Event Zaloramadhan2018 Thrunkshow Riamiranda x Zalora, Decanter Wine and Food Resto

Assalamualaikum,

Menjelang ramadhan ternyata brand Riamiranda mengadakan banyak event yang bekolaborasi dengan online market seperti Zalora. Seminggu yang lalu aku dapet telfon dari Riamiranda Team, yang kebetulan aku udah kenal sama orangnya waktu acara ke Hongkong kemarin, mba Tami namanya.

Alhamdulillah yang dateng ke Hongkong dapet slot tanpa harus daftar dulu di @inforiamiranda. Dan aku sengaja menyempatkan ikut di sela waktu kerja, tadinya yang zalora ini mau aku skip karena aku lebih prefer dateng ke koleksi kolaborasi bareng blibli tanggal 8  nanti. Tapi setelah dipikir-pikir sayang juga sih kalo ngelewatin kesempatan ini.






Aku dateng setelah ada perjalanan dinas dari kantor, terus sekalian mampir tapi ganti baju dulu tentunya. Acara diadakan di Plaza Kuningan, di Decanter Wine and Food. Awalnya agak heran juga kok diadakannya di cafe Wine gitu ya hehe. Tapi karena cuma show, ya udah kayaknya ga apa-apa juga kan.

Aku dateng pas pukul 12.00, karena undangannya juga jam segitu. Disana udah ada tim dari zalora banyak banget, padahal tamunya terbatas lhoh. Disitu tinggal sebutin nama aja, dan ada namaku disitu terus tinggal ngetik data di laptop. Jadi registrasi ga pake tanda tangan di kertas lagi, paperless gitu ceritanya.

Setelah registrasi, disana disuruh foto dulu karena udah disiapin booth. Dan yang motoin dari pihak zaloranya. Cukup profesional lah pelayanannya menurutku, karena udah biasa kali ya marketplace macem zalora gini kalau ngadain event, jadi tetep dilayani dengan baik.




Selesai foto aku dianterin ke meja. Disana udah ditentuin meja mana yang harus ditempati walaupun ga ada tulisan namaku juga sih. Tapi alhamdulillah aku dapet tempat duduk bareng RMLC jabodetabek yang beberapa juga udah aku kenal lewat Instagram seperti mba Ayya dan Mba Sekar, sama mba Aidewisari. Kalau yang lain aku kenalan disana. Oh ya ada mba Sitta juga yang sama-sama pemenang Riamiranda ke Hongkong kemarin, dia ngajak mamanya ikutan.

Ternyata setelah aku liat-liat, dari brand Riamrianda cuma ngundang sekitar 20 orang. Yang 15 dari grup RMLC jabodetabek, sisanya dari akun instagram @inforiamiranda. Ditambah aku dan mba Sitta yang dari peseta Riamiranda ke Hongkong. Terus tamu lain sekitar 20 orang juga itu dari para Influencer, jadi pentingnya Influencer itu karena mereka banyak followers jadi bisa ngebantu brand-brand untuk lebih dikenal sama masyarakat, terutama para pecinta fashion.

Ternyata yang show kali ini ada Riamiranda dan Khanaan Aslam. Kalau aku sendiri emang ga ngikutin brand Khanan ya, karena kalau brand Khanan itu lebih ke nuansa batik dan ke timuran gitu. Sedangkan aku kurang suka, karena biasanya designnya lebih dewasa dan style nya juga abaya. Aku masih suka design dengan gaya barat, yang banyak pake coat dan baju tebal.

Acara show ternyata baru mulai jam satu. Jadi dari jam 12 itu kita disediakan apetizer yang udah ada di list menu yang akan ditawarkan. Yang pertama jelas kue-kue, dan aku ga bisa makan karena masih kenyang dan lagi ga nafsu sama kue. Terus abis itu disediain salad, dan aku cuma makan dikit karena aku juga ga suka rasa saladnya hahaha. Ga cocok dilidahku ternyata.

Disana sambil kenalan dan ngobrol tentang brand Riamiranda terus pada nanya gimana kok bisa menang ke Hongkong gitu, aku fotoin design ruangannya yang bagus dan minimalis. Temanya menurutku kayak taman bunga, karena dominasi bunga sangat banyak disini. Dan nuansa kayu dengan tema warna coklat, jujur aku suka banget dengan nuansa yang kayak gini. Jadi siapa tau nanti aku ngadain event juga kan (amiin,,,), aku fotoin aja buat isnpirasi hehe.










Dikursi udah tersedia goodiebag mini. Dan tentu saja isinya produk pouch dari Zalora dan kosmetik wardah. Aku udah sering banget dapet goodie bag brand wardah ini, karena biasanya wardah jadi sponsor acara fashion busana muslim. Goodiebag nya juga lumayan isinya, ada mascara, bedak tabur no sebum (ala brand Innisfree gitu), dan satunya ada Micellar Water. Padahal aku juga jarang pake Micellar Water sih.

Terus disediakan katalog brand Riamiranda dan Khanan juga. Tentunya aku beli dari brand Riamiranda dong hehehe. Jadi kita checklist dan kasih alamat email aja disitu terus tinggal dikasih ke petugas untuk dibeli. Aku pilih Maniang Dress, waktu lihat katalognya aku udah suka. Terus pas dishow kan sama model jadi tambah mantep pengen beli.





Oh ya ngomong-ngomong ini termasuk Private Show yang keren. Selain dekorasi dan penyelenggara yang profesional, menu makan siang pun disajikan dengan sangat menarik. Mungkin ini sajian ala Decanter Wine & Food Resto ini, jadi pas kita datang itu dikasih kue pembuka. Aku kira sih cuma kue gini aja, karena jarang banget aku ada event kayak gini dikasih makan berat. Ternyata beberapa menit kemudian dikasih salad. Saladnya salad sayur yang bener-bener mentah dan tanpa dikasih mayonaise. Rasanya asem dan wangi, ga tau dari mana asalnya mungkin dari sauce yang bening. Nah karena rasanya tidak cocok dilidahku, jadi salad ini cuma aku makan dikit.




Hidangan selanjutnya adalah soup. Ini soup rasanya yang paling bisa aku tolelir ya karena hampir mirp sama sup kebanyakan walaupun rasanya dominan tomat dan asam. Ga ada bumbu sup yang biasa aku makan dirumah atau diwarung makan. Hehehe. Kalau didaftar menu yang disediakan sejak awal (daftar menu yang akan disajikan saat itu), ini emang sajian makanan ala italy. Ya mungkin seperti inilah rasanya makanan disana. Alhamdulillah ya tinggal di Indonesia hahaha.





Untuk makanan selanjutnya adalah steak daging ayam. Steak dagingnya banyak dan ngenyangin, jadi aku cuma makan satu potong besar. Steaknya juga crispy, jadi kalau kalian pernah ke Abuba Steak, ada menu Crispy Chicken Steak, mirip-mirip itulah rasanya. Sausnya aja yang bikin beda, dan sausnya tentunya enak menu yang dari Abuba Steak tadi :( Resto mahal tapi rasa tidak menyenangkan. Terkahir kita dikasih dessert, brownies coklat dan eskrim vanilla. Dessert ini enak banget deh, paling enak dari semua menu yang disajikan. Akhirnya kue-kue yang disediakan dari awal tadi ga kemakan.









Disela-sela obrolan sebelum show di mulai, tiba-tiba uni Riamiranda dateng menyapa Loyal Customer dan para tamu lainnya. Sumpah ya cantik banget, aku langsung minder kalau ketemu Uni ini karena merasa canggung aja padahal udah sering ketemu hahaha. Aku sebenernya ga berniat untuk ngajak foto takut ganggu uni ngobrol sama orang. Tapi karena yang lain ikutan foto, jadilah aku ikutan aja. 

Sebelum acara show dimulai aku juga diminta tolong untuk membuat testimonial tentang baju apa yang cocok untukku dan biasa aku pake. Terus kalau untuk lebaran nanti kira-kira baju model seperti apa yang akan dipakai. Cukup gemeteran juga sih karena aku ga pernah direkam video gitu mana ga ada adegan ulang kan hehe.

Akhirnya acara fashion show yang kita tunggu-tunggu dateng juga. Disini kita disuguhi dengan busana dari Riamiranda dulu, tentunya temanya adalah Minang Rancak. Koleksi yang ditampilkan juga sudah ada di Zalora.com, cuma ditambahin beberapa item seperti kaftan dan skirt gitu. Nah disini peran show juga cukup membantu kita untuk milih baju, karena kalau dari katalog aja kita suka ga tau gambarannya gimana kalau dipake, nah dari show ini akhirnya aku mantep buat beli salah satu baju yang ada di Katalog, yaitu Maniang Dress.















Kalau yang ini koleksi dari brand Khanan...




























Dan yang paling asyik nih kalau ada event itu kita pasti dapat goodiebag. Ini udah event kesekian kalinya dimana aku dapat goodiebag dengan sponsor dari Wardah Cosmetics hehe. Wardah emang jago banget buat target pasar. Karena yang datang acara beginian biasanya perempuan, berhijab, dan muslimah jadi cocok dengan segementasi mereka.

Selain dompet zalora yang lucu ini, kita dapat sabun wajah dari wardah, kayaknya ini seri terbaru. Namanya bright cleansing foam, terus ada produk BB Powder Wardah, ini termasuk produk yang lagi hits seperti brand asal korea Innisfree, bedak no sebum yang bisa menyerap minyak. Terus ada maskara juga, yang ini bukan waterproof.





Terimakasih Zalora, Riamiranda, dan Wardah.....

You May Also Like

0 komentar