Review : Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask



Halo semuanya,

Siapa yang suka skincare korea?

Emang bener ya belakangan ini skincare korea lagi hype banget, udah sejak tahun kemarin sih sebenernya cuma akunya yang belum begitu melirik. Gimana mau lirik, kenal aja engga hahaha. Dari kebanyakan skincare yang aku punya, masker jadi koleksi yang paling banyak. Entah kenapa kalau pake masker aku selalu semangat, itu sejak kuliah emang doyan maskeran terutama yang wash off.

Jenis masker itu sendiri ada macem-macem ya, kalau tadi aku nyebut wash off, ada jenis masker lainnya yaitu peel-off, terus ada yang sleeping mask dan ada sheet-mask juga yang sachetan gitu.
  • Wash off : Kalau ini masker yang mud mask atau clay mask, jadi bahan utamanya dari tanah liat dan cara memakainya dengan dioleskan di wajah kemudian diidamkan selama beberapa menit baru dibilas pake air.
  • Peel-off : Kalau masker peel-off itu masker yang kita aplikasikan juga dimuka pake kuas, terus kalau udah kering bisa kita kelupas kayak karet yang nempel di wajah gitu. Sejujurnya aku kurang suka sih masker yang beginian, ribet makenya.
  • Sleeping-mask : Ini aku punya beberapa produk yang sleeping mask, paling favorite sih jadi makenya bisa sepanjang malam sambil tidur. Paginya kulit jadi terhidrasi luar biasa.
  • Sheet-mask : Ini juga aku sering make, masker ini jadi andalan skincare korea karena ini jadi produk terlaris yang sering muncul di drama korea. Sheet mask ini asalnya sebenernya masker tisu yang mengandung essence. Makenya juga ditempel aja di wajah sesuai bentuk wajah yang ada di sheet-mask nya, baru abis itu diangkat aja setelah 15 menitan. Essencenya juga tahan lama sampe pagi dan kulit jadi lebih lembab dan glowy.



Yang mau aku bahas kali ini masker yang jenisnya clay dari Innisfree. Pasti udah kenal lah ya ini brand yang cukup terkenal. Innisfree mengeluarkan berbagai jenis masker, yang paling terkenal yaitu seri jeju volcanic clay mask, tapi ini yang aku beli yang super volcanic. Bedanya sih cuma dari komposisi dan yang super volcanic ini terasa nge-pool di wajah kita dibandingkan seri sebelumnya yang jeju volcanic.

Buat yang ga tau clay mask itu apa, bisa googling ya hihihi. Aku cuma bahas sekilas, kalau clay mask itu masker yang dibuat dari lumpur atau tanah liat. Dan innisfree ini katanya dari batuan letusan gunung berapi di Jeju terus diolah sedemikian rupa bisa jadi masker. Clay mask ini cocok banget buat kulit berminyak sebenernya, tapi walaupun kulitku kering aku ga masalah itu pake masker ini asal jangan terlalu lama dibiarkan dan jangan terlalu sering dipakenya.

Innisfree sudah terkenal akan produknya yang ramah lingkungan. Jadi disini kardus kemasannya juga dibuat dari kertas daur ulang, sama kayak benton. Isinya cuma 100ml, cukup sedikit jika dibandingkan dengan ukuran masker jar pada umumnya yang rata-rata 200ml. Tapi ga masalah, menurutku malah praktis aja bisa dibawa berpergian.


Kemasan box nya seperti ini
Ingredients


Water, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Volcanic Ash, Glycerin, Silica, Trehalose, Kaolin, Bentonite, Polyvinyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Zinc Oxide (Ci 77947), Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Opuntia Coccinellif.Era Fruit Extract, Orchid Extract, Camellia Japonica Leaf Extract, Pvp, Peg-100 Stearate, Polysorbate 60, Stearic Acid, Palmitic Acid, Hydrogenated Vegetable Oil, Xanthan Gum, Iron Oxides (Ci 77499), Zea Mays (Corn) Starch, Sorbitan Stearate, Polyacrylate-13, Mannitol, Microcrystalline Cellulose, Lactic Acid, Polyisobutene, Menthoxypropanediol, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Pyrophosphate, Polysorbate 20, Iron Oxides (Ci 77491), Disodium Edta, Phenoxyethanol.

Volcanic clay adalah bahan yang hanya dapat ditemukan di Jeju. Bahan ini mengandungi zat yang berasal dari lahar pada saat gunung meletus di Jeju, dan dapat berfungsi untuk menyerap kotoran pada kulit. 
Bahan yang dapat menyerap Sebum secara aktif pada  permukaan Volcanic clay yang memiliki banyak lubang, maka dapat menyerap kotoran pada kulit dan merawat pori- pori secara efisien.

Sumber : http://innisfree.com



Kalau dibuka, ada lapisan plastik pelindungnya. Fungsinya supaya masker ga cepet kering karena kena udara. Terus biar higienis juga

Cara Pemakaian

Aplikasikan produk ke wajah setelah tahap pembersihan wajah (double cleansing) hingga toner. Hindari area mata dan bibir. Diamkan selama 10 menit lalu beri pijatan lembut sambil dibilas dengan air hangat.

Price

Untuk harganya kemarin aku beli nitip kayaknya 12.000 won. Mungkin kalau dirupiahkan sekitar 150.000. Kalau mau beli online juga banyak, di Instagram dan di situs pembelanjaan lainnya. Harganya juga variatif, jadi pastikan kalian pilih yang murah, original, tapi trusted ya.


Seperti digambarnya, teksturnya lembut dan ga ada butiran-butiran kasar khas clay mask biasanya

Produk ini mengklaim fungsinya seperti penjelasan ini ya, aku dapet dari websitenya juga. Kalian bisa jadikan ini gambaran, kalau untuk tau cocok enggaknya bisa kalian coba dulu sebenernya, ada versi shachet nya juga.

Super Volcanic yang mampu mengangkat sebum
Super Volcanic™ adalah clay mask yang mampu membersihkan sebum dan kapsulnya mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih segar dan terawat.
Review Pribadi : Innisfree super volcanic ini emang bener bisa bersihin minyak berlebih di wajah, jadi pas aplikasiin maskernya dan kita bilas, rasanya wajah jadi fresh dan pori-pori terasa bersih.

Super volcanic kapsul ampuh mengangkat sebum dan sel kulit mati

Kapsul ini mampu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Bahan aktif AHAnya mampu membersihkan dan melembutkan kulit. 
Review Pribadi : Berbeda dari clay mask biasanya, Innisfree ini ga bikin kulitku kering. Tapi aku makenya emang cuma 15 menit, jadi abis kering dan ga ada area yang basah, langsung aku bilas. Hasilnya kulit jadi halus tanpa meninggalkan efek dry.

Menyegarkan pori-pori di wajah
Cooling clay memberikan efek segar pada pori-pori wajah. Membersihkan sebum di wajah, memberikan efek dingin serta sekaligus membersihkan pori-pori wajah. 

4-Free system 
Bebas dari 4 bahan berbahaya seperti mineral oil, bahan-bahan yang mengandung hewan, wangi buatan serta imidazolidinyl urea.

You May Also Like

0 komentar