Review : Guerlain Terracotta Light Sheer Bronzing Powder

Ini review ke sekian kaliku soal bronzer. Buat yang belum tau fungsi bronzer itu apa, bisa kalian baca di blog review aku tentang contouring di Review Too Faced. Dan ternyata ini bronzer ketiga yang aku punya setelah Too Faced, Mac, dan terakhir Guerlain. Oh ya guerlain ini sempet nge-hype waktu jamannya guerlain meteorites yang bentuknya bulet-bulet, mengandung shimmer, dan berwarna warni lucu gitu. Bahkan ada temenku yang jadiin guerlain meteorites sebagai koleksi lhoh, padahal harganya pun juga ga murah :( satu jar atau kalengnya minimal tujuh ratus ribuan. Beda dengan bronzer ini, 

Bronzer ini bentuknya padet, sebenernya ada juga yang bentuknya pearls yang dipakenya disapu secara merata pake brush. Yang padet ini juga sama aja makenya pake brush yang diusap merata kemudian diaplikasikan ke pipi atau bagian lain yang kalian inginkan. Guerlain Terracotta ini teksturnya beda dengan bronzer aku yang lain seperti Too Faced dan Mac, kalau mereka ini kan powder yang coklat banget ga ada shimmer, nah kalau yang guerlain terracotta ini ada semacam glitter gitu dan warnanya ga sepekat bronzer dari Too Faced atau Mac tadi. Jadi ini bisa kita jadikan sebagai face powder juga.

Shades

Guerlain ini shade nya ada 4 macam :
  1. 02-Naturel-Blondes
  2. 03-Naturel-Brunettes
  3. 04-Moyen Blondes
  4. 05-Moyen Brunettes

02-Natural Blondes

03-Natural Brunettes


04-Moyen Blondes
05-Moyen Brunettes

Nah yang aku review kali ini yang shade 02-Naturel Blondes. Warna ini sebenernya cukup natural sih, jadi semisal dipake ga akan buat wajah kita jadi too much. Powder dan shimmernya juga pas kalau diaplikasikan sebagai face powder juga oke banget, apalagi aku paling seneng sama blush dan bronzer jadi wajah kita kesannya ga pale banget dan ada contour nya.




Packaging


Untuk desain kemasannya cukup unik dan praktis menurutku. Bentuknya mirip seperti kerang laut (padahal belum pernah lihat aslinya kerang sih). Cukup tipis dan tidak memakan tempat, lain dengan bronzer Too Faced dan Mac yang ukurannya lebih tebal dari si Guerlain Terracotta ini. Berat bersihnya 10g bisa kalian lihat pada foto di bawah. Kemasannya juga kokoh dan ga gampang pecah, jadi ga perlu khawatir kalau mau dibawa kemana-mana. Dan tentu saja sudah dilengkapi dengan kaca untuk memudahkan kita mengontrol saat pengaplikasian.

Guerlain Light ini terdiri dari lima shades warna dan dipadukan dengan golden particles yang akan membuat tampilan wajah kita jadi lebih cerah dan sehat. Dan menurutku ini cocok buat kulit wajah indonesia yang rata-rata sawo matang atau kuning langsat. Kalian bisa pilih shade mana yang cocok dan kalian sukai. Kalau pengen tampilannya lebih merona, kalian bisa pilih shade Moyen Blondes atau Moyen Brunettes. Oh ya, kemasan ini tidak ada isi ulangnya ya seperti bedak. Jadi kalau beli baru sepaket juga dengan kemasannya.



Cara Pemakaian

Seperti yang udah aku jelasin diatas, bronzer ini dapat dipake dengan dua cara :
  1. Disapukan di seluruh wajah sebagai face powder untuk membuat tampilan wajah menjadi hangat dan berkilau. Kalian bisa mengulangi pengaplikasiannya tiga kali.
  2. Digunakan sebagai bronzer untuk tampilan pipi yang lebih merona, kadang bisa dipake sebagai eyeshadow kalau lagi ga mau ribet bawa eyeshadow.

Price

Guerlain ini bisa kalian temukan di sephora. Dan bahkan web resminya saja hanya sebagai katalog bukan sebagai tempat jual beli. Jadinya kalian bisa beli di store sephora atau situs online lainnya yang terpercaya. Harganya $57 atau sekitar tujuh ratus ribuan.






You May Also Like

0 komentar