Review : My Daily Serum

Buat kalian yang lagi suka pake skincare, alangkah baiknya kalau memasukkan serum dalam salah satu treatment kita tiap hari. Apa bedanya dengan treatment perawatan wajah yang lain?

Jadi serum ini memiliki kandungan yang lebih kaya daripada daily cream baik itu krim siang atau krim malam. Untuk itu hasil yang didapat juga akan lebih optimal. Kalau aku baca beberapa artikel, serum ini juga berfungsi meningkatkan kerja krim siang atau malam kita. Jadi serum ini penting banget sih kalau menurutku. 

Aku sendiri punya serum cukup banyak, ada 4 macem yang akan aku bahas disini. Sisanya belum sempet aku foto sih. Nanti insyaAllah akan aku buat postingannya sendiri ya.







1) Wardah White Secret Intense Whitening Essence


Aku beli serum wardah ini sebenernya ga sengaja sih karena waktu itu aku beli dadakan supaya dapet invitation buat nonton fashion show di IFW 2017. Waktu itu aku beli di counter wardah yang lagi buka bazar disana. Harganya sekitar 90 ribu waktu itu.

Ini adalah serian white scret nya wardah yang menjanjikan efek mencerahkan. Teksture serumnya seperti gel warna putih keruh. Diaplikasikannya juga enak dan wanginya juga enak. Cuma sayangnya ga ada efek apa-apa diwajahku. 



2) The Ordinary Rose Deep Seed Oil


Nah ini produk kedua dari the ordinary yang aku coba. Bermula dari penasaran karena produk fresh yang seri rose toner itu kan enak banget, jadilah aku tertarik beli ini. Eh ga taunya emang bener-bener kayak minyak hahaha. 

Warnanya kuning banget seperti minyak goreng tapi lebih pekat lagi. Dan aromanya juga ga ada aroma rose nya sama sekali. Diusapkan ke wajah pun masih kerasa kayak ga menyerap gitu. Baru setelah 15 menit ditunggu, minyaknya udah agak mendingan berkurangnya. 

Walaupun ga suka sama serum yang ini, tapi masih tetep aku pakai rutin sih. Sayang udah beli kalo ga dipake. Serum ini harganya 229.000. Kayaknya sih serian yang paling murah dari the ordinary.




3) The Ordinary Buffet


The ordinary sendiri juga pernah aku review. Jadi ini brand turunan dari DECIEM skincare. Deciem ini juga sudah sangat terkenal kalau produknya bagus, dan akhirnya membuat lini brand lagi yang harganya relatif  bersahabat tapi manfaatnya banyak.

Aku beli ini secara online, karena ga ada storenya di Indonesia. Dari semua seri the ordinary, the ordinary buffet ini lah yang paling menarik perhatianku. Disamping harganya juga yang paling mahal daripada serian lainnya. Ini dihargai 329.000 sedangkan yang lain paling mahal 300.000. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan skincare lain dengan komposisi yang sama tapi harga bisa mencapai jutaan ripiah. Atas dasar itu pula, perusahaan deciem ini membuat produk the Ordinary.

Melihat kata buffet itu sendiri, kalau dalam segi jamuan makanan itu ibaratnya semua ada atau all in and all you can eat. Jadi istilah buffet ini juga bisa digambarkan dalam skincare ini, dimana terdapat banyak manfaat dalam satu serum.

Serum ini ga menjikan efek yang bermacam-macam seperti skincare pada umumnya. Aku sih percaya kalau skincare yang bagus itu yang tidak menjanjikan efek seketika, karena menurutku itu justru malah ga bagus buat kesehatan kulit maupun kesehatan tubuh kita. Jadinya kalau kalian make natural skincare, kalian harus sabar untuk dapat hasil yang maksimal.

Serum ini sering aku pakai juga buat gantian sama serum bodyshop. Biasanya juga aku pake pagi dan malam hari. Efeknya di pagi hari emang ga sebagus kalau kita pake drop of youth concentrate sih sebenernya.





4) The Body Shop Drop of Youth Concentrate


Untuk serum ini udah aku review juga di postingan khusus drop of youth. Ini serum yang paling aku sukai dan paling sering aku pake pagi dan malam. Serum ini enak banget banget sumpah, cepet meresap, wanginya menyegarkan, dan ga lengket sama sekali. Abis make kulit jadi kenyal.

Serum ini punya fungsi untuk mengencangkan wajah, mengurangi kerutan dan garis halus serta mencegah penuaan. Intinya sih kalau produk macem begini ga bisa kerasa efeknya langsung sih, kan ini baru bisa dirasain nanti kalau udah berumur ya.



You May Also Like

0 komentar