Coaching Clinic Lighting Outdoor : Pool Hotel Grand Ambarukmo Yogyakarta

Halo semuanya,

Kali ini mau sharing lagi soal event yang aku datengin di acara komunitas Fujifilm X. Jadi ini event kedua ku setelah yang pertama event tentang memotret di Iceland. Fujifilm sering banget ngadain acara, cuma karena lokasiku di Jakarta jadi jarang bisa join. Pernah join event yang di Jakarta sih cuma satu kali, tapi aku lebih sreg sama event yang di Jogja aja gitu. Aku baru bisa ikut karena kebetulan acara ini pas aku pulang kampung sekalian mindain barang-barang karena mau pindah kosan di deket kantor.

Acara kali ini tuh temanya tentang belajar lighting foto di luar ruangan atau outdoor. Kalau ga pake flash, pake reflector. Cuma kemarin cahayanya lagi bagus dan terang banget, jadi malah reflector nya ga kepake banget.

Konsep fotografinya itu tentang model yang lagi renang ceritanya, jadi ya gitu deh hasil fotonya maafkan aku share yang beginian ya hehehe. Pesertanya kemarin ada sekitar 15 orang aja, akupun waktu daftar sempet ditolak karena abis kuotanya. Terus aku bilang ke panitianya (namanya Mas Tito) kalau ada yang cancel nanti kabarin aja, aku jadi waitinglist. Terus tiba-tiba dikasih slot dan suruh dateng aja hari Sabtu jam 9 pagi ontime.

Aku dateng ke hotel sekitar jam 9 lebih 5 menit karena susah banget cari gocar di daerahku, secara jauh dan kampung banget. Sampe sana aku naik lift ke lantai 5. Banyak sih fotografer dan para pemula yang lagi mau belajar, di lift pada kenalan gitu cuma aku aja yang dicuekin ga diajak kenalan.

Sampe dilokasi matahari terik, kita mulai diajarkan tentang pengaturan manual di kamera, pake auto juga boleh kalau hasilnya udah bagus. Dan aku sendiri masih pake auto, kadang di setting dikit-dikit lah ke mode contionus, shadownya diminuskan dua biar muka model ga bayang dll. Scene nya juga banyak, modelnya juga udah ahli mau gaya kayak gimana.

Terus kalau udah selese, hasil fotonya bisa diupload di Instagram dengan hashtag tertentu dan tiga foto terbaik akan mendapatkan merchandise dari fujifilm berupa kaos dan topi. Aku ada beberapa foto yang hasilnya menurutku lumayan, tapi malu kalau share di Instagram karena modelnya pake baju minimalis :(

Terakhir aku tetep pengen eksis jadi minta tolong temen yang baru aja diajak kenalan untuk ambil gambarku sendiri. Beberapa ada yang ikut ambil gambar sih tapi ya udahlah biarin aja semoga ga dipake yang aneh-aneh.













You May Also Like

0 komentar