Rekomendasi Lem Bulu Mata Bagus


Di dunia per make-up an, apalagi kalau kalian Beauty Influencer, Make up Artis, atau emang hobi pake make up kemana-mana, pasti ga melewatkan bulu mata palsu. Iya, bulu mata palsu emang membuat tampilan kita lebih on, secara tampilan untuk mata ini adalah satu bagian terpenting dalam make-up.

Selain pemilihan bulu mata yang bagus, pemilihan lem bulu matapun jadi hal yang ga kalah penting. Karena bulu mata ini kan pastinya ditempel deket banget dengan garis mata, dan pastinya harus produk yang aman dan nyaman yang digunakan supaya aktivitas kita ketika memakai bulu mata ini ga terganggu. Ga lucu kan kalau kita udah dandan cantik-cantik, tapi mata berair atau bahkan nangis seharian karena merasa ada yang "ngganjel" atau nyolok di mata kita.



Sebelum membeli produk, seperti biasa aku liat review diberbagai artikel. Bahkan aku juga liat yang dipake oleh MUA andalanku waktu kursus dulu. Lem bulu mata yang bagus itu ada beberapa kriteria:
1. Tidak perih saat diaplikasikan di garis mata
2. Cepat kering dan bulu mata dapat menempel sempurna
3. Tidak cepat mengelupas
4. Mudah dihapus saat selesai pengaplikasian
5. Tidak berwarna saat dipakai
6. Baunya tidak menyengat

Setelah beberapa pertimbangan, akhirnya aku memilih dua lem bulu mata yang aku pake. Yaitu:
1. Opera Eye Putti
2. Ruboton EyeAce S

Dua merk lem bulu mata ini yang banyak direkomendasikan. Harganya cukup lumayan sih Rp.125.000.- s/d Rp. 150.000,- Tapi wort it kok.




Lem bulu mata ini warnanya putih, bukan bening. Tapi waktu diaplikasikan ke kelopak mata dan garis bulu mata palsu, warnanya akan hilang saat kering. Jadi ga akan ganggu penampilan. Bulu mata yang terpasang sempurna dan tahan lama. Kecuali kalau terkena air, mungkin akan lepas. Lem bulu matanya aromanya khas lem, tapi ga menggangu saat pemakaian karena akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa menit.

Yang paling aku suka, kalau kita selesai make bulu mata, untuk menghapus lem ini cukup mudah. Kalian bisa kelupas saja lemnya yang menempel ketika masih kering, atau kalian bisa pake make up remover. Tinggal basahin kapas, kemudian diusap ke kelopak mata. Atau bisa juga ditempel pake kapas yang udah dibasahin make up remover, kemudian tekan dan tarik kapas.



You May Also Like

0 komentar