yang dilakukan oleh pihak Wardah.

Make up class ini diadakan kurang lebih satu jam, karena jam 17.00 harus udah selesai, dilanjutkan dengan talkshow menjelang buka puasa. Tema make up kali ini adalah natural, jadi sebisa mungkin menggunakan warna-warna lembut dan netral, serta eyeliner yang natural. Dilarang membuat efek wing di ujung mata, karena itu ga natural katanya hehehe. Padahal aku seneng banget tuh pake eyeliner ditarik panjang sampe ujung biar terlihat lentik.

Setelah acara Make up Class selesai, kita foto bersama. Semuanya sudah cantik dan penjurian juga sudah diadakan. Sekitar jam 17.00, acara Beauty Class selesai dan dilanjutkan dengan Talkshow dengan Mega Iskanti. Talkshow ini temanya lebih ke tips cantik saat Ramadhan, produk Wardah andalan yang dipakai, dan pengalaman selama memakai produk Wardah. Talkshow ga lama sih sekitar 20 menit saja karena sudah waktunya buka Puasa. 

Selama buka puasa, acara tetap dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kontes yang udah aku sebutkan tadi. Eh taunya aku jadi best caption di Instagram hehehe. Ga rugi ya aku membuat caption panjang-panjang dan dapet hadiah hampers wardah senilai Rp. 500.000,- walaupun ga semuanya bisa aku pakai, karena sudah banyak banget produk make up dan skincare ku yang belum habis.

Buat temen-temen selamat menunaikan ibadah Ramadhan 1438H dan selamat liburan idul Fitri....

You May Also Like

0 komentar