Review : Pilih mana, Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade atau Milani Stay Put Brow Color?

Review kali ini aku mau bahas dua eyebrow yang lagi sering banget aku pake kalo lagi make up niat (biasanya cuma pake pensil alis aja). Eyebrow itu penting banget, bahkan sering denger juga para beauty antusiast bilang kalo alis adalah kunci hehehe. Tapi beneran lhoh, kalo kita dandan itu ada tiga poin penting yang menonjol dan biasanya orang menilai dari situ. Yang pertama itu alis, ke dua bagian mata (eyeshadow atau eyeliner), terus terakhir lipstick. Aku belajar ini dari guru make up course ku beberapa waktu lalu.

Bicara soal eyebrow, ternyata jenisnya juga macem-macem. Mungkin yang aku tau sih baru yang model pensil yang biasanya orang pake, terus model gel gini yang diaplikasikan pake kuas. Kalau dilihat dari segi kemudahannya sih relatif ya, aku lebih sering pake pensil untuk daily. Tapi kalo mau ada acara gitu ya pakenya yang gel. Yang pensil itu lebih mudah dipakenya, kadang aku juga masih pake pensil alis sebagai bingkai dan baru ditebelin atau diisi pake yang gel tadi.


Di postingan kali ini aku mau bahas soal eyebrow yang jenisnya gel dulu. Mungkin nanti aku mau bahas yang pensil, karena aku rasa kalo bahas yang pensil terlalu biasa hehehe. Atau barangkali kalian pengen aku review in?

Oh ya aku pake dua jenis eyebrow, dan satunya (katanya) jadi dupes dari produk lainnya. Karena penasaran aku beli dua-duanya untuk sekedar di coba-coba perbandingannya. Paling seneng sih aku kalo bandingin produk gini, apalagi kalau satunya adalah produk yang mahal banget dan satunya adalah tiruannya yang kualitasnya mirip-mirip tapi harganya relatif lebih miring. Bahkan bisa jadi setengah harganya atau sepertiga harganya. Lumayan banget kan...

Nah ini review nya....


1) Milani Stay Put Brow Color in Dark Brown

Aku beli ini karena katanya ini dupes nya ABH Dipbrow Pomade. Karena penasaran juga aku nyoba beli. Storenya ga tau dimana, karena aku belinya online di lazada. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan ABH. Aku beli dengan harga Rp. 120.000,- dan udah dapet kuasnya pula. Kalau ABH itu kan udah harganya 300 an, kuasnya pun harganya juga hampir sama hiks.

Warna

Aku pilih warna dark brown, nyesuain sama warna wajah dan kulit juga. Tapi menurutku warna darkbrown ini paling oke sih dan cocok juga buat semua warna kulit. Cuma kembali lagi ke orangnya masing-masing ya pede pake yang mana. Ada yang suka warna dark supaya terlihat tajam, ada yang suka abu-abu karena ga pengen yang terlalu kentara, ada juga yang medium brown. Shadenya sendiri ada lima macem :

  • Soft Brown
  • Natural Taupe
  • Medium Brown
  • Brunette
  • Dark Brown


Pic : Google

Warna yang aku beli itu dark brown, dan ini jadi warna favorite dari semua warna yang disediain sama Milani. Alisku kan sebenernya lumayan udah berbentuk, cuma agak tipis aja dan di beberapa bagian rambutnya juga jarang-jarang. Jadi biasanya aku pake pensil alis buat nge fill in aja. Cuma kalo pake ini aku bisa membuat alisku sedikit lebih dramatis hehehe. Warna darkbrown di alisku cukup oke sih, kalau ada rencana repurchase aku juga mau beli warna yang sama. 

Ingredients

Isododecane, Dimethicone, Dicalcium Phosphate, Cyclopentasiloxane, Trihydroxystearin, Polyethylene, Mica, Quaternium-90 Bentonite, Polybutene, Octyldodecanol, Polyisoprene, Propylene Carbonate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Talc, BHT. +/- May Contain: Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499).


Bicara soal teksture,  Milani ini teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan. Aku pake brush bawaannya buat aplikasiin dan langsung nempel. Yang aku sayangkan ini sedikit ngegumpal gitu di alis, dan di bagian sisi alisku yang rambutnya lebih tebal kesannya jadi agak cakey walaupun kalau dilihat dari jauh juga ga kelihatan. Tapi bagian ini agak menggangggu menurutku.

Ketahanan

Aku cukup sering make Milani ini buat ke kantor, walaupun belakangan ini lebih suka pake pensil alis dari viva (spoiler postingan berikutnya). Dan dari pagi sampe siang tetep aman, cuma kalau dipake wudhu warnanya jadi memudar dan mesti touch up lagi. Cuma aku suka males touch up jadi aku biarin aja sih.



Oh ya bicara soal brushnya, jadi dari harga Rp. 120.000 itu udah dapet brow pomadenya plus brush untuk pengaplikasian. Jadi kita ga perlu ngeluarin uang lebih untuk membeli brush, karena dipbrow ini wajib diaplikasikan dengan brushnya. Untuk brushnya aku lumayan bisa make dan mudah juga karena ujungnya runcing dan lurus, tapi ini terlalu kaku menurutku kalau dibandingkan dengan NYX brow brush. Terus sikatnya juga ga halus jadi bikin sakit gitu di alis, jadi mesti hati-hati makenya.



2) Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade in Dark Brown

Kalau merk ini sudah pasti kalian tau, karena ini produk andalan dari brand ABH. Aku penasaran sama produk ini ya karena orang bilang ini best dipbrow lah yang ga ada tandingannya. Walaupun banyak yang bilang Milani tadi itu dupe nya, tapi sudah jelas banget dari texture dan ketahanannya sangat berbeda. Yang disayangkan ya cuma harganya yang sangat mahal, tapi worth it sih.

ABH ini dikemas dengan dus berbahan doof dan ukurannya juga disesuaikan dengan jar nya. Isinya juga lebih banyak dibandingkan dengan Milani tadi. Jadi menurutku bakalan lebih awet juga. Netto nya 4gr dan 4gr ini udah banyak banget untuk ukuran dipbrow jar yang bagiku ini bisa dipake setahun lebih hahaha. Oh ya disclaimer, ini produk gampang banget kadaluarsa, kalau ga salah cuma 6 bulan setelah dibuka. Tapi karena aku orangnya irit dan ga mau buang-buang produk yang udah dibeli dengan uang hasil kerja sendiri, jadi kadang aku pake walaupun udah kadaluarsa (maybe, don't try this at home). Apalagi ini cuma buat alis ya ga langsung mengenai kulit wajah hahaha.

Shade


ABH Dipbrow Pomade ini ada lima shade :
  • Blonde, ini shade yang paling terang
  • Auburn, yang ini banyak juga yang suka terutama wanita-wanita bule dan kulitnya putih
  • Chocolate, ini shade yang gelap dan menurutku cocok untuk wanita Indonesia
  • Dark Brown, ini yang aku pake dan aku suka banget, cuma makenya tipis-tipis aja karena kalau terlalu tebel jatuhnya jadi lebay.
  • Ebony, ini shade yang paling gelap mendekati hitam. Kalau pensil alis hitam kan emang agak impossible buat dipake hehehe.
Ingredients

Cyclopentasiloxane, Isododecane, Cyclohexasiloxane, Silica, Polyethylene, Trimethylsiloxysilicate, Ozokerite/Synthetic Wax, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Silica Dimethyl Silylate, Mica, Tocopheryl Acetate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Propylparaben, May Contain: (+/-) Iron Oxides (Ci 77491, Ci 77492, Ci 77499), Titanium Dioxide (Ci 77891), Bismuth Oxychloride (Ci 77163).



Teksture

Untuk teksture ga perlu ditanya lagi, ini enak banget, langsung nyatu sama bulu alis, dan pigmented. Jadi ga perlu digimana-gimanain, pake ini untuk natural look juga gampang banget. Karena ini warnanya keluar banget, aku ga perlu pake dalam jumlah banyak. Beda sama Milani tadi yang aku mesti ambil banyak dari jar supaya keliatan warnanya. Nah keliatan kan kalo ABH ini bisa jadi lebih hemat dibandingkan dengan Milani walaupun harganya lebih murah. Harga ga bisa boong kalo buat ABH ini.

Oh ya ini aku coba bandingin ABH dan Milani waktu di swatch di tangan. Yang atas itu Milani, dengan sekali swatch dan bawahnya ABH dengan sekali swatch juga. Teksturnya sudah terlihat berbeda ya, jadi yang ABH ini jauh lebih pigmented dan warnanya juga keluar. Ini aku ambilnya kebanyakan kali ya jadi keliatannya kok malah kayak warna item.


Where to Buy

Oh ya Anastasia Beverly Hills ini ga ada store nya di Indonesia. Aku beli ini juga online dan ini preloved baru satu kali pake kayaknya. Ini udah beberapa kali aku pake jadi coakannya banyak. Dan karena ini produk mahal, aku makenya juga irit irit banget tapi udah bisa cukup buat alis jadi oke. 

Nah yang disayangkan ini udah harganya mahal, ga dapet brush pula. Dan kalau mau pake brush dengan merk yang sama, harganya juga Rp. 300.000,- (nangis di pojokan). Belum lagi ini dipbrow harganya udah Rp. 350.000,00 ditambah harus beli brush nya dengan harga segitu pula. Nah karena aku ga suka beli brush dengan harga mahal-mahal ditambah juga cuma brush kecil juga, jadinya aku pake brush lain. Aku pake brush dari NYX yang aku beli waktu ada sale 50% jadi bisa dapet brushnya dengan harga seratus ribuan. Brush NYX juga lembut kok kalo dibandingkan dengan brush bawaan dari Milani tadi. 



Nah itu tadi sekilas review dari aku. Maaf jika ada informasi yang kurang ya dan ga nyoba ke alis sendiri, next time insyaAllah aku buatin tutorial alisnya juga ya. Nah jadi kesimpulannya aku rekomend yang ABH jelas, harganya emang lebih mahal tapi kalau dibandingkan dengan Milani ini yang ABH jatuhnya juga lebih irit karena make dikit udah pigmented. Kalau kalian suka yang mana?

You May Also Like

0 komentar