Review : My Weekly Mask

Siapa disini yang pecinta masker?

Saya ini tipe orang yang lumayan rajin kalau pake masker ya. Kebiasaan ini udah aku lakuin sejak kuliah. Jadi dulu aku pake masker dari wardah, tapi kok ya suka kering gitu dimukaku dan timbul bintik-bintik seperti jerawat batu. Akhirnya aku beralih ke masker yang akan aku bahas disini.

Jadi bermula dari ketidak cocokanku itulah akhirnya aku ganti masker, termasuk ganti semua perawatan aku yang tadinya pake wardah ke beberapa merk yang aku kombinasikan sesuai jenis kulit. Biasanya sih aku ga rewel sama jenis pelembab apapun, tapi belakangan baru sadar kalau wajahku suka ada bintik-bintik seperti jerawat batu gitu.

Buat kalian yang pengen kulit kalian sehat, tentunya ga cukup pake krim siang atau krim malam aja. Butuh perawatan tambahan seperti serum atau masker. Di postingan lain aku juga udah bahas serum apa aja yang aku pake. Dan kali ini aku mau bahas beberapa brand masker yang suka aku pake bergantian dalam satu minggu itu.

Jadi masker itu idealnya dipake seminggu dua kali. Ada juga yang dipake cukup seminggu sekali aja. Tergantung kebutuhan juga sih sebenernya. Jenis masker pun juga harus disesuaikan dengan jenis kulit kalian. Kalau kulit kalian berminyak, pakailah masker yang oil control, lain halnya kalau kulit kalian kering tentu saja cocok kalau pake masker yang menghidrasi. Seperti jenis kulitku ini juga lebih ke kering. Nah kalau kulit kalian kombinasi, bisa pake masker khusus untuk kulit kombinasi seperti glamglow supermud yang warnanya putih.

Oke ini dia review aku

1) Aesop Parsley Seed Cleansing Masque

Buat yang belum tau brand aesop, kalian bisa googling aja. Atau aku juga pernah posting mengenai aesop parsley seed hydrator, semacem krim buat sehari-hari. Jadi brand Aesop ini adalah brand skincare asal Australia. Disana sudah cukup terkenal kalau aesop ini bagus dan termasuk jenis skincare natural yang aman buat kulit.

Kemarin ini aku dapet sample beberapa sachet masker aesopnya. Walaupun aku ga beli full size nya, tapi lumayan juga sih bisa jadi koleksi masker ku dan sekalian buat review juga. Ini aku dapet sachet ukuran 2ml, bisa dua kali pake per sachetnya. Ini sachetku yang terakhir setelah aku coba dua kali pake.

Masker ini adalah masker untuk membersihkan wajah dari kotoran karena make up, debu atau polusi. Tekstur dan aromanya mirip banget sama glamglow powermud yang warnanya hijau, karena fungsinya pun juga hampir sama.

Cara pakainya cukup mudah tinggal diusapkan ke seluruh wajah dan tunggu sekitar 10 atau 15 menit supaya maskernya kering kemudian dibilas pake air dingin. Setelah pake masker ini kulit jadi terasa bersih dan segar, seperti ada efek mendinginkan gitu.

Untuk full sizenya seperti ini bentuknya :


Ukuran full sizenya cukup besar 120 ml dengan kemasan berbentuk jar. Untuk harganya juga lumayan mahal sekitar 700ribu rupiah.

2) Glamglow Mask


Aku udah pernah review masker glamglow ini  di postingan lainnya. Kali ini aku ga akan bahas secara detail. Jadi masker glamglow ini yang paling terkenal dan hits banget karena di pake oleh artis-artis hollywood. Masker ini juga menjanjikan efek glowing seketika setelah make, dan kemasannya juga mewah banget. Makanya dinamakan glamglow. Mewah dan membuat wajah kita jadi glowing.

Maskerku yang pertama itu yang gravity mud sebenernya, yang jarnya berwarna ungu. Masker ini jenisnya peel-off yang setelah kering bisa dikelupas. Ini jenis masker yang paling aku sukai. Setelah make ini efeknya dikulit jadi segar dan terasa lebih kencang. Inget loh ya cuma terasa, jadi jangan harap bisa menaikkan pipi yang turun hahaha.

Nah yang ke dua aku pake yang powermud. Jadi masker ini fungsinya mirip sama aesop cleansing masque tadi yaitu untuk membersihkan wajah secara mendalam. Karena pake cleanser atau facial foam aja belum cukup untuk membersihkan wajah secara menyeluruh. Ini juga tipenya sama masker yang dipake sekitar 15 menit kemudian setelah kering baru dibilas. Ini masker juga bagus sih, cuma aku ada yang ga suka gitu lho karena waktu make kulit jadi agak perih. Walaupun abis dibilas jadi seger gitu. Aroma apelnya juga enak, cuma agak menyengat aja.

Terakhir aku pake glamglow thirsty mud. Ini masker dikhususkan buat kalian yang pengen menghidrasi kulit. Apalagi buat kalian yang kulitnya kering, pasti bakal suka banget sama masker jenis ini. Ini masker juga tipenya dibilas setelah dipake, cuma kalo aku suka dipake sebagai sleeping mask jadi dipake selama tidur sampe pagi.

Harga glamglow ini semua jenis sama, 890 ribu rupiah. Gampang banget ditemuin di counter di Indonesia, khususnya sephora. Kalau kalian ke Grand Indonesia, glamglow ini juga punya outlet sendiri. 


3) Egg Mask Too School for School

Nah masker yang ini aku cuma dikasih. Aku dikasih 10 sachet. Masker ini jenisnya juga mirip sama thirsty mud yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Jadi jangan kaget kalau kalian pake ini kulit jadi terasa seperti berminyak dan lengket. Aku sendiri juga ga suka sama masker ini sih karena kurang menyerap ke kulit, paginya setelah bangun aku bilas pun juga masih licin-licin gitu. Tau kan maksudku, rasanya mirip kalau kalian pake body lotion terus dibilas.

Egg mask ini juga ada counternya sendiri. Aku pernah ketemu counternya waktu jalan-jalan ke Lotte Shopping Avenue. Ini masker asal jepang kalau ga salah. Jadi emang menyesuaikan iklim disana yang dingin banget gitu jadi orang-orang disana juga butuh skincare yang menghidrasi. Termasuk masker ini.

Harganya juga kalau ga salah 5000 an per sachet. Aku ga tau pastinya kalau full size berapa harganya karena ini juga cuma dikasih hehehe.



4) The body shop drop of youth bouncy sleeping mask

Masker ini juga aku review di postingan khusus the body shop drop of youth. Jadi ini sebenernya masker yang paling sering aku pake dari yang lainnya. Pertama karena seger dimuka, kedua karena aromanya enak banget.

Masker ini fungsinya sebagai anti-aging, yang diperkaya dengan ekstrak edelweiss yang  membantu mengurangi kerutan dan garis halus. Aku make ini buat investasi aja biar kalau udah tua nanti tetep keliatan awet muda kulitnya hihihi.

Dari namanya sleeping mask, masker ini dipake di malam hari sebelum tidur dan dibiarkan sepanjang malam. Paling seneng deh aku sama tipe masker yang beginian, jadi kesannya nutrisinya itu meresap ke dalam kulit wajah kita gitu. Pagi harinya emang efeknya bikin kulit jadi halus dan kenyal.

Masker ini harganya 439ribu, bisa kalian temukan dicounter body shop di mall-mall terdekat kalian. Atau juga bisa dibeli secara online.


Ini contoh waktu aku pake masker glamglow powermud




You May Also Like

0 komentar