Mencoba Menu Restoran Korea : OJJU, Kota Kasablanka

Makan siang kali ini kita pengen coba OJJU. Udah lama sih masuk ke Indonesia dari tahun 20156 awal kalau ga salah ya. Pertama kali ada di Kota Kasablanka, terus sekarang udah ada outletnya di Gandaria City. Kebetulan mall yang deket kantor ya Kota Kasablanka, jadi kita cuss kesana abis main ke Butik FX Sudirman.

Sebenernya aku bukan pecinta makanan korea, karena rasanya juga kurang pas di lidahku. Tapi karena makanan korea sedang hype karena efek drama korea, jadi temen-temen pengen kesini. Yang bikin menarik dari restoran OJJU ini ya menu ayamnya yang unik digulung pake keju mozarella, dan dimasak di meja makan dimana kita bisa lihat proses memasaknya.




Kalau untuk desain restorannya cukup lumayan lah. Khas korea gitu yang kebanyakan pake ornamen kayu dan ada hiasan di dinding serta lampu. Suasananya juga enak dan tempatnya ga terlalu sempit, bersih juga yang penting. Konsepnya juga terbuka, jadi orang luar bisa melihat pembeli yang sedang makan. Nah ini yang aku kurang suka, kalau aku lebih prefer restoran yang tertutup jadi orang ga lihat kita sedang makan. Ga nyaman dong kalau kita lagi makan pas ada orang yang jalan dilihatin gitu. hehehe. Ditambah mall kokas juga rame kan...




Menu yang disediakan cukup banyak, cuma kemarin kita berempat pesen satu porsi paha ayam yang sedeng (ga pedes banget), bisa milih levelnya sih mau yang pedes atau biasa. Terus minumnya kita pake teh jagung, atau apalah itu yang pesen anak-anak. Terus tambah nasi goreng. Aku review satu-satu ya...

Untuk ayamnya satu porsi itu isi 5 paha ayam dengan ukuran yang gedhe. Pahanya mirip sama paha ayam biasa cuma digoreng tepung dengan sedikit bumbu cabai dan asam, yang akan menghasilkan rasa pedas, asam dan sedikit manis. Level pedasnya menurutku masih biasa aja karena aku termasuk orang yang doyan pedes, cuma karena ini bareng-bareng dan ada temen yang ga suka pedes jadi pesen level pedes biasa udah yang paling pas. Seporsi isi lima untuk berempat udah cukup, bisa buat berlima sebenernya.

Nah satu paket ayam ini kita dikasih bonus side dish, isinya ada empat macam. Tentunya ada kimchi yang terkenal itu. Kimchi dibuat dari sawi putih atau lobak yang dikasih cuka dan bumbu pedes terus diawetkan di kulkas. Terus ada asinan timun, sup jagung, sama pasta. Menurutku semuanya enak, dan disini aku ngerasain kimchi yang enak hehe karena di menu restoran korea lain kimchinya agak kurang pas.






Oh ya kita juga pesen tupokki. Atau gimana nulisnya ya hahahaha. Itu lho kue beras yang dikasih ikan yang ada di drama-drama korea, bentuknya mirip tempura lah dan ada saus pedesnya. Aku udah beberapa kali beli tupokki, dan ini yang the best lah, rasanya enak banget cuma kata temenku isinya cuma dikit. 




Lanjut ke menu minuman yang kita pesen. Kita pesen teh jagung (corn tea), yang rasanya emang kayak jagung hehehe. Aku ga ngerasain tehnya, lebih kerasa kayak air jagung aja dan bening ga berwarna coklat. Tempatnya juga dari besi gitu.

Oh ya saat kita pertama kali masuk kompor udah disediakan di meja, jadi nanti pelayannya tinggal datang bawain makanan. Ada ayam, keju yang masih belum dimasak, serta side dish. Disitu kita bisa melihat proses memasaknya, dari keju yang tadinya hanya keju parut terus bisa jadi leleh, kemudian saat masih panas kejunya digulung di ayam. Harus segera dimakan pas masih panas enaknya, karena kemarin aku makan pas udah dingin jadi kejunya padet lagi dan rasanya jadi kurang enak.









Setelah makan ayam aja, kita masih merasa kurang kenyang. Jadilah kita nyusul pesen nasi goreng. Dan nasi goreng datang di mangkok dengan rumput laut dan bumbu-bumbu nya. Seperti biasa, nasinya digoreng dikompor bekas penggorengan ayam tadi jadi masih ada bumbu-bumbu yang tersisa bisa dicampur di nasi gorengnya. Nasi gorengnya menurutku rasanya biasa aja, nasinya juga terlalu lembek. Agak nyesel juga pesen nasinya sih




Mangkuk, sendok dan sumpit disediakan di bawah meja. Jadi kita bisa ambil sendiri di laci, termasuk ada tisu juga disitu. Dan di mangkung masing-masing diatas meja sudah dikasih wedges potato, kentang panggang yang udah dibumbuin. Rasanya juga enak, tapi masih kalah dengan kentang wedges nya Richeese. hahaha.





Secara keseluruhan aku suka dengan menunya, rasanya enak masih mendingan lah dibanding restoran korea yang lain. Buat lidahku yang ga begitu suka masakan korea, OJJU masih bisa dimaafkan rasanya. Harganya pun juga relatif terjangkau, kita kemarin berempat habis sekitar 270.000, dimana per orang abis sekitar enam puluh ribuan. Harga akan berbeda tergantung menu yang kita pesan. Sebenernya ini bisa dipake buat berlima, jadi bisa jadi kalau dibagi berlima jadi lima puluh ribuan per orang.

Selamat mencoba...

You May Also Like

0 komentar