My Daily Make-up Routine



Halo semuanya,

Udah lama ga sharing soal make-up. Tapi kali ini aku cuma mau sharing peralatan dan perlengkapan Make-Up apa aja yang sehari-hari aku pake, baik itu ke Kantor ataupun pas jalan-jalan biasa ke Mall atau hangout.

Item wajib yang aku pake buat make up adalah cushion dan alis. Alisku sebenernya ga tipis, tapi semenjak kenal pensil alis aku jadi ketagihan karena wajah kita terlihat lebih strong gitu, jadi kesannya kalau ga pake alis jadi gundul hahaha. Jadilah sampe saat ini aku selalu ngalis walaupun cuma ngisi ruang kosong di sela-sela rambut alis.

Nah, item selain cushion dan alis ini item pelengkap, yang sebenernya kalau aku ga pake juga ga masalah karena sebenernya aku lebih mengedepankan pake skincare. Kalau untuk make-up ini asal terlihat fresh dan enak dilihat aja, aku udah percaya diri buat jalan.

Ini dia item kosmetik dan brand yang biasanya aku pake. Favorit banget dan simple dibawa kemana-mana :
  1. Cushion : Disini aku lagi pake Maybelline, dan rencana aku ga akan repurchase lagi produk Maybelline ini karena di aku shade nya terlalu putih, coverage nya juga sedang. Aku lebih suka Misha Magic Cushion yang sebelumnya aku pake sebagai andalan, tapi sayang uEhh abis dan aku iseng aja beli ini. 
  2. Eyebrow Gel : Kenapa ga pake pensil? Karena pensil alis yang aku pake itu kebanyakan cepet pudar, terus hasilnya ga senatural Eyebrow Gel. Aku pake merk Anastasia Beverly Hills warna Dark Brown, ini yang shade nya paling masuk di alisku. Coklat agak kehitaman, jadi ga coklat muda warnanya, karena aku pengennya warna yang lebih dark dan terlihat gitu. ABH ini udah terkenal banget, dan ternyata aku cocok banget nget pake ini. Tahan lama, terus gampang banget diblend.
  3. Aplikator Alis : Karena si ABH ini medit banget, udah harganya lumayan mahal ga di kasih brush pula. Jadi aku beli aplikator khusus alis merk NYX. Ternyata brush nya lumayan oke dan sampai sekarang masih aku pake terus. Ada sikat diujung juga yang bisa dipake buat ngerapihin alis, tapi aku jarang banget pake sikat nya.
  4. Lipstick : Item lipstick pastinya wajib biar bibir kita tidak terlihat pucat. Apalagi bibirku ini, warnanya pink pucat jadi kalau ga pake lipstick itu keliatan kayak orang sakit. Sering aku ga pake make up gitu, dikira lagi sakit. Padahal ya sehat wal afiat akunya. Nah lipstick ku sebenernya banyak, dari lipstick, lipcream, lipmatte, sampai ke lipgloss. Dan favoritku ya lipstick biasa yang ada kandungan minyaknya, karena bibirku ini kering banget dan gampang ngelupas kulitnya. Aku pake Bobbi Brown, warnanya lupa, pokoknya dia lebih ke orange. Cocok banget di bibirku, dan karena tone kulitku juga kekuningan lebih cocok pake orange. 
  5. Lipcream : Ini lebih seperti glossy, jadi aku pake lipcream ini biar bibir terlihat mengkilap lembab gitu deh. Aku pake setelah pake bobbi brown, dan lipcreamku warnanya gak kecoklatan. Parah combo banget deh mereka berdua ini di bibirku. Jadi andalan banget dipake sebagai daily product untuk make up. Aku pake brand Kyle Cosmetics.
  6. Blush on : Sejak tahun 2015, aku hobi banget pake Blush On. Awalnya pake wardah, dan karena udah abis, aku ganti produk. Aku kenal Bobbi Brown di tahun 2017 setelah kursus make up, jadi lebih tau brand kosmetik yang bagus dan aman, jadi aku pilih Bobbi Brown Blush On ini. Pigmented banget, kemasannya mini dan mudah dibawa kemana-mana. Satu swap aja warnanya udah keluar jadi bakal awet banget walaupun ukurannya cuma 3gr. Aplikatornya blush dari brand Real Technique.
  7. Eyeliner : Ini buat tampilan mata lebih dramatis dan tajam. Biasanya aku pake yang modelnya spidol, kayak Wardah Eye Expert ini. Mudah banget dipake tapi kalau dibuat Wudhu, langsung deh ilang. Tapi ya tinggal diaplikasikan lagi sih, ga pake meluber karena dia cepet kering.
  8. Highlihgter : Ini aku pake kalau pas lagi niat foto-foto OOTD aja. Highlighter andalanku dari merk THREE, ini brand Jepang dan setahuku ga semua orang ngeh sama Brand ini. Terimakasih mba Klarissa yang udah jual ini ke aku, dia ga make dan dijual Preloved. Aku cocok banget pake Highlighter ini, creamy, awet dan mudah diaplikasikan. Ada dua warna, brown dan broken white.
  9. Eyeshadow : Aku pake Bobbi Brown Shimmer Brick, yang sebenernya ini tuh shimmer buat finishing make up, tapi dipake buat eyeshadow cucok abis di mataku. Pigmented parah deh hahaha. Sayang nya dia gampang pecah, jadi aku lapisin kapas didalemnya.
Nah itu dia barang yang aku pake buat make up sehari-hari, simple kan? Aku cuma abisin waktu 10 menit buat make semua make up itu. Dan ngalis, yang kata orang susah itu, aku cuma butuh waktu ga lebih dari semenit, karena kan ya di alis sendiri udah apal.

You May Also Like

0 komentar