One Night Trip : Gunung Munara Bogor

Setelah mendaki gunung batu yang ada di Jonggol beberapa waktu lalu, kali ini aku mendaki lagi bersama temen kuliah D3 dulu di Jogja. Kita udah kayak geng yang sukanya jalan-jalan hehehe. Ini yang ngadain temennya Widi, tinggal bayar 80 ribu aja udah all in dapet makan dan bea masuk serta diurusin perlengkapannya. Nah perjalanan kami waktu itu hari Jum'at malem, dan meeting pointnya di Stasiun Bogor jam 10 malem. Emang malem banget waktu itu, ditambah aku sendirian dari Pulogebang.

Sejak bulan Mei sampe Juni emang jadwalnya aku puasin buat jalan-jalan deh, urusan nabung belakangan ya hahaha. Padahal bayar kuliah juga pake uang sendiri (curhat). Dan kebetulan mendaki gunung perbekalan yang dibawa juga lumayan. Dan karena ini gunungnya pendek ditambah perjalanan cuma satu malam, pagi nya udah pulang juga kan, aku cuma bawa 1 baju ganti dan makanan secukupnya. Sebenernya aku bawa carrier mini ku sih yang aku pake ke gunung Gedhe dulu karena aku bawa matras buat tidur dan sholat.


Ini juga salah satu perjalanan yang agak kurang menyenangkan buatku karena malemnya aku masuk angin dan muntah-muntah. Entah karena keringat dan hawa dingin atau karena fisik yang lagi drop, jadinya merasa bersalah karena repotin temen-temen yang lain. Pendakian malam itu dimulai jam 2 pagi kalau ga salah, jadi abis sampe di pos pertama kita langsung naik dipandu sama tim dari temennya Widi. Mereka orangnya masih muda banget dan care banget, aku jadi malu padahal usia lebih tua dari mereka hehehe.




Ini temen se geng pecinta jalan-jalan. Kita dulu aktif di kegiatan Rohis kampus, dan masih solid sampe sekarang karena kebetulan posisi kerja kita juga di sekitaran Jakarta. Gampang kok buat diajak ketemuan.

Ini foto waktu waktu sampe dipucak, pemandangannya juga kota bogor dan banyak area sawah dan pepohonan. Ini fotonya agak berkabut jadi kurang jernih gitu gambarnya, dan ambil fotonya juga cuman pake HP. Seadanya banget sih, tapi yang penting momentnya ya.





Untuk mencapai puncak harus melalui rintangan batu begini, dan mendakinya juga butuh keberanian. Aku sendiri termasuk takut ketinggian kalau medannya curam begini, dan pake tali pula. Ini kebetulan aku lagi motret Widi dari atas. Dia yang lebih takut dari aku kalau soal manjat-manjat batu hahaha.




Pas balik kita diajak ke suatu Goa, dan kita sempetin buat foto bentar disini.




Ini semua timnya, semoga bisa ketemu dan jalan-jalan lagi ya.....

You May Also Like

0 komentar