Kajian Sebaik-baiknya Perempuan by Riamiranda Inspiring Days, Somerset Grand Citra Lt. 25

Tanggal 3 maret kemarin saya sengaja ikut ke acara yang diadakan oleh tim Riamiranda. Jadi acara ini adalah acara pertama di tahun 2018 yang menjadi rangkaian acara #riamirandajourney. Kalau menurutku sih ini acara untuk lebih mendekatkan diri dengan customer aka RMLC (Riamiranda Loyal Customer). Walaupun untuk diriku kalau disebut sebagai loyal customer ya masih belum sampe batas itu hehehe.

Acara kajian ini acara yang positif ya tentunya. Untuk dresscode juga ditentukan pake yang dress aja bukan yang celana sama atasan supaya lebih santun dan ga menonjolkan sisi stylish. Walaupun di akhir acara nanti ada hadiah untuk best dress :)



Karena awal bulan maret aku lagi free, jadi aku ikutan gabung. Ditambah event ini gratis juga, jadi kenapa engga kan. Waktu kajian sebelum acara RMTS kemarin aku pengen ikutan juga, cuma akses nya terbatas jadi cuma RMLC yang bisa hadir. Dan kali ini karena dibuka untuk umum penaftarannya, jadi akhirnya ini kesempatanku untuk ikutan. Acara ini diadakan di Somerset Grand Citra, daerah Jakarta Selatan satu kompleks dengan mall Ciputra World atau biasa di kenal Lotte Shopping Avenue. Karena jaraknya pun juga ga begitu jauh dari kosan, aku naik angkutan umum kesana.

Disana aku udah ketemu beberapa orang yang berbaju Riamiranda, sudah pasti mau ikutan acara ini juga. Walaupun masih pagi ya aku nyampe sekitar jam setengah 10. Jadwal acara dimulai jam 10. Sampe lokasi kita registrasi dan dapet goodiebag (yang paling ta senengin :D). Terus kita diperkenankan ambil snack yang udah disedikan. Ada addictea juga, teh thailand gitu jadi aku ambil minum dulu baru nunggu dikursi luar karena kita belum dibolehkan masuk ke ruang kajian karena lagi prepare kali ya. Aku disana tentunya dapet kenalan banyak, beberapa udah kenal lewat Instagram dan dah saling like foto juga hehehe.



Pas yang lain lagi break sebentar sebelum acara dimulai, aku iseng mengamati ruangan dan sengaja ambil foto. Konsep dekorasinya aku suka banget, minimalis dan feminim terus vintage gitu. Ga tau vendornya siapa atau dari tim sendiri yang buat tapi ini keren banget deh. Sengaja juga kayaknya biar jadi spot foto, secara kan kita suka OOTD an gitu pake outfit Riamiranda.





Acara dibuka oleh MC yang super gokil ini hahaha. Parah nih sepanjang acara pengen ketawa mulu lihat tingkah si mbak MCnya. Kayaknya Riamiranda langganan sama MC ini karena aku sering liat di acaranya Riamiranda.




Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan pihak Somerset Grand Citra. Karena mungkin acara ini pake sponsorship juga. Dan selanjutnya adalah sambutan dari uni Riamiranda. Intinya ini itu rangkaian acara di tahun 2018 dan jadi acara pertama dalam #riamirandajourney dan #riamirandainspiringdays sebagai bagian dari komitmen Riamiranda untuk lebih dekat dengan customer dan bikin customer happy hehehe.



Acara selanjutnya adalah acara inti yaitu kajian. Aku pikir awalnya ini bakalan boring walaupun temanya bagus ya tentang sebaik-baiknya perempuan itu kayak gimana. Tapi ternyata engga lhoh, materi ini bagus banget dan ustadzahnya juga seru walaupun sudah ibu-ibu tapi bisa bawa materi dengan sangat bagus dan disertai jokes yang membuatku serta peserta lain jadi ketawa-ketawa dan suasanya jadi santai gitu. Pokoknya seru deh asli ga nyesel ikutan.



Kemarin aku nyatet di Notes di Iphone kurang lebih isinya seperti ini kajiannya:
  1. Kelas 1 : Merasa ditatap oleh Allah jadi tidak berani melakukan perbuatan dosa, seperti: meninggalkan sholat dan berzina
  2. Kelas 2 : beribadah seperti seorang pedagang yang ingin mendapatkan keuntungan. Ibadah kita boleh bertujuan untuk mendapatkan pahala. Pamrih itu diperbolehkan, asal sama Allah. Selama itu dibarengi dengan sedekah, sholat, dan ibadah lainnya. Pamrih sama manusia tidak diperbolehkan.
  3. Setiap wanita bisa memiliki ujian yang dipilih oleh Allah semata-mata karena Allah rindu. Ujian tiap orang berbeda, ada yang diuji lewat anaknya, lewat suaminya, atau lewat kesendiriannya. Yang diuji karena kesendirian, bisa jadi wanita itu tidak bisa diuji lewat suaminya (misal selingkuh, kekerasan)
  4. Kelas 3 : Ibadah seperti orang merdeka. Ibadah bukan karena rasa takut atau ingin mendapat pahala, tapi ibadah karena rasa syukur kita kepada Allah.
  5. Semakin banyak kita menerima nikmat dan rejeki dari Allah, semakin banyak pula sedekah kita. Ibarat kita bernafas menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondoksida. Kalau kita menerima tapi tidak memberi (sedekah), hati kita akan mati. Timbul rasa dengki, iri hati, harta selalu kurang, selalu ingin lebih dan sebagainya.
  6. Lalai dalam sholat : lalai waktunya, lalai rokaatnya, lalai bacaannya. Padahal di jaman Rasulullah, tidak khusyu' dalam sholat aja dianggap lalai.
  7. Sholat orang yg munafik : sholat karena riya' atau di waktu yang dilihat oleh orang lihat.
  8. a) Menahan pandangan. b) Menjaga kehormatan atau kemaluan, jangan diberikan kepada orang lain yang bukan suami kita. c) Menutup aurat. d) Tidak menampakkan perhiasan.
  9. Aurat waktu sholat dan selain sholat itu sama.



Kelar acara kajian, acara selanjutnya yaitu seru-seruan. Jadi tim Riamiranda udah nyiapin property dan jenis game yang disajikan. Ada relawan yang bersedia maju karena dapet hadiah juga kan produk Riamianda bisa baju atau scarf. Tapi karena aku masih malu-malu jadi ga ikut deh hihihi. Yang jadi relawan ada 10 orang dan dibagi jadi dua jenis games. Yang pertama itu games untuk cepet-cepetan melepas tempelan kertas yang ada dimuka tapi ga pake tangan tapi pake gerak muka aja. Lucu pokoknya deh liat expresi mereka.



Game selanjutnya hampir mirip. Tapi kali ini pake biskuit yang ditaruh di kening terus gimanapun caranya bisa kemakan tanpa pake tangan.

Oh ya ternyata di akhir acara ada pembagian hadiah. Jadi buat 20 pendatang pertama bakal dapet scarf gratis dari Riamiranda. Dan aku termasuk salah satunya karena aku ada di urutan ke 13, Alhamdulillah deh dapet scarf gratis. Oh ya ini konsep foto dibagi per wilayah, jadi yang dateng dari jakarta timur, jakarta selatan, bogor, dan sebagainya dijadikan kelompok biar ga satu-satu minta foto ya. Kasihan juga uni lagi hamil kalau harus memaksakan foto satu-satu kan, walaupun sebenernya uni baik banget dan boleh aja kalau ambil foto satu-satu. Sayangnya aku ga tega hehehe.




Yang ini seperti biasa, tiap event aku foto OOTD. Karena sudah ditentukan untuk memakai kaftan atau dress jadi aku pilih kaftan aja. Ini aku beli waktu acara RMTS2018 kemarin dan belum pernah aku pake sama sekali jadi daripada ga kepake aku pake aja. Yang lain sih udah pake koleksi baru Riamiranda Twillight, aku malah pake koleksi 2014 hahaha.



Terakhir aku bahas soal goodiebag, isinya dari wardah dan buku dari Grand Citra. Dah ke sekain kali ini aku dapet goodiebag dari wardah dan sampe ada itu shampoo 3 biji hehe belum diabisin. Terus ada scarf dari Riamiranda Essentials juga. Sekian dan terimakasih. :)


You May Also Like

0 komentar