Review : Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder

Berbicara soal make up, ga akan lepas dari yang namanya setting powder. Aku sendiri termasuk yang ga pernah skip pake setting powder. Kenapa? Setting Powder atau bedak tabur ini sangat penting untuk mengunci make up kita dan menjaga wajah kita dari minyak selama beberapa jam. Jadi kalau kita pake make up nih, udah pake primer, foundation, moisturizer dan segala macemnya, kurang lengkap kalau ga pake setting powder.

Kalau kita bahas soal setting powder, beberapa brand yang direkomendasikan cukup banyak, diantaranya:
1. Chanel Poudre Universelle Libre Loose Powder
2. Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder
3. Naked Skin Urban Decay  Ultra Definition Loose Finishing Powder
4. Giorgio Armani Micro-fil Loose Powder
5. NARS Loose Powder
6. MAC Select Seer Loose Powder

Aku sendiri baru coba setting powder dengan harga yang mahal atau middle-high sampe high-end make up cuma Laura Mercier dan MAC. Biasanya sih aku pake bedak baby sejak kuliah. Cuma belakangan ini kok ya tertarik gitu sama Laura Mercier dan MAC. 

My Review

Aku baru sekitar sebulan sih coba bedak ini. Abis aplikasiin foundation, aku pake loose powder ini biasanya. Makenya ga boleh pelit-pelit ya, karena kalau cuma dikit nanti ga maksimal buat nge-lock foundation dan masih ada bagian kulit yang bakal minyakan. Dulu aku makenya suka dikit dikiiittt banget, karena sayang juga sama harganya yang  mahal. Apalagi bedak kan daily use ya, bakalan cepet abis. Nah pas kursus make up kemrin, aku jadi tau kalau pake bedak tabur itu ga boleh dikit-dikit karena fungsinya yang meng-lock foundation tadi.

Menurut pendapatku bedak ini sangat bagus, sesuai dengan harganya lah. Jadi kalau dipake gitu jatuhnya natural, walaupun warna yang aku pake itu shadenya terang, kalo diaplikasikan tetep jadi natural. Efeknya yang paling kerasa itu wajah jadi ga minyakan dan teksture-nya juga halus.

Beberapa review yang aku baca di Internet kalau Laura Mercier ini cocok buat jenis kulit berminyak. Dan kulitku sendiri jenisnya normal. Aku pakai ini bagus-bagus aja. Cuma ga tau sih kalau kulitnya kering biasanya ga direkomendasikan pake ini.

Oh ya untuk bedak ini, ga dapet sponge ya. Kalau mau pake sponge nya Laura Mercier ini, dijual terpisah. Kalau di websitenya $15. Kalau aku sih aplikasi bedak tabur ga perlu pake sponge merk yang sama. Kalian bisa pake brush apapun kesukaan kalian, atau pake beauty blender, atau sponge biasa yang kalian pake. Aku sendiri makenya brush.

Ketahanan

Untuk ketahanannya sendiri, karena aku biasa ada di tempat yang ber AC, jadinya ya oke-oke aja tuh dari pagi sampe siang. Aku belum tau kalo sampe sore ya, karena kan suka dipake buat wudhu. Dan biasanya kalau abis wudhu itu aku males touch up gitu.

Shades







Translucent
Source : www.lauramercier.com














                     Translucent medium deep
Source : www.lauramercier.com


Laura Mercier yang aku beli shade nya translucent level 1-4, yang terang gitu nyaris white. Shadenya sendiri ada dua :
- Translucent level 1-4 (seperti yang aku review sekarang)
- Translucent medium deep level 5-6

Untuk shade kalian harus sesuaikan dengan warna kulit. Kalau orang Indonesia aku rasa cocok-cocok aja pake yang terang, karena jatohnya bakal ga ada gitu warnanya nanti. Alias jadi natural.

Where to Buy

Laura Mercier ini termasuk yang aku rekomendasikan ke kalian buat dicoba. Karena storenya belum ada di Indonesia, kalian bisa beli di sephora secara online. Atau langsung ke webnya www.lauramercier.com cuma nunggunya lama, dan tentunya terkena ongkos kirim yang lumayan :). Tapi kabar baiknya kalau kalian belanja di website resminya, jika belanja $50 bisa dikasih free shipping. Lumayan kan...

Price

Laura mercier ini dibandrol dengan harga $38 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp. 500.000,-. Cukup mahal ya tapi kalau dibandingkan dengan manfaat yang diperoleh tentu saja ini layak untuk kalian coba.



Seperti kebanyakan loose powder, itu dapetnya emang ga penuh. Netto nya 29 gr dan ga dapet sponge.






You May Also Like

0 komentar