Review : The Face Shop Rice Water Bright Cleansing Cream

Halo semuanya,

Kali ini aku mau review lagi tentang cleansing. Tahapan ini adalah tahapan yang krusial dan penting banget ya jadi jangan sampe dilewatkan. Kalau kulit kita ga bersih gimana mau nerima skincare kan, karena pori-pori kita ada kotoran dan bisa memblokir skincare yang masuk ke kulit. Terus kalau wajah ga dibersihkan juga bisa menyebabkan jerawat.

Yang aku bahas kali ini adalah first cleanser. Artinya masih ada tahapan selanjutnya ya yaitu face wash yang dijadikan second cleanser. Dua-duanya ga kalah penting tentunya. First cleanser ini yang pertama kali menyentuh wajah kita, dan jumlahnya paling banyak. Jadi usahakan cari first cleanser ini yang paling aman untuk kulit dan bisa membersihkan wajah kita secara menyeluruh.

Dulunya aku pake viva, tapi lagi pengen mengurangi penggunaan kapas yang katanya ga bagus kalau sering-sering kita pake. Jadi milih pembersih wajah yang tekturnya cream atau balm dan bisa dibilas pake air setelah ter-emulsifikasi. Produk yang aku beli ada dua, satu dari The Face Shop satunya lagi dari Banila Co. Kalau Banila Co belum aku coba sama sekali, jadi aku mau make The Face Shop dulu sampe abis baru nanti buka si Banila Co.

Kesan pertama terhadap si The Face Shop Rice Water ini sih kemasannya aja yang gedhe banget. Isinya 200ml. Bentuknya jar dan ga enak kalau dibawa kemana-mana karena makan tempat dan ga praktis. Tapi karena aku makenya cuma dirumah aja ya ga masalah beli seukuran ini. Terus aromanya juga enak banget, lembut dan ga menyengat jadi bisa enjoy aja gitu makenya karena kan perlu dipijat-pijat dan diusapkan ke kulit berkali kali sampe kulit wajah bersih dari make up dan debu serta sisa sunscreen yang menempel.









Product Description

• A moisturizing and brightening cleansing line using quality Rice Water, Moringa Oil and Soapwort.
• Rice Water:
• Rice is rich in vitamins, amino acid, hydrochloric acid and other nutrients.
• These substances will remain in the water when the rice is washed.
• As a result, rice water enjoys a reputation as a natural skin care product, with its superior effects ofmoisturizing and brightening the skin.
• Moringa Oil:
• Purifies skin with its exceptional oxidative stability and skin rejuvenating properties.
• Detoxifies any impurities on the skin, leaving skin feeling soft, clean and refreshed.
• Soapwort:
• Excellent natural surfactant which is mild yet powerful.
• This saponin-rich herb purifies the skin and softens the dead skin cells.
• Provides skin moisture and prevents skin from drying.
• Maintains continuous clean and clear complexion.
• Whip cream-like rich texture removes makeup impurities without irritation.



Cara Pemakaian

1. Aplikasikan cream pembersih wajah ke seluruh wajah dan massage sampe make-up bersih
2. Setelah diaplikasikan tekstur akan berubah seperti oil
3. Usap wajah dengan tisu, kalau aku biasanya pake air aja terus lanjut dibilas pake face wash.

Ini contohnya aku coba di tangan, pake lipcream yang teksturnya lumayan sulit dihapus. Tapi dengan pembersih dari The Face Shop ini bisa terangkat juga, cuma harus diusap sampe bener-bener bersih ya.







Ingredients


Water/Eau, Mineral Oil, Peg-8, Isopropyl Myristate, Dipropylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Peg-100 Stearate, Oryza Sativa (Rice) Extract, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Saponaria Officinalis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ppg-26-Buteth-26, Peg-40, Hydrogenated Castor Oil, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Caprylic/Capric Glycerides, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Potassium Hydroxide, Sodium Cetearyl Sulfate, Lithium Magnesium Sodium Silicate, Caramel, Disodium Edta, Methylparaben, Parfum/Fragrance, Hexyl Cinnamal, Hydroxyisohexyl 3-Cyclohexene Carboxaldehyde



Review
Kelebihan
1. Cream nya aman untuk kulit sensitif
2. Wanginya lembut jadi merasa rileks waktu bersihin wajah
3. Harganya murah mengingat isinya yang banyak
4. Mudah dicari di store atau online shop

Kekurangan
1. Kemasannya besar dan kurang efisien kalau dibawa bepergian
2. Teksur krimnya kental banget dan agak berat diwajah kalau kita aplikasikan
3. Bentuknya jar dan kurang higienis karena sering tersentuh tangan

You May Also Like

0 komentar