Highlight Moment 2017, and Welcome 2018




Alhamdulillah tahun 2018, dan masih diberi kesempatan untuk menjajaki tahun baru ini. Dalam islam memang tahun barunya bukan 1 Januari ya, tapi tahun baru Hijriyah yang sudah dilewati beberapa bulan lalu. Tapi ga ada salahnya kita jadikan tahun ini sebagai refleksi dari tahun 2017 dan apa aja yang sudah kita capai selama tahun 2017 dan impian-impian apa serta rencana apa di tahun 2018 nanti. Apapun itu, semoga terwujud dan diberikan yang terbaik oleh Allah.

Ternyata satu tahun yang kita rasakan lama, tak terasa juga kita telah lewati. Dan tentu saja masing-masing dari kita punya cerita masing-masing, ada sukanya dan tak sedikit juga dukanya. Tapi kita selalu diwanti-wanti untuk lebih menghitung nikmat kita daripada susah kita supaya menjadikan kita pribadi yang selalu bersyukur.

Sekedar sharing apa aja moment yang telah aku lewati selama tahun 2017 selain rutinitas sehari-hari bekerja di kantor, weekend istirahat dan beres-beres rumah, serta tiap bulan mudik dan lain sebagainya. Ada momen yang aku anggap istimewa dan akan aku sharing disini.

Januari 2017
Ini adalah momen dimana aku akhirnya wisuda sarjana di Perbanas Jakarta. Ini adalah wisuda keduaku setelah menyelesaikan studi D3 di Jogja. Dan keputusan untuk kuliah setelah dua tahun bekerja, karena aku sendiri cita-citanya pengen cari ilmu setinggi-tingginya walaupun ga mesti di bangku pendidikan formal sebenernya. Jadilah aku memutuskan untuk kuliah dan di Jakarta ini kebetulan biayanya cukup mahal, biaya kuliah swasta di Jogja tidak ada apa-apanya. Jadilah aku selama dua tahun kuliah, selain kerja, fokus belajar, aku juga harus menabung karena kuliah sarjana ini biaya aku tanggung sendiri supaya tidak membebani orang tua yang sudah dari kecil berkorban biaya apapun itu. Kepengenan buat main, jalan-jalan dan mendaki gunung, serta beli-beli baju fashion juga beberapa ada yang aku pending karena uangnya yang ga ada. Dan setelah dua tahun lanjut S1, serta menjalani panjang dan sulitnya ngerjain skripsi, akhirnya aku bisa sidang dan wisuda tepat waktu.

Momen keduaku adalah perpisahan dengan salah satu dari temen deket di kantor, namanya Dewi. Aku inget banget pertama kali masuk kerja di Perumnas dan pertama kalinya kita merantau bareng, sama-sama cari trasnsportasi umum untuk jalan-jalan. Akhirnya tiba saatnya dia harus mutasi ikut suaminya dan dalam kondisi hamil juga waktu itu. Semoga yang terbaik buat dia deh.

Dan momen terakhirku di tanggal 29 Januari 2017 adalah lamaran. Alhamdulillah keinginan untuk segera menikah setelah lulus kuliah bisa terwujud. Ini juga kepengenan ibu mertua juga yang ga bolehin kita lama-lama pacaran, buat apa gitu katanya hehehe. Momen lamaran ini jadi momen pendekatan satu keluarga dan keluarga lainnya, yang tadinya ga kenal jadi kenal bahkan  jadi saudara. Itulah hebatnya ikatan pernikahan ya.

Februari 2017
Aku menyelesaikan basic course dalam menjahit. Walaupun sebenernya aku ambil paket full sampe tingkat terampil dan mahir, tapi entah kenapa kok ya mood selalu naik turun jadilah aku masih di tingkat dasar. Semoga di lain waktu aku bisa lanjutin kursus menjahit ini dan bisa tau seluk beluk tentang membuat busana yang bagus. Aku emang punya cita-cita jadi designer, dan rencananya aku awali dulu dari tahu cara membuat bajunya. Semangat emang harus terus dijaga ya supaya tidak kendor, jadi kita harus tau betul apa yang kita pengen dan cita-citakan.

Di bulan ini juga aku  melangsungkan foto pre-Wedding. Foto preweddingnya juga sederhana, waktu itu dilakukan di Pantai Goa Cemara, Bantul. Sekarang pantainya jadi hype loh di instagram-instagram orang yang suka travelling. 

26 Maret 2017
Ini adalah momen terpenting dalam hidupku, dimana aku sudah berubah statusnya jadi seorang Istri. Dan tentunya tanggung jawab istri ya taat pada suami (dalam perkara yang baik), dan tidak bisa sembarang kesana kemari lagi hehehe. Alhamdulillah jodoh, dan ketemunya juga waktu diklat di Perumnas.

September 2017
Aku ikut kursus make up sama mba Jovita. Dan ilmu ini juga kepake karena aku kemarin ditawarin oleh departemen promosi di Kantor untuk make-up in talent yang akan dijadikan Brand Ambassador perumnas. Tapi aku sendiri juga masih belum percaya diri dengan hasil nya, jadilah aku latihan dulu ke temen-temen se divisi hehehe.

Oktober 2017
Ini belum lama aku ceritakan di blog beberapa waktu lalu. Jadi bulan Oktober ini aku baru tahu kalau aku hamil dan usianya 5 week. Dan barulah di bulan November saat aku check-up, aku divonis bayi tidak berkembang jadi harus dikuret. Sedih tapi harus ikhlas karena Allah knows the best. Entah karena aku belum siap atau karena posisinya masih LDR an sama suami, tapi yang jelas harus selalu positive thinking sama Allah.

Desember 2017
Ini kedua kalinya aku ikut event RMTS dari brand kesukaanku Riamiranda. Dan bisa ketemu juga dengan artis idola, mbak Dewi Sandra.

Kalau dijabarkan sebenernya tiap hari kita selalu ada moment terbaik, dan yang cukup menarik aja yang aku share. Setelah aku flashback ke 2017 selama ini ngapain aja, ternyata banyak kegiatan positif yang sudah aku capai. Dan cita-citaku sedikit demi sedikit bisa tercapai dan akan memudahkan untuk menjajaki ke impian selanjutnya, punya butik sendiri dengan brand sendiri. Dari dulu emang kepengen banget berbisnis, tapi karena kondisi masih kerja dan masih jauh dari tempat tinggal dan suami, jadinya masih kepending-pending. Padahal di awal 2013 kemarin sempet jualan baju buat iseng-iseng karena posisi lagi di Jakarta dan dekat denga pasar Tanah Abang yang terkenal dengan baju-baju yang murah.

Harapanku selanjutnya di 2018 masih belum muluk-muluk, pengen pindah deket suami dan segera punya rumah disana. Karena kalau kondisinya pisah-pisah gini jadi bingung mau ngapain, beli rumah padahal kita ga bersamaan, mau beli mobil juga gimana jakarta macet. Jadi ya pengennya nanti bisa segera dimutasi ke Surabaya. Aminn...

You May Also Like

0 komentar