Review : Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Terimakasih wardah, yang udah ngasih ini secara gratisan walaupun harus ikut event RMTS2018 dulu (sebelumnya sudah posting mengenai RMTS2018 dan dapet goodiebag yang salah satu isinya adalah Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water). Karena dikasih gratisan, jadi ya udah aku pake aja karena mubadzir kalau ga dipake dan ujung-ujungnya kadaluarsa. Kebetulan banget cleanser aku tinggal dikit, dan tiap hari aku emang selalu bersihin wajah tiap pulang kerja. Dan cuma tiap pulang kerja, kalau pagi emang ga pake cleanser. Jadi kalau ada yang nyarain bersihin wajah dua kali sehari, ya silahkan aja cuma kalau aku nyaman bersihin wajah sekali aja setelah bepergian. Kecuali ada aktivitas khusus di luar ruangan, dan kalo abis pake make up tebel karena event, pastinya aku ya langsung bersihin.

Cleanser bentuknya macem-macem ternyata, aku belum nyoba semuanya sih. Next time aku mau nyoba yang gel yang dikemas dalam jar gitu. Karena kali ini dikasihnya yang bentuknya cair, jadinya aku mau ngabisin ini dulu. Awalnya aku ngira ini tuh toner, karena bening gitu bentuknya. Taunya pas baca ini itu pembersih. Pembersih yang cuma satu tahap ini udah pernah ada produk-produk lainnya seperti garnier, ponds, oval dan sebagainya, cuma aku ga rekomenin sih. Aku lebih prefer pake yang dua tahap, jadi pembersih dan penyegar (toner). Abis itu baru dibilas pake sabun muka.




Aku review ini karena ternyata cleanser dari wardah ini cukup efektif bersihin muka setelah seharian beraktivitas, apalagi aku pengendara sepeda motor yang kena debu dan polusi tiap hari. Jadi pas aku usapin pake kapas di wajah, kotoran terangkat. Aku mengulanginya dua kali untuk memastikan wajah bener-bener bersih. Nah kelebihannya juga ini tu ga bikin kulit jadi kering seperti pembersih wajah setipenya. Kalau menurutku ini tuh karena adanya kandungan seaweed yang bisa membuat kulit lembab dan terasa lebih kencang.

Sebelumnya aku sempet underestimated, kalau produk ini ga bakal bisa ngangkat make up di wajah. Tapi ternyata engga dong, aku abis ada event yang mengharuskan make make up lengkap seperti foundation, blush on, eyeshadow, maskara, dan eyeliner, semuanya bisa terangkat pake pembersih ini. Aku usap-usapin berulang kali di bagian maskara yang waterproof, dan bisa keangkat juga make up nya. Merasa puas aja gitu kalau di kapas banyak make up yang terangkat yang artinya pembersih ini mengangkat kotoran dan make up dengan efektif.




Oh iya, beberapa minggu belakangan ini aku sering bepergian ke luar kota. Dan biasanya aku bawa cleanser dan toner untuk bersihin wajah, tapi kali ini aku lebih seneng bawa wardah micellar water ini karena lebih praktis dan jatuhnya juga sama aja bisa bersihin secara menyeluruh. Jadi ga buang-buang tempat banget di pouch.

Dan karena ini dikasih gratis, jadi aku ga tau harganya. Cuma kalau aku liat di internet pembersih ini dijual dengan hargap 20 ribu rupiah untuk netto 100ml. Emang lebih mahal sedikit sih dibanding pembersih lainnya yang sejenis, tapi menurutku ini worth to buy karena bisa bersihin secara menyeluruh tapi juga melembabkan kulit wajah. Cocok banget buat yang kulit wajahnya kering seperti aku.




Untuk kemasannya juga praktis dan simple menurutku. Warnanya juga biru air laut khas warna produk-produk wardah. Dan aromanya juga enak ga menyengat, aku lebih suka pembersih ini dibandingkan pembersih wardah sebelumnya yang cream dan toner karena menurutku wanginya terlalu menyengat. Lain sama yang ini. Cuma yang aku sayangkan itu rasanya pahit (hehehe, padahal ga ada juga yang nyuruh kita ngicipin ini). Kan aku suka ga sengaja gitu nge-rasain pembersih karena nempel di bibir, apalagi kalau aku juga bersihin lipstick, jadinya kurang nyaman aja.




Ini kemasan tutupnya tube, yang bisa dibuka tutup dengan mudah. Selama aku bawah berpergian sih ga ada keluhan kalo tutup ini suka buka sendiri, atau merembes isinya keluar. Jadi masih suka aku andalkan sebagai cleanser kalau lagi bepergian. Kalau kalian gimana?

You May Also Like

0 komentar