Outfit Inspiration : Laysa Long Top Milo by Ayu Dyah Andari

Akhir bulan Desember kemarin kantor sepi karena banyak yang masih cuti akhir tahun secara liburnya lumayan lama. Karena jatah cuti udah abis, jadi ya mau ga mau ngantor deh. Kebetulan akhir tahun adalah waktu year end sale, jadi kita nyempetin waktu makan siang buat ke FX sudirman lagi. Ini kali kedua kita kesini, sebelumnya juga udah pernah aku posting.

Aku lagi pengen bajunya Ayu Dyah Andari yang seri Daily setelah liat katalognya di Instagram dan GoogleDrive. Buat yang belum tau brand Ayu Dyah Andari, ini adalah brand busana pesta, jadi kalau kalian main ke butiknya atau iseng-iseng buka Instagram @byayudyahandari dan hashtag #ALadyLook kalian akan liat kalau baju yang dijual rata-rata adalah baju pesta yang terkesan mewah tapi anggun. Pemiliknya mba Ayu memang jago design couture dress yang dibuat dengan detail swarowski dan 3D flower bordir. Bunga yang jadi khas designnya yaitu Rose atau bunga mawar. Dan tentunya ada banyak baju yang disewakan atau dijual untuk acara pernikahan. Pokoknya keren banget deh designnya, semua bikin pengen. Tapi ya itu ada kualitas ada harga, baju nya dibanderol dengan harga 1 juta sampe ada yang puluhan juta.

Beberapa bulan lalu Ayu Dyah Andari bersama Laudya Cintya Bella menggelar show bareng untuk memperkenalkan lini baru brand masing-masing. Dari situlah saya tau kalau Ayu Dyah Andari mengeluarkan seri daily yang tentu saja cutting nya lebih simple, ga banyak aksen bordir dan payet. Nah jenis baju seperti ini yang saya suka, karena bakal sering dipake banget ga cuma dipake pas momen tertentu aja.




Kebetulan di FX ada store khusus brand Ayu Dyah Andari, ada di The Lady di FX Sudirman lantai 3. Ini mumpung lagi di Jakarta dan ga jauh amat lah dari kantor, jadi pas jam istirahat langsung kesana dan nyamperin butiknya. Walaupun ini akhir tahun, tapi item yang saya cari ga diskon. Dan sebenernya saya lagi pengen Tyari Long Top Milo tapi stock nya lagi habis, jadilah saya beli Laysa Top Brown yang modelnya mirip cuma bagian depannya agak pendek tapi bagian depannya panjang. Karena saya lagi  ngincer yang bagian depannya panjang, maka baju ini saya coba balik. Awalnya sih sama yang jaga ga bisa mba, karena yang belakang ya harus dipake dibelakang hehe. Tapi dasarnya saya ngeyel ya udah ta coba aja, tapi hasilnya juga lumayan lah. Dan waktu ijin ambil foto dibolehin, jadilah aku sekalian foto disana.



Butiknya di The Lady ini designnya memang klasik modern. Dan sangat sesuai dengan jenis baju yang dijual, kayaknya mba Ayu emang seneng dengan konsep seperti ini entah itu di desain interior maupun di busana. Kalau kalian lihat background belakang butiknya, itu adalah baju display buat acara pernikahan atau pre wedding. Disitu juga ada studio foto, karena Ayu Dyah Andari juga ada paket untuk pre wedding foto. Aku jadi kepengen punya butik dengan konsep begini deh, doain yaa...

Disini juga ada brand L by LCB punya Laudya Cintya Bella, tapi scarf aja sih yang aku lihat. Dan beberapa ada brand lain yang lagi diskon. Waktu itu diskon 50% all item untuk baju pesta. Tapi seperti yang kubilang tadi, item Daily ga ada yang diskon karena mungkin peminatnya banyak ya.



Laysa Top Brown ini selain cutting dan designnya yang kece, bahannya pun juga enak banget. Tebel, ga nerawang tapi ga panas. Entah apa ini nama bahannya aku juga ga tau, tapi baru pertama kali punya baju dengan bahan seperti ini. Oh ya Laysa Top ini harganya Rp. 435.000,- masih se level dengan baju daily dari brand lain seperti NRH. Kebetulan juga yang punya brand NRH ini adik ipar nya mba Ayu, jadi klop aja sih menurutku.

Ini aku pake celana biasa unbranded, jahit sendiri di Budheku waktu di Jogja. Dan karena cocok jadilah hasilnya juga bagus. Plain on Plain is never failed karena sederhana.





Inilah tampilan busana pengantinnya, modelnya memang clasic dan anggun dengan dress panjang dan melebar seperti dress pengantin ala cinderella. Aku kurang tau juga harganya berapa, tapi kalau ga salah harga sewanya sekitar delapan juta, tergantung jenis baju dan kerumitan pembuatannya juga.

Aksen bordir di bajunya juga khas Ayu Dyah Andari dengan bentuk ukiran gitu. Baju resepsi LCB di Bandung waktu itu juga didesain oleh Ayu Dyah Andari. Barangkali ada yang tertarik untuk coba. hehehe.





You May Also Like

0 komentar