Review : About Cream Shadow that Stay Long

Halo semuanya,

Kali ini aku mau bahas mengenai eyeshadow. Eyeshadow ini bagian yang penting juga untuk membuat riasan mata menjadi lebih dramatis. Jadi dalam dunia make up artist, riasan mata ini adalah bagian yang paling penting karena berpengaruh pada ketajaman mata seseorang. Nah selain alis dan bulu mata, eyeshadow menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Jenis eyeshadow sendiri ada macam-macam, ada yang liquid, powder, dan ada juga yang cream. Dan kali ini aku mau bahas eyeshadow yang berbentuk cream dan biasanya lebih tahan lama dibandingkan dengan yang powder.

1) Mac Pro Longwear Paint Pot in Camel Coat


Brand MAC juga memiliki jenis eyeshadow cream seperti ini. Dan aku sendiri punya dua koleksi dengan warna berbeda tetapi hampir mirip juga. Bentuknya dalam jar kecil seperti jar lainnya semacem gel liner dan eyeshadow base. Karena ini creamy dan warnanya juga camel coat (warna kulit), jadi kalau di kelopak mataku hasilnya sih natural ga begitu kelihatan. Tetapi untuk ketahanannya jangan ditanya lagi, ini awet banget sampe berjam-jam bahkan kena air pun dia ga apa-apa.

Untuk yang mau make ini sebagai eyeshadow base juga bisa banget. Aku juga sering kok make ini buat eyeshadow base. Karena eyeshadow yang aku punya kebanyakan bentuknya powder, jadi warna dan ketahanannya akan lebih sempurna jika pakai ini. Aku udah coba sendiri, dan emang hasilnya bagus banget. Warna lebih keluar dan nempel lebih lama. Kalau aku ga pake base, eyeshadow bakal cepet ilang kena keringat.




Kalau untuk ketahanannya, MAC ini emang juara. Cuma sayangnya abis diaplikasiin cepet banget kering. Jadi kalau kalian ga segera sapuin eyeshadow powder, hasilnya bakalan sama aja karena udah kering duluan creamnya. Jadi emang harus gerak cepat hehehe.



Untuk shade Camel Coat ini lebih gelap daripada yang painterly. Ini yang paling masuk di wajahku. Kalau yang painterly itu sebenernya terlalu terang, jadi emang harus pake eyeshadow powdernya. Kalau shade Camel Coat bisa kok dipake sebagai eyeshadow aja.





2) Bobbi Brown Long Wear Cream Shadow


Ini yang jadi kesukaanku sebenernya. Bobbi brown long wear cream. Aku sendiri punya dua dan ini produk baru yang belum aku pake sama sekali. Kalau dibandingkan dengan MAC, bobbi ini lebih creamy dan ga cepet kering. Untuk warnanya emang hampir mirip sih, jadi bisa dibuat perbandingan. Bobbi brown juga ada semacem tekstur shimernya, jadi ga flat berwarna cream aja.

Dan ini juga bisa dijadikan sebagai eyeshadow base kalau kalian merasa warna ini pucat. Cuma ada pilihan warna lainnya yang lebih terang dan bisa kalian pake sebagai pengganti eyeshadow powder kalian. Kalau menurutku beli eyeshadow satuan ini jadi pilihan buat kalian yang sering banget pake satu warna dalam satu palette. Daripada buang-buang tempat dan ada warna yang mubadzir karena ga kepake, beli eyeshadow cream begini jadi pilihan yang tepat buat kalian.







Oh ya untuk harganya emang ga jauh beda sama MAC, sekitar 300 ribuan sih. Kalian bisa dapetin secara online karena belum ada counter resmi bobbi brown di Indonesia. Lain dengan  MAC yang udah banyak banget counter yang bisa kalian datengin.

3) MAC Pro Longwear Paintpot in Painterly


Ini shade yang lebih terang daripada Camel Coat yang aku bahas diatas. Untuk pembahasannya tetep sama cuma karena ini shadenya terang, jadi aku biasanya pake ini buat base aja. Soalnya kalau aku pake sebagai eyeshadow, jatuhnya pucat gitu dimataku.







You May Also Like

0 komentar