Review Skincare : Hydrating Toner - Hanyul Rice Essential Skin Softner

Koleksi toner dalam dunia per-skincare an memang ga ada habisnya. Kalau aku, item yang wajib punya dan bisa beli banyak dengan merk apapun yang cocok di kulit, ya toner ini. Toner ini adalah item yang paling cepat abis, karena cair dan kepakai setelah kita mandi atau cuci muka.

Toner yang bagus itu adalah yang hydrating. Salah satu toner kesukaanku adalah Hanyul Rice Essential Skin Softer. Hanyul ini seperti yang udah kalian tau, adalah brand dari Korea. Dan aku sudah berkali-kali coba produk dari brand Hanyul, karena ga diragukan lagi kualitasnya serta menggunakan bahan-bahan yang alami. Aman untuk kulit dan lebih rendah resiko mengiritasi kulitnya.



Dari segi kemasan, hanyuli ini dikemas dengan botol kaca yang tebal dan berwarna manis yaitu pink muda. Warnanya seperti warna bunga sakura. Sangat feminim dan classy. Tapi karena terbuat dari bahan kaca, botolnya cukup berat dan ga efektif kalau mau dibawa bepergian. Jadi kalau emang mau pergi tapi tetep bawa Hanyul toner ini, bisa kalian pindah diwadah khusus untuk travelling. 

Isinya 200ml. Cukup banyak dan emang toner ini pada umumnya ukurannya selalu banyak karena teksurnya yang cair dan sering dipakai. Tapi, untuk Hanyul ini, teksturnya ga cair. Tapi lebih seperti tekstur essence, ringan dan melembabkan. Kalau kalian perhatikan, kadang saat pemakaian ada feel seperti pasir dan menurutku itu karena bahannya yang dari beras. Tapi jangan khawatir, saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya nge-blend ke wajah kita.

Aromanya ga wangi, tapi cukup natural dan ga pakai parfum sepertinya. Jadi cukup aman untuk yang sensitif sama fragrance.




Untuk harga, toner ini cukup mahal karena dihargai Rp. 400.000,- s/d Rp. 500.000,- Untuk klaim mencerahkannya, aku belum bisa liat hasilnya di mukaku. Tapi ekstrak beras emang terkenal kan untuk mencerahkan kulit. Jadi mungkin ini alasan toner ini ada klaim untuk mencerahkan kulit.



Kesimpulan
Aku suka banget sama toner ini, jadi salah satu best toner yang aku punya. Alasannya :
1. Teksurnya sedikit padat, tapi cepat meresap ke dalam kulit
2. Aromanya natural, no fragrance
3. Harganya relatif mahal

You May Also Like

0 komentar