Review : My Daily Loose Powder

Halo semuanya...

Hari ini aku lagi pengen review soal bedak tabur. Karena aku sering banget pake bedak tabur buat sehari-hari, aku ada beberapa merk bedak tabur yang biasa aku pake. Kali ini aku mau review 3 dari 4 bedak yang aku pake, dari wardah, mac sampe laura mercier. Ketiganya suka aku pake bergantian. Nah yang satunya lagi itu skinfood, malah belum sempet ke foto. Semoga nanti bisa update blog lagi buat review skinfood loose powdernya.

Jadi loose powder ini sebenernya jadi banyak pilihan para wanita yang jenis kulitnya sensitif atau mudah berjerawat. Walaupun muka aku normal dan ga rewel, aku pake bedak apa aja ga masalah. Cuma karena bedak tabur katanya ringan di kulit, aku suka pake bedak tabur buat sehari-hari maupun kondangan. Walaupun sering juga kalau lagi travelling, aku sukanya bawa bedak padat biar ga ribet dan tumpah-tumpah gitu macem bedak tabur ini.

Plusnya bedak tabur ya itu tadi, teksturnya ringan dan ramah buat kulit. Bagi kalian yang kulitnya sensitif sebaiknya gunakan bedak jenis tabur. Selain itu, untuk dibaurkan setelah foundation, bedak tabur ini paling oke karena blendingannya sempurna (tergantung brand juga).

Minusnya, bedak tabur ini suka tumpah-tumpah kalau dibawa pergi. Agak sayang aja gitu, dan waktu di baurin ke muka juga suka ada bubuk-bubuk yang jatuh di baju. Dan biasanya kemasannya gedhe banget, cukup makan tempat di pouch make up ku. Kadang suka aku bawa terpisah gitu di tas. Aplikasiinya juga ga cukup pake sponge aja, tapi harus diratakan pake brush. Walaupun aku sendiri cuma pake sponge buat aplikasiin, hehehe.

Oke aku langsung review satu-satu ya.

1) Wardah Everyday Luminous Face Powder Beige

Wardah ini jadi salah satu brand andalanku. Selain harganya yang terjangkau, barangnya pun mudah di dapat di counter-counter. Untuk daily aku paling sering pake ini, di dalamnya udah dapet sponge walaupun aku jarang pake sponge bawaan wardah karena kurang halus menurutku. Kalau dibandingkan skinfood, aku lebih suka sponge nya skinfood. 

Waktu aku aplikasiin ke wajah, udah cukup sih buat wajah ga minyakan. Cuma emang teksturnya ga sehalus laura mercier atau mac. Masih selevel sama skinfood.

Dari segi aromanya, aku juga kurang suka sama aroma bedak wardah ini. Aromanya emang khas bedak tanpa pewangi sih, cuma agak ga enjoy aja gitu. Walaupun beberapa menit setelah make wanginya juga bakalan ilang.

Harganya sekitar 35 ribu rupiah aja. Aku belinya di lazada, karena lagi males pergi keluar jadinya beli online aja. Di setiap counter wardah ini bisa jadi beda-beda loh harganya tergantung promo diskon masing-masing counter. Aku kalau belanja wardah sukanya di Jogja karena suka dikasih diskon 15%. Mungkin karena biaya sewa tempat dan biaya buat karyawannya beda jauh ya sama di Jakarta, jadi yang di Jakarta itu ga pernah ada diskon.

Warnanya aku pilih Beige yang sesuai sama warna kulit aku yang kekuningan. Aku pake hasilnya masih stay natural lah, ga keliatan dempul banget atau putih banget.

2) Skinfood Buckwheat Loose Powder



Ini kemasan baru dari skinfood. Kalau yang lama kan keliatan jadul banget tuh designnya, nah ini skinfood juga memperbarui kemasannya biar lebih simple. Kalau aku liat tempatnya sih ini brand udah sejak 1957. Lama juga ya, rekomendasi sih pastinya. Aku tau kalau bedak ini bagus dari tutorial make up Shalsabila. Jadi dia pake produk bedak skinfood gitu dan katanya aromanya enak. Pas aku coba ternyata bener loh wanginya enak banget, aku suka banget.

Di dalemnya dikasih sponge yang lembut juga, termasuk niat lah ngasihnya. Kadang malah ga dikasih sponge sama sekali alias dijual terpisah. Dan harganya pun juga hampir sama kayak bedaknya sendiri, hahaha.

Shade yang aku pilih lagi-lagi natural beige, udah cocok aja sama shade ini. Buat kalian yang mau beli bedak atau foundation atau apapun itu, yang pertama kalian pertimbangkan adalah apakah warna itu masuk ke kulit kalian. Jangan asal ikut-ikutan yang dipake para beauty blogger, tau tau ntar ga masuk lagi warnanya ke kulit kalian. Jadi yang paling tau warna kulit kalian kan kalian sendiri ya, jadinya ya disesuaiin aja.

Harganya juga sangat terjangkau, aku beli ini kemarin 53 ribu rupiah kalau ga salah ya. Sekitaran segitu lah ga sampe 100 ribu. Cukup murah dan teksturnya juga lebih halus dari Wardah. Cuma masih ga sehalus laura mercier atau mac sih.

Untuk repurchase atau engga, aku jelas akan repurchase ini. Enak banget wanginya.

3) Laura Mercier Translucent Setting Powder

Laura mercier sendiri pernah aku review sebelumnya disini http://trimiyy.blogspot.co.id/2017/09/review-laura-mercier-translucent-loose.html

Ini sih udah jelas bagus ya dan aku lihat review-review di manapun juga merekomendasikan laura mercier ini. Teksturnya halus dan kalau diaplikasiin di muka warnanya nyatu banget. Walaupun aku pake shade yang lebih terang dari kulitku tapi hasilnya natural-natural aja. 

Katanya sih ini untuk yang kulitnya cenderung berminyak ya, untuk yang kering ga direkomendasikan. Jenis kulitku normal dan aku pake ini cocok kok. Ga crack gitu dimuka waktu aku make ini. Oh ya, bedak ini ga include sponge ya. Sayangnya kalau mau pake sponge dari laura mercier sendiri, dijual terpisah dengan harga kurang lebih 170 ribu an. Aku sih males aja beli sponge dengan harga segitu, jadinya aku pake brush yang aku punya aja.

Laura Mercier ini ga ada storenya di Indonesia. Jadi kalau kalian mau beli ini bisa kunjungi websitenya langsung, atau bisa titip beli jika ada temen atau saudara kalian yang mau ke sephora singapore. Aku belum liat sih di sephora.com ada apa belum.

Harganya sekitar 500 ribuan. Ini termasuk bedak paling mahal yang pernah aku beli, jadi makenya suka agak pelit dan kalau ga ada event khusus atau karena make up in orang aku jarang pakai ini karena sayang.

Untuk repurchase, aku akan repurchase kalau tabungan cukup hahaha.


4) MAC Select Sheer Loose Powder

Kalau brand mac ini sudah ga diragukan lagi ya karena semua make up yang pernah aku coba dari brand ini bagus semua dan direkomendasikan orang-orang juga. MAC ini masuk kategori middle high brand make up, jadi harganya juga mahal. Untuk loose powder ini dihargai 570 ribu rupiah. Counternya banyak banget di Indonesia terutama di Jakarta. Beberapa mall ada outlet khusus produk MAC ini.

Memang sih ini bedak harganya mahal, tapi isinya kok ya dikit banget. Ga ada sponge juga. Dan kemasannya juga dof gitu cepet kusam jadinya. Jadi ga keliatan kalau ini barang mahal hahaha. Aku masih suka laura mercier sih dibandingkan ini. 

Teksturnya halus ya pasti, beda sama wardah dan skinfood yang masih agak kerasa butiran-butiran powdernya. Kalo yang ini enak dipakenya, lembut dan langsung nyatu ke kulit. Warna yang aku pake medium beige, lagi-lagi beige ya hehehe.







Sebelah kiri pake Wardah, sebelah kanan pake Laura Mercier
Maaf kalau ga keliatan bedanya hihihi.



Kalau aku kasih peringkat dari favorit aku, ini urut-urutannya :
1) Laura Mercier
2) MAC
3) Skinfood
4) Wardah

Kelebihan dan kekurangan masing-masing aku rangkum disini ya:
1) Laura Mercier
    - Kelebihannya teksturnya halus banget
    - Terkesan natural setelah diaplikasikan
    - Ada efek blur buat foto jadi ga terkesan cakey
    Kekurangannya:
    - Harganya mahal
    - Susah diperoleh di Indonesia
    - Tidak dapat sponge
2) MAC
    - Kelebihannya teksturnya halus
    - Mudah nempel ke kulit
    Kekurangannya:
    - Harganya mahal
    - Tidak dapat sponge
    - Kemasannya kurang menarik
3) Skinfood
    - Kelebihannya harganya terjangkau
    - Aromanya wangi
    - Dapet sponge yang bagus
    Kekurangannya:
    - Teksturnya halus tapi masih kerasa ada partikel-partikel powdernya
4) Wardah
    - Kelebihannya harganya terjangkau
    - Dapet label halal
    Kekurangannya:
    - Teksturnya halus tapi masih kerasa ada partikel-partikel powdernya
    - Sponge nya kasar
    - Aromanya kurang enak


You May Also Like

0 komentar