Review Skincare Korea : Benton Snail Bee High Content Lotion

Halo semuanya,

Kali ini aku mau review skincare korea dari brand Benton. Aku sebelumnya ga begitu kenal sama skincare korea, baru deh setelah liat video Youtube Gitasav yang sering pake produk korea akhirnya keracunan juga. Beberapa produk udah pernah pake karena sempet dibawain temen oleh-oleh skincare waktu dia ke korea, tapi yang Benton ini baru denger aja sih.


Pas aku cek di website, harga produk Benton ini relatif lebih terjangkau dibandingkan skincare lainnya yang sejenis. Menurutku Benton ini sekelas Innisfree atau Nature Republic dan The Face Shop lah ya, malah lebih murah Benton ini harganya. Akhirnya aku coba beli lotionnya karena rangkaian skincare aku belum pernah ada lotion sama sekali.



Benton ini kemasannya dominan coklat tua kalau aku liat hampir semua produknya kemasannya modelnya begini. Terus yang lotion ini botolnya coklat dan tutupnya pump, jadi gampang banget makenya. Dari dulu seneng sama kemasan skincare atau apalah yang kita tinggal pencet tutunya terus isinya keluar deh, berasa lebih higienis aja gitu dan ga ribet.

Terus untuk box nya juga dibuat dari bahan karton daur ulang dengan konsep warna yang senada, coklat dan terkesan earthy.




Untuk lotion ini ukurannya 120 ml, gedhe lah ya aku baru pake selama sebulan. Tujuanku beli lotion ini cuma untuk menambah hidrasi di wajah aja secara kulitku cenderung kering jadi lebih butuh skincare buat melembabkan aja. Kan kalau kulit kita terlalu kering suka bruntusan gitu di wajah, dan bikin kulit jadi cepet keriput juga.

First impression setelah make itu wajah jadi lembab dan cukup tahan lama kelembabannya di wajah. Aku make lotion ini terkahir setelah aku pake rangkaian skincare lain yaitu essence dan serum. Baru setelahnya kadang aku pakein night cream kalau lagi pengen aja. Tapi seringnya sih abis lotion ini ga aku pakein apa-apa lagi.





Konsep perawatan orang korea itu rata-rata emang lebih ke meng-hidrasi kulit karena mungkin cuaca disana juga estrim. Dan jarang aku temuin yang cenderung ber-efek cepet atau seketika gitu. Mereka tipe nya lebih ke rutin tapi hasilnya pelan gitu. Nah aku pengennya juga gini, jadi perawatan kulit itu kan harus rajin dan sabar kuncinya ga bisa instan. Kecuali kalian pake krim dokter ya. Skincare merk Benton ini jadi salah satu skincare yang konsepnya begitu, hasilnya ga langsung seketika. Tapi menariknya, aku make benton kan pas keningku lagi bruntusan tuh. Aku ga pernah bruntusan begini sebelumnya, dan bingung skincare mana yang bikin bruntusan karena aku make banyak hahaha. Tapi pas make lotion ini tuh bruntusannya agak mendingan lah jadi kempes, walaupun masih belum ilang secara menyeluruh tapi so far aku suka dengan hasilnya dan bakalan make terus.


Untuk teksturnya sih ga ringan emang, jadi pas kita pake tu berasa agak berat aja. Tapi lama kelamaan juga enak dan meresap ke kulit kita. Aku makenya kadang satu pump kadang dua pump kalau lagi pengen banget menghidrasi kulit lebih banyak. Makenya dikit-dikit dulu terus ditepuk-tepukkan ke wajah jadi ga terasa berat. Karena ini snail bee, yang dibuat dari lendir siput jadi ya teksturnya emang gitu mirip lendir hehehe. Warnanya putih tapi ga pekat, agak bening dikit gitu. 

Active Ingredients
Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Butylene Glycol, rh-Oligopeptide-1, Bee Venom, Plantago Asiatica Extract, Laminaria Digitata Extract, Diospyros Kaki Leaf Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract,

Di komposisinya terdapat kandungan Arbutin juga yang biasa ada dalam serum untuk mencerahkan wajah. Mungkin karena kadarnya yang ga terlalu signifikan, jadi efeknya ga langsung keliatan. Terus ada Bee Fenom juga, yang tentunya berasal dari racun lebah. Aku ga begitu paham kenapa pake racun lebah ini, tapi dari artikel yang aku baca sih itu untuk merangsang terbentuknya kolagen dalam kulit untuk menjaga elastisitas kulit. Jadi wajah kita dibuat seolah-olah tersengat lebah, dan membuat kulit kita terangsang untuk menyembuhkan diri.

Kalian bisa dapatkan koleksi Benton ini cukup mudah walaupun ga ada counternya di Indonesia. Tapi situs dan website online bertebaran karena menjamurnya skincare korea. Harganya itu $20,00 atau sekitar Rp. 230.000,- ini aku cek di stylekorean.com




You May Also Like

0 komentar