Nivea Sun Serum : Sunscreen Ringan untuk Pengguna Make-Up





Guys, ada yang terbaru nih dari Nivea...

Setelah sebelumnya sukses mengeluarkan produk Nivea Sun untuk badan, kini Nivea menghadirkan kembali Sunscreen khusus untuk wajah. Keunggulan yang dikasih khusus di produk ini adalah teksturnya yang ringan dan tidak lengket, dan yang paling menarik, produk ini cocok banget bagi kita yang suka pake make-up setelah penggunaan sunscreen.

Keluhan yang biasanya ada saat kita pakai sunscreen, seperti white cast, terasa lengket di wajah, dan tidak mudah menyerap, ga akan kalian temukan di produk Nivea Sun Serum ini. Sunscreen ini beda dari kebanyakan yang kita temui. Teksturnya ringan, creamy, dan ada dua varian untuk jenis kulit yang berbeda. Yang biasanya tidak kita jumpai di brand skincare yang mengeluarkan sunscreen lainnya. Varian dari Nivea Sun Serum ini untuk jenis kulit normal & kering, serta untuk kulit wajah berminyak.

Deskripsi Produk

Nivea Sun Serum ini memiliki kandungan SPF tinggi yaitu SPF50+ PA+++ dimana ini sangat cukup banget melindungi kulit untuk kita yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis, dan cuaca yang panas. Udah sering banget aku bahas di sini kalau memakai sunscreen itu penting banget. 

Tanpa perlindungan kulit dari sinar UV A & UV B, kulit tidak hanya bisa terbakar hingga menjadi gelap, namun bisa merusak bagian dalam kulit yang memicu terjadinya flek hingga kerutan. Parahnya, bisa menyebabkan kanker kulit. Bagi kita yang sering merawat kulit di malam hari dengan deretan tahapan skincare yang panjang, akan sia-sia jika kita skip penggunaan sunscreen ini.

Kebanyakan dari kita emang males ya kalau pake sunscreen karena kesan lengket dan berminyak itu, tapi di produk Nivea Sun Serum ini, masalah tekstur lengket dan ga mudah menyerap ga akan kita jumpai. Produk ini juga memiliki dua varian untuk meng-cover jenis kulit wajah yang berbeda tiap orang. Serta mengklaim dapat dipakai sehari-hari karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap. Maka dari itu sunscreen ini disebut 'sun serum' karena teksturnya yang tipis dan langsung menyerap ke wajah layaknya menggunakan serum wajah, meski tidak ada kandungan bahan aktif skin care di dalam sunscreen tersebut.

Kandungan

1. Double UV Protection SPF50+ & PA+++
2. Aura Booster & Vitamin E
3. Tone Up Skintone
4. Licorice Extract
5. Titanium Dioxide

Melindungi kulit wajah dari paparan UV A & UV B sehingga mencegah kulit kusam dan terbakar karena panas matahari. Dipadu dengan aura booster sehingga kulit tampak lebih cerah merona setelah pemakaian.

Perbandingan Produk




Seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, Nivea Sun Serum ini terdiri dari dua varian. Yaitu yang warna biru untuk kulit yang berminyak, dan warna pink untuk kulit normal dan kering. Aku ga pernah nemuin sunscreen yang membuat varian khusus untuk jenis kulit, jadi menurutku ini bakal cocok untuk kalian pakai, karena bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita masing-masing kan. Nah karena aku emang penasaran, makanya aku cobain keduanya selama sekitar seminggu. Dan hasilnya memang beda sih, kalau yang biru membuat kulit kita terkesan matte dan bisa membantu mengurangi minyak di wajah. Sedangkan yang pink, bisa membuat kulit tampak lebih cerah walaupun di aku efeknya emang ga begitu kelihatan. Nah ini dia perbedaan dari kedua jenis variannya :

1. Nivea Sun Serum Instant Aura (Pink)
    - Double UV Protection dengan SPF50+ dan PA+++
    - Dilengkapi dengan Aura Booster, membuat kulit lebih cerah dan Vit. E untuk melembabkan kulit
    - Zat Ekstrak alami untuk mencerahkan kulit
    - Krim dengan tekstur berwarna pink, cepat meresap ke dalam kulit
    - Untuk kulit normal dan kering

Varian ini yang paling cocok di kulit aku karena jenis kulitku normal cenderung dry. Waktu aku tuang dari tube mungilnya, teksturnya creamy dan halus dan berwarna pink. Walaupun creamy, tapi waktu aku aplikasikan ke wajah, dia menyerap banget ke kulitku bahkan ga sampe semenit. Dan warna yang pink tadi bisa berubah transparan saat pemakaian.

Untuk efek instant aura nya emang kurang dapet sih di skintone aku yang cenderung kuning langsat, jadi mungkin klaim ini akan berbeda untuk tone kulit kalian. Aku pakai sunscreen setelah pemakaian skincare rutinku di pagi hari. Baru kemudian aku pake make-up sebelum ke kantor. Disini lah letak pentingnya sunscreen yang ga lengket itu, karena waktu aku pakein foundation sama bedak, tetap lembut dan nyaman di kulit. Itulah mengapa produk ini cocok untuk pengguna make up sehari-hari.

2. Nivea Sun Serum Oil Control (Biru)
    - Double UV Protection dengan SPF50+ dan PA+++
    - Membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah dengan kandungan oil control nya
    - Dengan zat ekstrak alami untuk mencerahkan kulit
    - Tekstur krim halus berwarna kuning dan tidak lengket
    - Untuk kulit berminyak

Untuk varian oil control ini, setelah aku pake emang beneran bisa mengontrol minyak di wajah. Ada kesan matte setelah pemakaian. Jadi sangat pas dipakai setelah moisturizer dan sebelum make up. Teksturnya creamy, berwarna agak kuning, dan saat dipakai cepat meresap. Jadi saat kita aplikasikan make up setelahnya, sangat oke di kulit wajahku.




Sunscreen ini bisa kalian pake barengan untuk jenis kulit kombinasi. Di area T-zone, kalian bisa pakai yang oil control (warna biru), dan pakai yang Instant Aura (warna pink) untuk area wajah yang lain.

Kemasan

Salah satu yang menarik perhatianku untuk beli produk ini adalah kemasannya yang unik dan mungil. Dikemas dengan tube yang ramping dan tidak terlalu besar ukuran 30ml. Aku suka banget dengan desain kemasannya dengan tutup ulir dan ujung yang kecil. Isi jadi higienis dan memudahkan saat pengaplikasian. Ukurannya yang kecil juga sangat mudah diselipkan di pouch dan dibawa kemana-mana. Terutama buatku yang sering re-apply sunscreen saat siang hari.

Cara Pemakaian


Karena produk ini berupa sunscreen dengan tekstur seperti serum wajah, jadi sangat enak dipakai karena cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Cara pemakaiannya pun cukup mudah tinggal tekan botol tube ke tangan secukupnya, lalu aplikasikan pada wajah. Tanpa pakai pelembab juga ga masalah, karena Nivea Sun Face Serum ini sudah ada pelembabnya. Dan ulangi aplikasi tiap 3 jam agar produk lebih efektif melindungi kulit dari sinar matahari. Setelahnya, kita bisa bebas pakai make up karena sunscreen ini kan emang dikhususkan buat kita yang suka pake make-up.










Harga

Produk ini dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan produk sunscreen lainnya dengan ukuran 30ml. Bahkan sunscreen yang biasa aku pakai harganya bisa sampai ratusan ribu dengan kandungan SPF dan keunggulan yang sama. Dengan harga yang cukup murah ini, aku ga akan ragu untuk repurchase sercara worth it banget sama manfaatnya.

Nivea Sun Face Serum untuk satu kemasan dibandrol sekitar Rp. 44.000,- dan kalian bisa dapetin dengan mudah di Guardian atau di market place lainnya. 

Review



Bagiku produk ini adalah produk sunscreen terbaik yang pernah aku coba. Dengan harga yang cukup terjangkau, Nivea Sun Face Serum ini memberikan hasil yang memuaskan. Pengalamanku waktu liburan ke pantai di Bali selama tiga hari kemarin dengan teriknya matahari, tidak membuat kulitku gelap karena memakai Nivea Sun Face Serum ini. Kalian bisa buktikan sendiri deh. 

Dari segi tekstur, produk ini sangat enak dipakai di wajah. Aku biasanya ga suka pake sunscreen karena lengket dan aromanya tidak enak (jangan ditiru ya!), tapi Nivea Sun Face Serum ini cepat meresap dan aromanya juga enak. Aku jadi senang memakainya tiap hari, dan dipakai dengan dua ruas jari pun ga masalah. 

Conclusion

  1. Produk ini efektif melindungi kulit dari sinar matahari karena SPF-nya 50 PA+++ pas untuk Indonesia negara tropis dengan terik mataharinya.
  2. Cepat meresap kedalam kulit, tidak meninggalkan kesan lengket di wajah
  3. Cocok untuk yang suka pakai Make-Up kayak aku, karena sunscreen ini cepat meresap, ga bikin make up geser ataupun crack.
  4. Ada teknologi dan teksturnya yang seperti serum, jadi kulit terasa lebih lembab. Ga perlu repot lagi pakai pelembab sebelumnya.
  5. Ada dua varian, untuk kulit normal dan berminyak. Kalian bisa pilih sesuai jenis kulit kalian.
  6. Membuat kulit wajah tampak lebih cerah setelah pengaplikasian, karena ada teknologi Instant Aura dan tone up skinnya.
  7. Harganya cukup terjangkau dan mudah didapat
  8. Kemasannya ringan dan praktis, mudah dibawa kemana-mana.

You May Also Like

0 komentar