Review : Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Wine

Akhirnya aku review ini juga, my new favorite item for exfoliating. Ini produk kedua yang aku beli, satunya aku beli yang lemon. Tapi review pertama aku mau bahas yang wine dulu, karena ini yang pertama kali aku buka dan suka banget sama hasilnya. Oh ya Neogen Peeling ini ada tiga versi sebenernya, Wine, Lemon dan Greentea. Masing-masing di desain untuk tujuan tertentu.

1. Wine, lebih diperuntukkan untuk jenis kulit kalian yang emang udah bagus tapi pengen kulit kalian halus dan awet muda aja. Kalian bisa pilih yang wine ini.
2. Lemon, sudah tau lah kalau lemon itu terkenal banget buat membuat wajah lebih cerah karena khasiatnya yang bisa memudarkan noda hitam di wajah.
3. Greentea, kalau yang ini buat kulit yang cenderung bermasalah seperti jerawat dan breakout di wajah. Aku belum pernah coba sih cuma katanya bisa ngebantu mengatasi breakout di wajah.

Aku kenal produk neogen itu dari youtube, dan katanya neogen bio-peel ini bagus banget bikin kulit alus dan ga iritasi. Jujur aja aku jarang banget nge-exfoliate kulit karena takut kulit jadi tipis dan iritasi. Biasanya aku cukup pake scrub aja, tapi aku ngerasanya ga ada beda apa-apa sebelum pake scrub dan sesudahnya. Entah karena terlalu ringan atau cara make yang ga bener, tapi di aku ga ada efek apa-apa gitu.

Oh ya kemasannya seperti ini yang segel an belum dibuka. Ukurannya emang agak gedhe dan makan tempat banget, mungkin ini supaya isinya aman kali ya. Kemasan jar nya juga terbuat dari kaca tebal.




Ingredients:

Water, Disodium EDTA, Glycerin, Butylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Tromethamine, Benzophenone-5, Wine Extract, Sodium Hyaluronate, Vitis Vinifera (Grape) Seed, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Tartaric Acid, Glycolic Acid, Lactic Acid, Coptis Chinensis Root Extract, CI 15985, CI 17200, CI 42090, Alcohol Denat., PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance, Carbomer



Versi yang wine ini warnanya ungu jelas lah ya dari namanya juga, terus tiap jar isinya ada 30 pad. Di dalam jar nya juga ada cairan yang dinamakan chemical exfoliator. Kalian bisa dapetin ini secara online, aku sendiri lebih sering beli online. Kan kadang ada promo kupon diskon tuh, aku pake aja biar irit hehehe.

Neogen ini merupakan chemical sekaligus physical exfoliator. Buat yang ga tau bedanya, kalau chemical itu exfoliator yang lebih ke senyawa kimia yang ada di produk itu biasanya berbentuk cairan. Jadi cara kerjanya dari dalem kulit gitu, dan katanya ini lebih ampuh dibandingkan physical exfoliator. Nah kalau physical exfoliator lebih ke nge-exfoliate kulit kita secara fisik yang biasanya ada pada scrub dan salah satunya di bagian kain bertekstur dari Neogen ini.

Neogen yang wine ini terdiri dari bahan aktif berupa red wine yang kaya akan vitamin dan mineral dan mengandung AHA. AHA ini juga udah terkenal sebagai bahan utama exfoliator. Bahan chemical exfoliatornya juga terdiri dari lactic acid, glycolic acid, dan tartaric acid. Serta ada ekstrak bluberry dan biji anggur. Waktu pertama kali di buka kemasannya, aroma anggurnya kuat banget. Cuma setelah beberapa kali dipake dan dibuka, alkoholnya bisa menguap di udara jadi yang kurasain sih udah ga sekuat waktu pertama kali dipake. Bahkan versi wine ini yang aromanya paling kusukai.

Bentuk pad nya seperti ini per lembarnya, ada tiga bagian sebenernya. Yang bagian pertama ini bentuknya kayak kain yang bertekstur. Tekstur ini fungsinya sebagai physical exfoliator yang nantinya akan membersihkan sel kulit mati.


Lapis kedua itu bagian yang dipake untuk menyerap cairan chemical exfoliatornya yang disebut cushion pad. Jadi kalau kalian usap-usap itu suka ada air yang keluar, nah itu dari chemical exfoliator yang terserap dalam pad ini. Kalau kalian liat kemasan jar nya tadi itu ada cairan warna ungu, nah cairan itu tadi yang diserap oleh pad ini yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati dari dalam.


Lapisan terakhir adalah embossed pad, yaitu lapisan kain dengan bahan pure cotton. Lapisa ini lembut banget dan dipake setelah kita nge-exfoliasi kulit kita pake lapisa yang kasar dan bertekstur tadi. Tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa sel kulit mati yang masih menempel di wajah serta menjadikan kulit kita lebih bersih maksimal.


Kalau kalian lihat itu aku udah make sekitar 15 pad jadi sisa segitu. Oh ya btw kadang kalau lagi pengen irit aku suka gunting pad nya jadi dua bagian. Karena kalau sering dipake kan lumayan ya, harganya juga 250.000 isi 30 pad yang kalau dirata-ratain juga satu pad nya hampir 10 ribu hehehe.


Cara pemakaiannya cukup mudah aja yang penting sabar aja :
1. Bersihkan wajah dengan cleanser dan toner 
2. Buka tutup jar dan ambil satu pad (atau gunting jadi setengah), selipkan tiga jari tengah ke dalam lapisan pad seperti foto diatas.
3. Mulai exfoliating dengan bagian yang kasar atau bertekstur tadi. Gosok di kulit wajah secara keseluruhan. Tekanan bisa kalian sesuaikan. Lakukan selama kurang lebih 15 menit. Kalau kalian bosen bisa disambil nonton atau dengerin lagu juga bisa.
4. Bersihkan sisa sel kulit mati pake lapisan pure cottonnya (embossed pad).
5. Bilas wajah dengan air hangat, kalau aku lebih seneng pake air dingin aja.
6. Pemakaian 2 sampe 3 kali selama seminggu.

Menurutku ini produk exfoliator terbaik yang pernah ada hahaha, keliatan lebay banget sih tapi ini hasilnya bagus banget, kulit jadi terasa alus banget setelah pemakaian dan tingkat kehalusan wajah bisa tahan selama dua atau tiga hari lah. Aplikasi skincare pun juga jadi lebih baik, lebih cepat meresap dan saat make make up keesokan harinya juga jadi lebih gampang membaur di wajah. Pokoknya ini highly recomended deh.

Kalau kalian iseng pengen coba tapi takut ga cocok, ada juga kok kemasan yang sachet. Kemasannya kayak sheet mask, kalian bisa beli secara online juga.

You May Also Like

0 komentar