Pentingnya Sleeping Mask

Halo semuanya,

Setelah lama mendiamkan blog ini (ga mendiamkan juga sih, sering buka cuma update viewers aja), akhirnya kembali memutuskan untuk menulis. Udah banyak produk yang aku coba tapi belum sempet direview, tapi kalau fotoin udah. Ada beberapa yang sudah difoto tapi belum dicoba, jadi ya ga bisa dibuat reviewnya.

Nah aku udah pernah bahas produk yang mau aku review kali ini. Cuma bahasannya bukan ke review mendetail, tapi lebih ke persamaan fungsi dari beberapa produk. Ga akan bahas secara detail per masing-masing produk, hanya sekilas perbedaan dari pengalamanku sendiri.



Yang mau aku bahas kali ini adalah tentang Sleeping Mask. Bukan sheetmask, bukan mud mask, bukan wash off mask. Sleeping Mask ini kesukaanku dari semua jenis mask, karena bisa dipake semalaman, ga perlu dibilas, ga perlu nunggu sekian menit untuk diangkat. Dan biasanya, kandungannya rich dan kaya akan anti aging. Kadang kalau aku lagi males pake skincare (ini sering), aku biasanya cuma double cleansing terus pake serum lalu ditimpa aja pake sleeping mask. Paginya kulit akan tetap terasa lembab dan kenyal.

Rata-rata sleeping mask ini dijual dalam bentuk jar, ada spatula nya dan ukurannya juga besar. Untuk tekstur biasanya cream dan padat dan terasa lengket. Beda dengan essence atau serum yang cenderung lebih cair. Teksturnya kalau dibandingkan dengan moisturizer atau cream malam emang cenderung mirip, hanya peruntukannya aja yang berbeda.

Nah Sleeping Mask yang aku punya dan semuanya rekomended menurutku yaitu :
  1. Laneige Water Sleeping Mask
  2. Glamglow ThristyMud
  3. The Body Shop Bouncy Sleeping Mask
  4. Hanyul Brown Pine Sleeping Mask

Dari semua Sleeping Mask diatas, yang paling rekomended menurutku adalah Hanyul. Emang sih ada harga ada rupa, tapi dari segi harga sih ga semahal GlamGlow, cuma Hanyul ini best of the best banget deh. Pertama dari segi tekstur padat, tapi kalau dipake ga berat. Terus aromanya juga enak, bikin fresh karena terasa banget dibuat dari bahan alami.

Kalau GlamGlow, enak juga sih cuma aromanya aja yang ga banget hahaha. Terus yang paling kurang rekomended ya Laneige ini. Teksturnya creamy sih, cuma kalau dipake kayak air aja kurang berasa di kulit. Terus yang ga kalah bagus itu tentu saja The Body Shop. Ini kalau dipake terasa mengencangkan kulit dan saat pagi kulit juga terasa lebih kenyal. Yang The Body Shop ini juga ada kandungan anti aging, cocok buat kulit kering dan keriputan di tahap awal.

MANFAAT

Sleeping Mask ini fungsinya untuk mengunci skincare kita sebelumnya seperti Serum, Ampoule, dan Essence, agar saat kita tidur khasiatnya tetap terkunci rapat dikulit kita. Tidak menguap atau menempel dibantal saat malam. Jadi sleeping mask ini bagus untuk dipakai harian, malah menurutku sangat disarankan. Aku punya banyak stock Sleeping Mask yang aku pakai secara bergantian. Masing-masing mempunyai khasiat yang berbeda-beda juga. Tergantung mood aja sih lagi mau pakai yang mana. 


CARA PAKAI

Sleeping Mask ini dipakai diurutan paling terakhir skincare kalian. Dipakainya tentunya sebelum tidur, dan ga perlu dibilas. Kalau kalian pake sheet mask, pakailah dislot sebelum sleeping mask. Mud mask apalagi, dipake diawal banget setelah double cleansing.


Percaya ga percaya deh, kalau kita rutin pake Sleeping Mask ini, kulit akan jauh lebih sehat dan halus. Terus jadi ga ada kerutan sama sekali di wajahku, jadi seneng pegang-pegang pipi sendiri sekarang hihihi. Sleeping Mask ini cukup mudah didapatkan, untuk produk The Body Shop tentunya kalian udah tau, storenya ada dimana-mana. Kalau yang Laneige, juga banyak ditemukan di store. Glamglow walaupun termasuk High End produk, dapetinnya juga mudah ada di Jakarta juga storenya. Kalau hanyul, bisa beli di Instagram @beningbersinar, disitu udah trusted dan barang yang dijual rekomended semua.

Semoga membantu.....













You May Also Like

0 komentar