Budhal Bandung Divisi PSDM

Untuk temen-temen disini yang suka travelling, tentunya ga asing lagi kalau kita musti ngelakuin yang namanya packing. Baik itu bepergian yang cuma sehari pun, bahkan ga nginep pun kita tentunya akan nyiapin keperluan apa yang akan kita bawa.

Sama halnya seperti yang aku lakuin kalau merencanakan pergi ke suatu tempat. Dua hari yang lalu aku dan temen-temen SDM dari grup Budhal main ke Bandung. Emang udah direncanakan juga sekitar 3 minggu sebelumnya. Sekaligus menyesuaikan jadwal anak-anak yang lain. Tujuan utama ke Bandung jelas buat jalan-jalan. Yang pertama kali dituju rencananya kawah putih, baru setelah itu kawasan sekitarnya.

Seminggu sebelum aku berangkat, aku udah nyiapin 2 tas yang akan aku bawa. Pertama tas ransel untuk membawa baju dan keperluan lain seperti alat make-up dan alat mandi. Dan satunya adalah sling bag yang mudah dibawa kemana-mana. Isinya biasanya barang yang bakalan sering kita keluarkan selama travelling. Kalau aku biasanya isinya make up yang sering dipake touch up seperti lipstick dan bedak. Sisanya barang penting lainnya seperti handphone dan dompet.




Hari Jumat malem kita jalan bawa mobil ber 6. Waktu itu jalan tol lagi macet banget karena pembangunan. Akhirnya kita baru sampe sekitar jam 1 malem dan nginep di tempat mba Ditta. Pas sampe dirumahnya ternyata rumahnya besar banget. Salut deh sama mba Ditta dan suami. hehehe.



Hari pertama adalah agenda menuju kawah putih. Kita berangkat pagi jam 8, agak mundur sih dari rencana semula kita berangkat jam 6. (ini mah molor ya bukan agak telat). Sampe di kawah putih kalau ga salah sekitar jam 10 pagi. Disana dingin banget dan agak gerimis. Emang cuacanya cerah sebenernya, tapi pas menuju puncak gitu awan jadi kayak mendung-mendung.

Kita menuju lokasi parkir dan dilanjutkan dengan jalan kaki. Oh ya aku lupa juga biaya masuknya berapa, kalau ga salah per orang sekitar 30 ribu. Ditambah biaya parkir mobil juga sekian puluh ribu. 

Jalan menuju lokasi emang bagus, dibuat anak tangga menurun gitu. Karena kawahnya posisinya agak di bawah. Jelas bau belerang sangat menyengat waktu itu. Disarankan untuk make masker. Disana pun juga banyak yang jual masker sih, tapi kita ngeyel aja males pake masker. (jangan ditiru ya).

Sampe dilokasi yang kita lakukan ya ambil gambar. Ada juga yang ambil video gitu. Entah buat vlog atau gimana. Dan cukup rame pengunjung juga disini, ada yang acara kantor juga, ada yang ajak keluarga, pokoknya banyak deh.




Ini kita bertujuh sekarang, karena ada suami mba ditta. Fotonya pun kita ambil pake tripod. Ini tripod mini yang aku bawa, dan barusan juga aku beli buat keperluan jalan-jalan ini doang. Harganya pun aku pilih yang murah aja waktu itu 100 ribu an kalo ga salah. Tapi lumayan lah daripada kita minta tolong orang buat fotoin ga enak juga.

Kita semua balik jam 12 kurang, karena kabut juga sudah mulai turun dan kita ga boleh lama-lama di kawah ini karena ga bagus juga buat kesehatan karena menghirup asap belerang terlalu lama. Perjalanan kita lanjutkan ke taman kelinci. Ini salah satu area di Situ Patengang, biaya masuknya sekitar 50 ribu sudah all ini ke semua tempat.






Ini foto-foto waktu di taman kelinci. Jadi emang banyak macem kelinci gitu di sini. Banyak juga orang tua yang mengajak anaknya kesini sekedar untuk megang kelinci dan foto-foto.

Kita lanjutkan lagi ke wahana berikutnya. Ini kayaknya di situ patengang nya. Dan disana kita sampe jam 2 siang. Cuma foto aja sih sebenernya. Dan sempet hujan deres juga waktu itu, tapi abis itu reda dan cuaca kembali terik.








Oh ya ini salah satu spot favorit aku kalau foto. Di rumput ilalang dengan bunganya. Yang motoin ini mas Izzi temen sekantor juga. Dia emang bawa kamera mirrorless dengan lensa wide gitu, jadi cocok buat foto outdoor. 



Ini gaya apaan ya hahaha. Iseng aja karena ada kursi, dan tempatnya juga bagus akhirnya ambil spot disini. Kalau disini nama tempatnya itu teras bintang. Padahal juga ga ada bintangnya sih. Bintang dilangit mungkin iya. hehehe.






Lanjut ke hari kedua. Hari kedua ini kita cuma ke Dago Green Park. Dan itupun juga cuma sebentaran doang kita langsung balik dan lanjut ke kota.






Nah ini salah satu tempat yang kita pake buat hunting foto di bandung, namanya jalan braga. Disini mirip banget sama kawasan kota lama semarang, jadi sepanjang jalannya buat para pejalan kaki dan jadi tempat bagus buat duduk-duduk gitu. Ini aku foto di depan hangover cafe.







You May Also Like

0 komentar