Review : My Lip Cream Collection

Assalamualaikum,

Kali ini aku mau bahas soal lipcream koleksi aku sendiri. Beberapa ada yang jarang banget aku pake, beberapa jadi item daily, dan ada juga yang aku pake cuma buat acara-acara tertentu aja. Berbicara soal lipcream, lipcream ini udah jadi perbincangan hangat di kalangan beauty blogger dan para pecinta kosmetik. Karena lipcream ini cenderung lebih tahan lama dibandingkan dengan lipstick biasanya, jadi lipcream ini jadi pilihan menarik bagi mereka yang pengen warna bibirnya kelihatan nyata dan tahan lama hingga ber jam-jam.




Lipcream sendiri ada 3 macem, dan di review kali ini kebetulan aku ada ketiganya. Jenisnya itu sendiri yaitu :
  1. Lipgloss, lipcream denga jenis lipgloss ini biasanya warnanya samar-samar. Dan tujuannya untuk membuat tampilan bibir menjadi lebih glossy dan mengkilap. Karena sifat warnanya yang tidak pekat dan hanya samar-samar, maka lipgloss ini bisanya dipadukan dengan lipcream yang matte supaya tidak kering.
  2. Lipmatte, nah yang ini jadi favorit wanita-wanita belakangan ini. Teksturnya yang tidak glossy membuatnya menjadi tampilan yang lebih bergaya dengan warna yang cenderung ketara dan awet hingga berjam-jam. Bahkan dipake buat makan dan cuci muka, warnanya masih tetep ada.
  3. Lipcream Gloss, nah yang ini beda dengan lipgloss yang aku bahas tadi. Walaupun sama-sama glossy, tapi lipcream gloss ini warnanya lebih ketara. Dan fyi, ini adalah jenis favoritku karena bibirku cenderung kering dan pecah-pecah. Kalau pake lipcream, biasanya kulit bibir suka mengelupas gitu.
Baiklah, ini beberapa lipcream yang aku punya. Untuk lipstick, review menyusul ya.









1) Jordana Sweet Cream Matte

Aku pake jordana dengan warna tiramissu, shadenya 07. Warna ini yang paling favorit dari semua warna pilihannya. Tiramissu ini kebetulan warna yang lagi aku cari, karena paling cocok di bibirku. Aku sendiri kurang suka warna lipstick terang, nah shade tiramissu adalah pilihan terbaik.

Teksturnya emang matte banget, dan cenderung kering di bibirku. Tapi overall, aku suka aja pake ini dan awet berjam-jam. Kalau dipake makan atau minum, warnanya agak sedikit pudar jadi aku suka touch up lagi setelahnya. Rasanya juga enak, aromanya pun juga enak. Jadi nyaman aja waktu pulasin lipcream ini ke bibir.


Swatchnya bisa kalian googling ya, karena aku malah lupa makenya. Ga kefoto deh. :(



2) Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick

Sebelumnya aku agak kudet kalau ABH mengeluarkan seri lipcream. Karena yang aku tau ABH itu terkenal dengan dipbrow pomadenya yang keren abis. Tapi waktu aku kursus kemarin, MUA ku pake lipcream ini, dan akhirnya aku tertarik buat cobain.

Yang ini warnanya emang terang banget, karena aku lagi coba warna terang. Dan emang ga cocok banget di bibirku. Tapi buat koleksi sih, kenapa engga. Karena calon MUA ga boleh dong punya koleksi warna yang monoton. 

Oh ya aku pake shade RETRO CORAL. Ukurannya standar, 3,2g. Sedikit lebih banyak dibanding lipcream jordana tadi. Untuk shade nya seperti ini :





3) Anastasia Beverly Hills Liquid Lipstick in Sweet Talkin

Ini jenis lipstick yang sama hanya beda warna aja. Dan untuk kamu yang kurang suka lipcream matte karena bikin bibir kering, yang ini aku rasa akan jadi pengecualian. Karena walaupun hasil akhirnya matte, tapi ga bikin bibir kering. Enak aja gitu dan awet juga berjam-jam. Tadi sempet aku hapus juga agak susah ilangnya.

Shade ini aku pake warna Sweet Talkin, pink menyala yang sebenernya juga ga cocok di warna kulitku. Lagi-lagi ini untuk koleksi tambahan siapa tau ada yang suka jenis warna begini, walaupun jarang sih.

Untuk shadenya seperti ini :





4) Kylie Gloss in Like

Ini salah satu lipcream favoritku. Yang ini jenisnya lipcream dengan tektur gloss atau mengkilap dan jatuhnya ga bikin bibir kering. Sayangnya jenis gloss ini bakalan cepet ilang karena ga nempel banget di bibir. Aku sering touch up kalau pake jenis yang ini jadi cepet abis dalam pemakaian sehari-hari.

Untuk shadenya aku pake yang Like, shade ini agak mocca kecoklatan gitu yang lagi tren. Dan kebetulan di aku warnanya juga cocok.




5) Marc Jacobs Lipgloss 

Nah ini nih yang jenis yang pertama tadi aku sebutin. Jadi karena namanya lipgloss, sifatnya hanya membuat glossy tanpa membuat warna bibir berbeda. Kali ini aku pake yang warnanya cream aja. Rasanya juga agak semriwing gitu, dan rasa mint nya juga enak.




6) Kat Von D in Noble

Kat Von D juga salah satu lipcream dengan review yang bagus dari beauty blogger. Dan kali ini aku salah pilih warna, pengennya yang mocca tapi dapetnya yang cream terang. Ini nih efek beli online, waktu aku lihat shadenya di google sih bagus-bagus aja, tapi waktu aku coba jadinya ga pas. Semoga nanti ada klien yang cocok dipakein jenis lipcream ini.

Oh ya ini shadenya :





7) Wardah Exclusive Matte Lip Cream


Nah ini dia yang paling sering banget aku pake. Warnanya See You Latte No.3. Aku pake ini tiap hari kalo ke kantor karena ringan, dan ga kering banget. Walaupun termasuk drugstore dan harganya juga terjangkau, tapi kualitasnya bagus kok. Bagus ga mesti mahal ya guys.

Oh ya, ini lipcream yang matte ya. Jadi emang hasil akhirnya nempel banget dan ga glossy, tapi aku nyaman aja pake yang ini karena warnanya juga cocok banget di muka aku.









8) Anastasia Beverly Hills in Pure Holywood


Kalau dilihat sekilas warnanya mirip sama wardah tadi, cuma ini lebih pucat lagi. Dan karena aku pecinta warna nude begini, jadilah aku beli buat koleksi tambahan. Dan ini juga cocok di bibirku. Untuk ABH juga teksturnya ringan dan ga bikin bibir terasa tebal dan berat karena lipcream. Berbeda dengan jordana tadi, ini lebih ringan lagi.





9) Maybelline Vivid Matte Liquid in Nude Thrill 05

Ini adalah lipcream favoritku. Ringan, rasa mintnya juga bikin bibir rileks dan warnanya juga bagus banget di bibirku. Ini lipcream matte, tapi rasanya ga matte banget jadi ga bikin bibir kering dan pecah-pecah. Walaupun harganya murah dibanding lipcreamku yang lainnya, tapi ini bagus banget dan aku rekomendasiin banget.

Ini shadenya di bibirku, bisa jadi beda di bibir kalian ya tergantung warna dasar bibir kalian apa. Aku sendiri cenderung pucat bibirnya, jadi pake lipcream warna apa aja warna yang keluar ga jauh beda dari warna aslinya.



Jatuhnya natural ya teman-teman, dan daily use.

10) NYX soft matte lip cream in SMLC06 Instanbul


NYX juga terkenal dengan lipcreamnya yang kece dan harganya juga terjangkau. Aku jujur aja baru pertama kali coba warna ini karena diskon hehehe. Biasanya harga 140 ribuan, kali ini aku dapet harga 70 ribu. Entahlah mungkin warna ini kurang diminati jadi di diskon. Dan karena aku pengen coba merk nya aja, jadi ga apa-apalah aku pilih warna ini.

Oh ya ini warnanya baby pink yang lembut banget, dan paling cocok dipake untuk jenis kulit putih atau chinesee. Kulitku cenderung sawo matang ke kuning langsat. Jadi warna begini jatuhnya agak kurang pas di bibir. Tapi ya sudahlah namanya juga pengen coba.

Lipcream ini tekstur nya ringan juga, dan awet walaupun masih kalah awet dibanding lipcream matte dari merk lainnya.




11) Lime Crime Lipcream in Riot


Ini juga ga aku lirik sebelumnya karena sempat ada kasus bahan yang dipake tidak aman. Tapi sepertinya masalah itu udah clear ya, dan aku tertarik pengen coba. Aku beli 2 warna sih, satunya ini satunya lagi aku review di bawah. 

Lime Crime ini punya ciri khas rasa lipcream yang enak dan fruity gitu. Jadi dipakenya juga kerasa enak. Sayangnya ini kering banget di bibirku, dan kalau disapu sekali langsung kerasa keringnya. Agak susah buat dihapus gitu, tapi emang awet sih.




Ini warnanya juga bagus banget, aku rekomendasiin buat kalian yang mau tampilan yang kelihatan natural tapi tetep kelihatan warnanya. Pilihlah jenis warna yang seperti ini. Apalagi jika warna kulit kalian sawo matang. Bakal suka deh sama warnanya.

12) Lime Crime ini Wicked

Buat kalian yang pengen tampilan yang bold, tapi ga suka warna merah darah/chili red, warna maroon bisa jadi alternatif yang lebih baik. Justru ga norak menurutku. Warna ini bisa kalian pake di event tertentu seperti party sama temen-temen. Buat kondangan juga bisa sih, tapi yang acara malam hari gitu ya, kalau siang kesannya jadi gotic banget dan serem dilihatnya hahaha.




Aku sendiri beli ini karena iseng buat koleksi. Karena koleksi aku sebelumnya ga ada yang jenisnya liquid, ada sih wardah yang burgundy tapi terlalu gelap di aku. Jadilah aku beli warna ini. Dan buat warna bold jenis lime crime kalian harus hati-hati ya makenya, karena susah dihapusnya.


PRICE

  1. Anastasia Beverly Hilss harganya sekitar Rp. 375.000,-
  2. Jordana harganya 80 ribuan, tapi aku lihat di online banyak yang jual dengan harga 65 ribu
  3. Kylie harganya 350 ribu
  4. Marc Jacobs Lipgloss minisize Rp. 150 ribuan
  5. Maybelinne Lipcream harganya 80 ribuan
  6. Kat Von D harganya 350 ribuan
  7. Wardah harganya cuma 59 ribu.

Jadi lipcream mana yang jadi favoritmu?

You May Also Like

0 komentar