Riamiranda The Sixth Annual Thrunk Show 2019 : Kolase

Tanggal 30 November 2019 adalah saat yang paling dinatikan oleh para penggemar brand busana Riamiranda, yaitu event tahunan Riamiranda Thrunk Show (RMTS). RMTS tahun 2018 ini adalah RMTS yang ke enam diadakan oleh Riamiranda. Dan sekaligus RMTS ketiga yang udah pernah aku ikutin karena sebelumnya aku hanya penggemar busana, ga sampe pengen ikutan terjun ke komunitas RMLC (Riamiranda Loyal Customer).

Aku juga ga tau gimana sejarahnya ada komunitas RMLC ini, tapi semenjak tahun 2016 aku mulai aktif ikutan event dan ternyata secara otomatis ada gelar RMLC itu sendiri karena sering ngikutin event dan memakai koleksi Riamiranda. Hehehe. Aku kira dulu itu dikoordinir oleh tim Riamiranda, tapi ternyata terbentuk sendiri secara organik. Keren deh!

Nah event ini udah pasti aku pengen ikutan, walaupun posisi sudah di Surabaya yang membuat biaya akomodasi untuk ikutan jadi bertambah hahaha. Biasanya kalau dari Jakarta mah tinggal naik Uber atau GoCar aja udah beres, nah ini harus pakai pesawat atau kereta, belum soal penginapan dan biaya makan selama disana. Tapi semua ga membatasi keinginanku untuk tetap ikutan, karena motivasiku yang paling kuat adalah ketemu sama temen-temen RMLC dari seluruh Indonesia, itu sungguh jadi moodbooster banget secara selama ini hanya saling sapa via Instagram, like dan follow karena OOTD pake hashtag #riamirandastyle.





Bawaanku banyak banget berisi baju Riamiranda, sampe sekoper penuh padahal itu koper ukuran lumayan besar lhoh hahaha. Ini karena ada janjian sama mba Firda Kemala, temenku sejak awal ikutan Riamiranda ini, dan janjiannya pake Dandelion Dress, Dress Signature yang bahannya tebel dan ukurannya Gedhe. Itu makan tempat. Belum lagi aku pengen pake Nadi Abaya yang aku beli udah lama tapi ga sempet dipake, jadi biar ga mubadzir aja deh aku pake ini Nadi Abaya. Taunya semuanya pada suka, dan pengen samaan pake baju ini hehehe. Kata orang-orang ini namanya OOTD yang meracun, yang bikin orang pengen beli dan pake. 

Aku juga banyak dapat kenalan baru, pastinya ya. Ini ada mba Yusli dari Sidoarjo, aku dan mba Firda dikasih tebengan kamar di FX Sudirman Hotel yang tempatnya deket banget dengan lokasi acara yaitu di Pasific Place. Ini udah kedua kalinya acara diadakan di Ritz Carlton Pasific Place, karena pas awal-awal itu di The Hall Senayan City. Event di Pasific Place ini menurutku paling oke sih, secara tempatnya bergengsi, strategis banget, dan pelayanan pihal Ritz Carltonnya juga juara. Kita disediakan camilan dan minuman yang enak-enak hehehe. Aku paling doyan sama Lychee Tea, yang dikasih buah leci asli kesukaaanku hmmm....

Di front area banyak banget photobooth yang dipake buat spot foto pastinya, uni Riamiranda dan Team pastinya udah tau kalau RMLC ini suka banget foto-foto, karena moment ini kan tahunan dan semua pengen dapetin kenang-kenangan bersama temen sesama RMLC dari berbagai wilayah. Dan yang ga kalah ketinggalan ya foto outfit pastinya.






Seperti biasa, rangkaian acaranya longgar. Jadi jam 10.00 itu event mulai, kita udah dateng tuh karena pengen dapetin koleksi baru dari Riamiranda kolaborasi dengan Tokopedia, sebagai main sponsor tahun ini. Terus juga ada koleksi sample sale yang aku suka banget, karena itu koleksi cuma satu dan eksklusif dipake buat Fashion Show, cuma koleksinya udah out of the date, udah bukan koleksi terbaru itungannya. Jadi koleksi show dari tahun 2015 itu dijual, aku sampe kalap beli banyak banget hehehe. Karena koleksi sample sale ini ga semua orang suka, rata-rata orang cari dan ngejar koleksi terbaru untuk segera dijadikan bahan OOTD an hehehe.

Jam 12.00 kita sempatkan makan siang bareng di Kafe Betawi. Dan setelah itu kita balik ke Hotel untuk istirahat, sholat, ganti baju dan sekalian foto OOTD dulu pake Dandelion Dress hehe. Aku juga bawa koleksi sample sale yang aku dapatkan pas event Hijabers Community Day bulan Mei 2018 di Kota Kasablanka kemarin. Jadi ini sebenernya hadiah ulang tahun juga dari Suami, tapi aku sendiri yang disuruh milih beli baju apa yang aku suka hehe, dengan budget yang udah ditentukan pastinya.







Jam 14.00 kita udah siap dan berencana balik ke Pasific Place untuk ambil koleksi yang udah dipesan secara online di Tokopedia. Jadi sistem pembeliannya online, tapi barang diambil saat itu juga di stand Tokopedia. Kolesi yang dijual adalah Dedare, dan menurutku akan jadi salah satu koleksi yang ditampilkan di RMTS malam ini. Jadi acara show nya emang malem ya, dan dari jam 14.00 sampe sebelum show itu kita cuma muter mall, ngopi, dan foto-foto aja sama temen-temen. Itupun aku udah pegel-pegel banget kaki, jadi lebih banyak duduk-duduk di kursi sambil terkadang liatin koleksi yang dijual di Booth. 

Baju yang aku pake untuk event Show ini adalah koleksi Paragrina, koleksi yang ditampilkan di Jakarta Fashion Week tahun 2017 dan jadi koleksi Signature eksklusif karena dibuat hanya berdasarkan pesanan. Aku beli ini dari mba Rachma, karena dia beli cuma dipake untuk lamaran dan aku pengen banget punya koleksinya, jadilah aku beli dari mba Rachma aja hehe. Riamiranda udah ga buka PO lagi untuk produk-produk khusus karena sejak tahun 2017 awal, udah dikejar deadline mass production untuk koleksi Reguler yang mesti dipasok ke semua House Of Riamranda yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Makassar.




Di loby, kita disapa oleh temen-temen dari Malang. Mereka ternyata udah kenal aku, dan follow IG ku cuma aku belum tau jadilah kenalan saat itu juga dan langsung ku follow IG mereka hehe. Ternyata aku udah pernah interkasi sama mba Nina Nugraha ini, waktu itu kita berencana barter koleksi Riamiranda Dejavu. Waktu ikutan PPC malang mungkin aku belum liat wajah mereka karena masih fokus ke temen-temen di Jakarta aja. Kita sempatkan foto di depan store Dior. Iya, disini emang outletnya menjual barang branded High-end yang aku belum mampu untuk beli. Mungkin next time kalau udah berlebih duitnya bisa beli satu deh hahaha.












Setelah magrib, kita makan-makan camilan dan minuman yang disediakan oleh pihak Ritz Carlton. Seperti yang aku ceritakan tadi, menu yang disiapkan enak-enak semua. Jadi kita sebagai tamu juga merasa dihargai udah jauh-jauh dateng dan menyempatkan dateng kesini. 

Kita ketemu juga sama selebgram Dwi Handayani, yang orangnya lucu dan ramah banget serta murah senyum gitu hehe. Ini kedua kalinya aku ketemu Dwi secara langsung, sebelumnya di Event Pelangi Asmara udah sempet foto berdua. Dia sampe nanya ke aku, apa aku ini adiknya Ola? Sempet bingung aku karena ga tau yang namanya Ola itu siapa awalnya, eh taunya Olanatics itu, temen sesama Hijabers Community Jakarta.





Acara show dimulai jam 8 malam, padahal jadwal show jam 7. Ini udah persis tahun kemarin sih molor gitu acaranya, mungkin persiapannya masih belum matang dan banyak yang mesti di sempurnakan di sana sini. Kita masuk gate jam 07.30, karena antri dan disesuaikan dengan kursi sesuai undangan dan check in sebelumnya. Pas masuk area show, aku kaget dan terkagum-kagum. Design kursinya beda banget, dan kita bisa leluasa untuk liat model di runaway. Konsepnya baru banget sih, dan ini yang terbaik dari RMTS tahun-tahun sebelumnya yang aku ikutin. Ada kali 1000 orang tertampung disini dan aku amatin mereka dressed well banget, emang sengaja berpakaian rapi dan cantik di event yang istimewa.

Rangkaian acaranya juga lain karena ada launching logo baru Riamiranda. Jadi sebelumnya kan logonya warna orange peach gitu dengan tulisan latin yang menggambarkan Riamiranda ini produk yang feminim dan khusus perempuan banget. Disini logogram dibuat lebih fleksibel dan universal, dimana Riamiranda nantinya akan move forward ke design-design yang out of the box, beda dari koleksi biasanya.

Bener aja, koleksi yang ditampilkan ini lain daripada yang lain yang bertajuk KOLASE. Kolase ini artinya gabungan dari Seni dan Fashion yang inspirasinya di dapet dari arsitektur di Belanda yang menggabungkan motif bunga, dan mofif garis tapi saat dipadukan, jadi item fashion yang sangat menarik. Ini bener-bener koleksi yang baru, dan aku banget. Karena sebelum-sebelumnya koleksi nya terlalu feminim dan dengan motif yang menurutku kurang bisa masuk ke style ku, dan Kolase ini mewakili koleksi yang Muda dan Dinamis. Seneng deh akhirnya Riamiranda mengeluarkan koleksi dengan style yang lain dari biasanya.




















Koleksi yang ditampilkan dari KOLASE total ada 60 looks. Bener-bener beda dari koleksi yang ditampilan di RMTS sebelumnya dimana koleksi yang ditampilkan itu barisan koleksi yang akan muncul di tahun berikutnya. Dan koleksi Dedare ternyata ga ditampilkan disini. Jadi pure koleksi Signature Riamiranda ada, dan semuanya adalah koleksi dari KOLASE.

Warna yang ditampilkan juga ga semuanya pastel, bahkan ada koleksi warna bold seperti merah, biru electric, dan kuning neon. Hampir ga pernah Riamiranda mengeluarkan warna-warna ini.


You May Also Like

0 komentar