Review : All About My Lipstick Collection



Aku udah pernah review soal lipcream, nah kali ini aku mau review soal lipstick aku yang ternyata udah lumayan banyak juga koleksinya. Disini aku selipin juga lipgloss dan lipcream yang lupa ga aku review kemarin dan aku sekalian review disini. Lipstick ini emang ga se awet lipcream yang nempel banget di bibir, tapi kalau bicara soal kenyamanan, aku rasa lipstick yang paling enak buat dipake.

Aku suka lipstick yang warnanya nude atau bold yang cenderung ke coklat atau merah maroon. Tapi aku juga ada satu lipstick yang warnanya merah, kali aja kepake di suatu acara gitu. Namanya juga perempuan ya, ga cukup punya satu dan selalu beli yang kali aja nanti kepake hehehe.

1) Dose of Color in Sand

Ini jadi sebenarnya termasuk kategori lipcream yang matte tapi masih memberikan hidrasi untuk bibir. Karena beberapa lipcream yang aku punya terasa kering banget dipake, nah yang ini masih lumayan lah ga kering-kering banget. Ini warnanya sand, dan emang pucet banget kalo dipake, jadi ini biasanya aku jadiin base buat ombre lipstick style yang lagi ngehits itu hehehe. Setauku style omberlips ini dari korea ya, yang memberikan kesan bibir menjadi lebih tipis.


2) Dose of Color in Truffle

Nah yang ini termasuk sering aku pake juga. Warna truffel ini biasanya akan cocok disemua warna bibir karena netral, berwarna tapi tidak terlalu nge-jreng. Teksturnya juga creamy dan ga bikin kulit bibir menjadi kering. Aku paling rekomendasiin lipstick ini. Oh ya aku belinya online ya, karena aku ga tau storenya di Indonesia dimana.


3) MAC Lipstick

MAC ini jadi brand yang middle-high, jadi kualitasnya bagus tapi harganya juga tidak terlalu mahal masih dibawah Rp. 300.000,- walaupun aku juga sayang sih pake lipstick yang harganya mahal-mahal hehehe. Oh ya kebetulan aku punya tiga warna yang berbeda, dan shadenya pun juga beragam dari shade yang bold seperti warna whirl (yang ini jadi shade best seller loh), terus yang teksturnya seperti lipgloss yang warnanya satin Faux, terus yang terakhir shade yang nude.



Ketiga lipstick ini harganya sama, cuma yang satin faux ini harganya sedikit dibawah yang cream. Aku paling suka pake yang whirl karena cocok dengan warna kulitku yang cenderung agak kekuningan. Untuk yang nude sebenernya terlalu pucat, tapi bisa jadi alternatif buat kalian yang emang suka looks yang natural.



Mac in Nude

Mac Whirl

4) NARS Lip Pencil

Ini sebenernya bukan termasuk kategori lipstick ya, karena fungsinya cuma sebagai base aja dan cocok banget buat kalian yang mau tampilan warna lipstick lebih nyata. Jadi dengan pake NARS lip pencil ini warna bibir kalian itu jadi seperti warna kulit wajah gitu, dan kalo diaplikasikan lipstick hasilnya akan lebih bagus. Lip pencil ini dibandro dengan harga 350 ribu rupaiah.



6) MAC Huggable in Soft Talkin

Ini juga lipstick yang enak banget dipake. Teksturnya creami dan melembabkan bibir. Kalau dilihat sekilas emang bentuknya seperti lipstick biasa, tapi ini menurutku lebih ke lipgloss gitu sih. Karena warnanya yang soft banget jadi ga terlalu nyata, malah menghasilkan sedikit kilap di bibir. Harganya sekitar Rp. 260.000,- dan bisa kalian dapatkan di counter MAC yang ada di Indonesia. Kalo yang deket tempatku tinggal sekarang sih di Kota Kasablanca.



Aku juga suka banget sama kemasannya yang grey mengkilat, dan terkesan mewah gitu. Lebih bagusan yang ini kemasannya dibandingkan MAC yang satin tadi.

7) Lime Crime in Dark Red

Untuk lipstick lime crime ini sudah pernah aku review sendiri di postingan ku sebelumnya. Nah kali ini aku juga ga akan bahas panjang lebar. Jadi ini lipstick yang merk nya cukup terkenal tapi jarang aku lihat reviewnya. Aku pernah bahas lipcreamnya yang aku terlalu kering di bibirku, nah yang ini engga. Namanya juga lipstick ya jadi ada minyaknya gitu dan aku lebih suka sama lipsticknya dbandingkan sama lipcream. Harganya juga lebih murah dari lipcream sekitar Rp. 260.000 an.

Kebetulan aku jarang punya warna dark, nah ini juga jadi salah satu yang aku pake kalo lagi pengen berpenampilan yang bold gitu.



8) Bobbi Brown Sheer Lip Colour in Ballet Pink

Bobbi Brown adalah brand favorit aku dari semua koleksi make up yang aku miliki. Nah lipstick ini termasuk salah satunya. Ini lipstick yang menghidrasi dan warnanya juga aku banget. Walaupun shade ini namanya Ballet Pink, tapi kalo dipake jadinya natural gitu tapi tetep memberikan warna yang terlihat segar di bibir.

Bobbi Brown belum ada counternya di Indonesia, jadi kalo kalian suka juga sama koleksinya, kalian bisa beli secara online dan bisa free ongkir dengan pembelian dengan nominal tertentu. Harganya sekitar Rp. 350.000,-



9) Chanel Rouge Lipstick in Rose

Untuk lipstick Chanel ini emang udah jadi item yang fenomenal ya karena termasuk brand high class sejajar dengan YSL dan Dior. Tapi walaupun termasuk item high end, aku jarang pake ini karena warnanya yang kurang aku suka hahaha. Salah shade sih sebenernya. Lipstick ini teksturnya yang paling juara dari semua lipstick yang sudah aku review disini, wanginya juga enak ga seperti lipstick pada umumnya dan ada efek hidrasi dan glossy juga. Harganya sekitar Rp. 450.000,- dan ini lipstick paling mahal yang pernah kupunya makanya awet banget jarang dipake :D




10) Giorgio Armani Liptick in Nude

Aku belum pernah pake brand armani jadi penasaran pengen coba. Nah yang menarik perhatianku ya Giorgio Armani Lipstick ini. Kemasannya juga lucu banget bentuknya asimetris gitu dan warnanya juga merah menyala biar kayak tante-tante gitu....

Lagi-lagi aku pake warna yang nude, maaf lupa ga fotoin shadenya tapi kalo dibuka seperti itulah warnanya. Koleksi lipstick ku emang kebanyakan warna nude karena sering kupake sehari-hari jadi kenapa engga hehe. Kalo beli warna yang aneh-aneh jadi jarang kepake malahan kan kayak yang maroon gitu cuma buat kondangan aja palingan. Yang Giogio Armani harganya sekitar Rp. 400.000



11) Chanel Boy Lipstick

Ini temennya chanel rouge yang udah aku bahas tadi diatas. Aku juga kurang tau bedanya chanel boy dan chanel rouge itu apa. Sejauh ini dari pengalaman pemakaian, kalo yang chanel rouge itu teksturnya lebih pigmented dan warnanya pekat. Nah kalo yang chanel boy itu ada semacem gliter-gliternya walaupun sedikit dan warnanya juga ga pigmented gitu. Lebih mirip yang chanel huggable lah intinya. Wanginya juga enak loh, juara deh brand chanel kalo soal aroma.

Mohon maaf fotonya blur, baru nyadar pas udah dipindah ke laptop hehehe

12) Chanel Lipgloss Diamond Rose

Aku jarang banget beli lipgloss karena aku paling males make lipstick yang berlayer-layer. Nah sejak adanya trend ombre lipstick dan beberapa kali aku juga udah coba, akhirnya aku beli lipgloss juga. Gloss ini teksturnya lebih cair daripada lipcream pada umumnya, dan ada kesan glowy dari glitternya. Tapi lipgloss ini enak banget dipake, bibir jadi terasa lebih terhidrasi dan sehat. Buat para pecinta dewy look di make up, pake lipgloss menurutku jadi pilihan yang bagus.

Oh ya warna diamond rose itu shadenya nomor 67, warnanya lebih ke orange gitu sih. Ada banyak shade yang liannya kok jadi ga perlu khawatir warna ga cocok di wajah kalian.



13) Tarte Lip Pencil

Nah ini aku beli yang travel sizenya dari temenku. Aku belum pernah pake brand tarte sebelumnya baru pertama kali ini. Tarte ini cukup gampang dipakenya seperti NARS lip pencil, dan teksturnya juga enak dipake. Aku pake warna yang coklat gelap. Waktu make ada kesan dingin dari mint gitu, tapi sayangnya ga tahan lama juga sih.





You May Also Like

0 komentar