Review : The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturizer

Review kali ini aku mau bahas vitamin C yang udah tiga bulanan aku pake. Kenapa aku pakai vitamin C? Jadi dari hasil baca review dan googling terus dari cerita temen juga, kalau vitamin C ini bagus untuk membuat kulit kenyal dan awet muda. Jujur aja aku paling suka skincare yang membuat kulit kenyal sekaligus juga anti aging. Kalau kalian liat review skincare aku, kebanyakan ga ada yang pengen mutihin atau ngilangin jerawat (alhamdulillah aku jarang bermasalah dengan jerawat) tapi cuma melembabkan dan lebih ke anti aging skincare.

Dulu sempat beli vitamin C di apotik yang mist, jadi cara pemakaiannya disemprotkan ke wajah. Aku lupa merk nya apa, cuma kurang suka sama aromanya seperti obat. Jadi setelah produknya abis aku ga repurchase lagi dan ga pernah pake vitamin C.

Belakangan ini lagi doyan banget sama skincare, jadi beberapa skincare yang ga pernaha aku coba pun aku beli juga. Aku biasanya cuma pake skincare yang seadanya banget, paling cuma bersihin muka pake cleanser sama day cream atau night cream. Ga kenal yang namanya masker wajah, serum, ampoule, atau bahkan exfoliator. Tapi belakangan ini aku jadi banci skincare, terutama karena tau kalau rahasia tampil glowing ala korea itu pake 10 step skincare. Banyak banget ya, hehehe. Akhirnya beli deh itu masker, serum, exfoliator, dan hydrating toner. Terakhir aku coba vitamin C dari The Body Shop.



MENGAPA VITAMIN C ITU PENTING?

Nah vitamin C ini ternyata penting juga lhoh kalau kalian pengen kulit kalian kenyal dan awet muda. Secara skincare itu bagian dari investasi masa depan biar ga cepet keripiutan dan kusam. Aku baca beberapa artikel dan review juga, jadi fungsi vitamin C ini adalah :
  1. Sebagai antioksidan, yang ini akan berefek pada kulit yang lebih awet muda dan glowing.
  2. Sebagai stimulan kollagen kulit, yang ini efeknya lebih ke kulit kenyal dan mengurangi keriput di wajah. Kollagen di kulit juga membantu untuk mencerahkan kulit kusam
  3. Menyamarkan flek hitam dan mencerahkan kulit. Disini fungsi vitamin C sebagai penghambat pigmentasi yang disebabkan karena polusi, zat kimia, sinar UV dan faktor usia juga.
Jadilah aku mencoba untuk memakai vitamin C lagi sebagai treatment harian untuk merawat kulit wajah secara usia juga udah 25 tahun (ups). Vitamin C yang aku pilih dari The Body Shop, aku lihat review dan fungsinya langsung tertarik pengen coba. Klaim dari produknya sendiri katanya bisa membuat kulit lebih cerah dan glowy, dan akhirnya beli deh. Harga normalnya itu Rp. 419.000,-




FIRST IMPRESSION

Jadi kesan pertama setelah liat produknya ini kemasannya lucu dan terlihat lebih modern. Kemasannya dibuat dari plastik dan bentuknya jar yang diaplikasikan pakai tangan seperti krim siang atau krim malam pada umumnya. Dan yang paling aku suka itu pas dibuka aromanya seger banget aroma buah-buahan. Teksturnya juga gel dan agak sedikit bening. Waktu aku coba aplikasiin diwajah ga bikin wajah jadi lengket, jadi cepet banget meresap ke dalam kulit. Pas udah make kulit jadi kerasa lebih kenyal dan halus.

Abis make vitamin  C ini ga masalah kalau kalian mau pake make up, karena cepat meresap jadi ga masalah kalau kita langsung pake make up. Aku makenya siang hari, karena kalau pagi atau malem hari aku udah ada skincare rutin khusus dan takut vitamin C nya ga ngefek kalau dicampur-campur ke skincare lain.


Oh ya saat make skincare kalian perlu  memperhatikan Ingredients nya ya, apalagi kalau kalian alergi dengan zat kimia tertentu, dan tiap orang bisa beda-beda kondisi kulitnya. The Body Shop Vitamin C Glow Boosting ini dibuat dari :
1. Amazonian camu camu berry, yang terkenal sebagai salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C terbesar yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan melindungi kulit dari radikal bebas.
2. Sweet almond oil, yang dapat menghaluskan dan melembabkan kulit
3. Sea butter, berfungsi untuk menjadikan kulit lebih halus dan terhidrasi.

FULL INGREDIENTS

Water (Solvent/Diluent), Solum Diatomeae (Abrasive), Glycerin (Humectant), Aluminum Silicate (Exfoliant), Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil (Skin-Conditioning Agent), Dimethicone (Skin Conditioning Agent), Butyrospermum Parkii (Shea Butter) (Skin-Conditioning Agent/Emollient), Cetearyl Alcohol (Emulsifier), Glyceryl Stearate (Emulsifier), Phenoxyethanol (Preservative), PEG-100 Stearate (Surfactant), Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer (Stabiliser/Viscosity Modifier), Polysorbate 60 (Surfactant), Sodium Benzoate (Preservative), Magnesium Ascorbyl Phosphate (Antioxidant), Xanthan Gum (Viscosity Modifier), Fragrance (Fragrance), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Disodium EDTA (Chelating Agent), Linalool (Fragrance Ingredient), Limonene (Fragrance Ingredient), Myrciaria Dubia Fruit Extract (Skin-Conditioning Agent), Citral (Fragrance Ingredient).



CARA PEMAKAIAN

Aku biasanya make di siang hari abis wudhu, dan aku jarang touch up make up lagi jadi pake vitamin C aja supaya kulit ga kering. Cara makenya juga gampang tinggal dioleskan rata ke seluruh wajah setelah cuci muka.



Nah walaupun vitamin C ini bagus buat kulit, tapi penggunaaannya juga harus diperhatikan. Apalagi jika kulit kita alergi vitamin C, justru harus dihindari. Selain itu vitamin C ini ga bisa dipake bareng dengan skincare lain yang memiliki kandungan tertentu, seperti :

  1. Retinol, retinol ini memiliki pH yang tinggi dan vitamin C memiliki pH yang rendah. Jika skincare ini digabungkan, fungsi dari masing-masing skincare menjadi kurang efektif.
  2. Hydroxy Acid, vitamin C ini memiliki kadar pH rendah dan hydroxy acid ini dapat mempengaruhi kadar pH yang ada pada vitamin C yang membuat vitamin C ini berkerja tidak optimal. Jadi sebelum memakai skincare, perhatikan dulu komposisinya.
Jadi mungkin ini sebabnya kalau kalian mengeluh beberapa skincare kalian termasuk vitamin C yang ga ngefek ke kulit wajah, coba diperhatikan dulu apakah ada kandungan dalam skincare yang tidak bisa dipakai secara bersamaan, terutama bagi kalian yang suka layering skincare hingga beralapis-lapis.

You May Also Like

0 komentar