Riamiranda The Fifth Annual Thrunk Show 2018

Assalamualaikum,

Postingan ini jadi postingan keduaku setelah kali kedua aku ikut event akbar Riamiranda Thrunk Show yang diadakan secara tahunan oleh Riamiranda. Show ini sudah yang kelima, dan tahun ini menjadi event kedua yang aku ikuti. Banyak banget para loyal customer Riamiranda yang menantikan acara ini, termasuk aku juga sebenernya karena pengen ketemu dengan orang-orang yang biasanya cuma lewat instagram aja komunikasinya. Ga nyangka lho, dari hashtag #riamirandastyle bisa dapet follower pecinta riamiranda yang akhirnya kita bisa temenan hehehe.



Setelah diumumkan di instagram resmi @inforiamiranda, aku akhirnya gerak cepat untuk membeli tiketnya karena dua tahun belakangan ini tiket mulai disebar di web dan dihargai Rp. 200.000 rupiah. Ternyata di website sudah sold out dan akhirnya aku harus rela membeli via jastip dengan harga Rp.220.000,-. Dibela-belain ya demi nonton fashion shownya Riamiranda hehehe.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang acaranya diadakan di Senayan City, kali ini acara diadakan di The Ritz Carlton Jakarta, Pasific Place. Bisa ku bayangkan acara tahun ini lebih seru dan lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya karena lebih fokus ke fashion show dan tidak membuka tenant untuk berjualan seperti tahun sebelumnya. Fashion show diadakan di lantai 4 Pasific Place, dan acara dimulai pukul 7 malam di undangan.

Dan sudah menjadi trend jika akhir tahun menjadi ajang year end sale, dimana baju-baju Riamiranda diskon up to 70%. Moment ini yang paling aku sukai, karena aku juga termasuk salah satu orang yang mengeluh karena baju Riamiranda harganya mahal hehehe. Jadinya event ini aku manfaatkan untuk menambah koleksi Riamirandaku. Kemarin aku beli empat item, skirt, outer dan dress dari seri haru dan classifo. Diskonnya sangat lumayan, karena dress yang biasanya dijual dengan harga satu juta, kali ini aku bisa mendapatkanya dengan harga Rp. 150.000 rupiah saja. Outer yang biasanya dijual dengan harga Rp. 800.000,- aku bisa beli dengan harga 250 ribu saja hehe. Memang berbeda-beda diskon di tiap item tergantung kebijakan dari HORM pusat. 



Aku dateng pukul sebelas siang, sebenernya terlalu pagi juga karena tadinya aku ada rencana kontrol ke dokter kandungan setelah kuret seminggu yang lalu. Karena dokternya tidak ada jadwal, jadilah aku langsung ke Pasific Place saja. Karena takut macet, dengan baju Riamiranda yang feminim ini aku naik gojek ke Ritz Carlton. Perjalanan hanya sekitar setengah jam, dan aku langsung menuju ke lantai empat. Disana sudah kulihat beberapa orang yang memakai baju Riamiranda jadi aku tidak perlu bingung-bingung lagi nanya ke security, tinggal ikutin aja mereka pasti ke acara Thrunk Show juga hehehe. 

Pemandangan pertama yang akan kita jumpai ketika memasuki the hall adalah display produk Riamiranda signature dari seri awal banget tahun 2011 yang dress feminim pastel banget masih trend waktu itu. Dan koleksi baru tahun 2017 senjakala yang bulan oktober lalu ditampilkan di event JFW (Jakarta Fashion Week).


Senjakala
Basamo kaftan dari Seri Dejavu dan Beatnik yang merupakan repetisi motif Minang Heritage

Seri Dream, Principia, dan Seashore


Benar saja, disana acara sudah berjalan. Dan banyak banget yang sudah datang karena berburu year end sale. Baju yang di sale ada banyak sekali walaupun jumlahnya tidak sebanyak yang tahun lalu. Tapi cukup lumayan lah ya, sejam aku mondar mandir milih baju dan siapa tau item kesayangan yang sudah ku incar selama ini (tapi duit lagi tipis :D) diskon. Bahkan riamiranda signature pun juga diskon, tetapi aku lebih memilih item reguler saja yang diskonnya lebih banyak dan bisa dipake daily juga. Aku tipe orang yang sayang aja kalo beli baju tapi disimpen dilemari, jadi sebisa mungkin waktu milih baju ya bisa dipake buat jalan-jalan atau ke kantor gitu.

Suasana bazar year end sale

Karena acara masih dimulai pukul tujuh, dan launching produk baru #riamirandahimalayan masih jam tiga sore, jadinya aku dan temen-temen sepercintaan riamiranda pergi jalan-jalan dulu sambil cari makan. Mall Pasific Place termasuk mall baru yang ku kunjungi karena kesannya high class banget. Sempet bingung mau makan apa. Dan dilantai 4 kita dapet tempat yang lumayan kita kenal juga di Fish & Co. Sekitar sejam kita disitu sambil nunggu launching produk barunya karena juga di hall kita bingung mau ngapain lagi setelah belanja.

Foto waktu makan siang sama mba Elly Tobing
Sore pukul 15.00 tim hijup berkeliling kepada customer untuk memberi tahu langkah-langkah order lewat aplikasi. Khusus untuk pengunjung RMTS2018, koleksi himalayan dapat dibeli lebih awal. Seharusnya launching pertama kali di Hijup.com pada pukul tujuh malam. Jam 15.00 sudah seperti biasa penggemar setia Riamiranda gerak cepat supaya tidak kehabisan. Karena koleksi Himalayan ini bukan tipe motif yang aku sukai, jadilah aku tidak membelinya. Aku juga tipe orang yang beli baju kalau disukai dan akan dipake saja, bukan karena lagi trend gitu. Hehehe.

Sore aku lanjutin foto-foto dengan temen lain pecinta riamiranda juga. Bersama para RMLC ini, acara menjadi lebih seru dan rebutan baju juga jadi hal yang biasa hehehe. Banyak yang datang dari Aceh, Padang, sebagian besar Jawa, Balikpapan, dan Makassar. Saat melihat para RMLC ini aku jadi melihat bahwa trend pasar ibu-ibu cukup menjanjikan juga ternyata, karena kebanyakan ibu-ibu justru yang sering bersosialita untuk menghilangkan kebosanan di rumah. Tidak banyak juga RMLC yang bekerja di kantor, berprofesi sebagai dokter serta guru. Dan tentu saja, penampilan yang baik juga bisa aku pelajari dari mereka.






Gate dibuka pukul delapan malam. Mundur sejam dari jadwal show yang seharusnya jam tujuh sudah dibuka. Tapi semua tetep dengan senang hati karena show ini yang paling dinantikan oleh para riamiranda loyal customer. Kursi juga sudah ditata dengan sedemikian rupa sesuai dengan row. Aku kebetulan dapet row belakang karena mungkin belinya juga akhir-akhir hehehe. Disana sudah ada riamiranda team yang mengarahkan.



Dan seperti biasanya di kursi sudah terdapat goodie bag untuk para undangan dan para tamu yang hadir. Goodiebagnya juga kali ini dibuat oleh tim riamiranda karena motifnya juga signature pattern dari Riamiranda. Isi goodiebagnya juga lumayan banyak dan kebanyakan dari para sponsor juga sepertinya, karena ini ada produk wardah shampoo (dan sudah kucoba emang rasanya enak banget bikin rambut rontok berkurang), wardah nature daily celansing water, clutch kulit dengan brand riamiranda, pembatas buku, T-cash dari simpati, clutch dari Hijup juga dan voucher Rp. 50.000 dengan belanja di Hijup. Kalau tahun lalu vouchernya Rp. 100.000 dengan belanja di riamiranda.com.

Unboxing Goodie Bag RMTS2018

Sebelum show kita disuguhkan dengan commercial video dari sponsor seperti wardah, simpati, dan hijup.com. Serta video campaign #inikomitmenku yang diusung sejak beberapa bulan terakhir sebagai tema besar riamiranda kali ini. Serta video campaign bahwa produk riamiranda di tahun 2018 nantinya menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan sebagai komitemen riamiranda di tahun 2018 untuk lebih dekat dengan alam. Tema tentang hubungan manusia dan alam juga sudah diwujudkan dalam koleksi principia yang launching bulan Februari di Malang. Kalo kita lihat undangannya juga memang dibuat dari kertas daur ulang. Bener-bener salut dengan Riamiranda deh yang mewujudkan komitmennya.


Tahun ini Riamiranda mengangkat lima tema dan diwujudkan kurang lebih dalam 60 looks. Artinya tiap season terdapat 12 looks yang ditampilkan di fashion show kali ini. Show pertama dibuka dengan koleksi riamiranda himalayan yang sudah bisa diorder pada hari itu juga. Untuk 4 looks lainnya baru akan launching tahun 2018 biasanya 3 bulan sekali.

Show selanjutnya bertemakan abaya, yang kalau aku lihat itu cocok untuk pergi umroh dan untuk acara kajian besar. Riamiranda juga menampilkan Riamiranda Essentials yang berisi koleksi warna pastel khas riamiranda. Nah yang bener-bener baru itu koleksi lullatone, yang ini jadi favoritku dari semua season yang ditampilkan. Disini Riamiranda bener-bener keluar dari comfort zone nya dari warna pastel dan designnya pun juga lebih mature dengan warna-warna yang bold seperti navy dan dark purple. Tahun depat mesti gercep harus dapet koleksi ini hehehe.




Koleksi terkahir yang ditampilkan adalah koleksi #Eucaflora dimana ini adalah perwujudan komitmen Riamiranda untuk menampilkan koleksi baju yang ramah lingkungan dan dibuat dari serat tumbuhan dan pewarnaan dari ekstrak alam seperti dari warna bunga dan warna kulit buah-buahan. Aku sangat takjub dengan proses behind the scene yang ditampilkan sebelum show ini, bener-bener sebuah karya yang dibuat dengan teliti dan serius. Atau kalau istilah trend di Riamiranda, dibuat dari hati. Hehehe.

Konsep fashion show kali ini juga lebih bagus dari tahun sebelumnya. Sebelum show eucaflora itu, kita akan disuguhkan penampilan musik dari biola yang syahdu. Serta adanya tanaman-tanaman ilalang yang disusun sedemikian rupa di stage nya. Konsep eucaflora menjadi lebih hidup dengan tambahan aksen tanaman ilalang. Menurutku koleksi eucaflora ini akan jadi koleksi Riamiranda Signature yang pastinya dijual dengan harga yang sangat mahal, dilihat dari bahan dan proses pembuatannya pun juga ga mungkin baju ini dijual dengan harga dibawah satu jutaan.




Show ini dihadiri oleh 800 an tamu undangan. Dan beginilah suasana saat show berakhir, dimana banyak riamiranda loyal customer yang mengambil gambar sendiri, foto grup dan foto bersama tamu undangan yang ternyata banyak para artis dan selebgram yang datang. Beberapa designer juga aku lihat menghadiri acara ini karena saling support sesama desingner dan karena mereka juga sahabatnya uni Riamiranda. Contoh aja yang aku tahu itu Jenahara dan Restu Anggraeni pemilik brand hijab juga. Dian Pelangi juga turut hadir di acara ini seperti tahun-tahun sebelumnya juga.



Ini aku ambil potret foto designer uni Riamiranda berama para muse yang sudah dipilih. Masing-masing muse mewakili setiap koleksi. Muse yang diambil juga para artis yang sudah berhijab dan karakternya juga sesuai dengan desain Riamiranda sendiri. Ada Dewi Sandra tentunya, Natasha Rizky, Marini, Revalina Estemat, dan Ayudia Bing Slamet. Terakhir muse adalah Sarah Sofyan sahabat uni Riamiranda yang berkolaborasi koleksi Himalayan.

Foto dengan muse Eucaflora, Dewi Sandra. Subhanallah emang cantik luar dalam dan sangat ramah serta humble.

Foto bersama dengan Sarah Sofyan, muse koleksi Lullatone favoritku. :)

Oh ya berbicara soal datang ke event, aku sudah siapin outfit ini seminggu sebelum acara. Emang niat banget sih karena ini perhelatan akbar. Setelah beberapa kali bongkar pasang outfit, yang sebelumnya pilihan jatuh ke Sanstitre, tapi beberapa hari terakhir aku pengen pake koleksi lawas Riamrianda seri Minang Heritage. Ini adalah koleksi yang membuat nama Riamiranda menjadi terkenal karena design ini benar-benar autentic, sangat feminim dan keibuan. Alhamdulillah aku punya salah satu koleksi dari Minang Heritage walaupun agak susah dapetnya. Dan di kesempatan RMTS 2018 ini aku pengen pake. Dan ternyata yang memakai baju ini hanya aku disana, beberapa ada sih yang pake dari minang heritage, karena koleksinya yang terbatas, jadi yang make pun merasa di spesialkan karena ga pasaran hehehe.

You May Also Like

0 komentar