Review : Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon as Chemical and Physical Exfoliator

Halo semuanya,

Kali ini aku mau bahas lagi exfoliator yang jadi favoritku saat ini yaitu dari Neogen. Sebelumnya udah pernah bahas sih yang wine, dan kali ini aku mau bahas temennya ini yaitu dari seri lemon. Sejujurnya aku udah sreg sama yang wine kemarin, cuma karena keracun sama youtube chanel-nya Gitasav karena dia pake yang lemon, akhirnya beli deh. Katanya sih yang lemon ini lebih ke untuk mencerahkan skintone kita dan memudarkan bekas jerawat dan dark spot karena sunburn.

Sebagai informasi, exfoliator ini bentuknya pad yang berfungsi untuk membersihkan kulit secara physical dan chemical. Lapisan pad nya ada tiga lapis yang menggunakan teknologi threading untuk menghilangkan sel kulit mati secara perlahan sementara chemical exfoliator nya mengandung AHA yang udah terkenal banget bisa membersihkan secara mendalam dan menembus sel kulit untuk melarutkan kotoran dan minyak yang ada di kulit wajah kita. Ekstrak lemon ini juga memberikan nutrisi vitamin C untuk mencerahkan kulit.

Aku udah beli satu jar, dan baru aku pake sekitar dua bulan ini, akhirnya aku memutuskan untuk beli lagi satu jar. Ini cepet abis karena tiap tiga kali seminggu aku make ini sebagai salah satu rangkaian skincare aku. Jadilah aku mutusin untuk beli lagi walaupun yang lama sih belum abis hehehe.


Bentuk jar nya seperti ini dengan kemasan kaca yang bening, kalau kalian make exfoliator dari cosRX kalian akan liat beda kemasannya karena kalau yang cosRX itu ga bening begini jadi ga keliatan isi dalemnya kayak apa, walaupun dari segi bentuknya sama aja. Semua exfoliator dengan bentuk pad gini sih menurutku emang jar nya gedhe-gedhe ya, jadi kalau mengeluhkan jar nya yang gedhe ya mau gimana lagi, mungkin buat mastiin isinya aman karena chemical exfoliatornya juga berisi kandungan aktif.


Bagian stiker belakangnya seperti ini yang ada di segel. Ukuran jarnya kurang lebih seperti yang ada di bawah ini. Emang gedhe dan berat juga. Isinya 30 pad.


Ingredients

-Lemon Fruit Extract: Kalau lemon sudah pasti dan terkenal banget fungsinya buat memudarkan noda hitam dan membantu mengurangi hyper-pigmentasi.
-Lactic Acid: Mengurangi kerutan halus di wajah dan bisa menenangkan wajah yang lagi breakout. Tapi sejujurnya aku lagi breakout dan udah sering pake yang lemon ini tapi belum keliatan hasilnya.

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Alcohol Denat., PEG/PPG017/6 Copolymer, Sodium Hyaluronate, Melissa Officinalis Leaf Extract , Cymbopogon Citratus Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Cordyceps Sinensis Extract , Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Pisum Sativum (Pea) Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Saururus Chinensis Leaf/Root Extract, Arnica Montana Flower Extract, Artemisia Absinthium Extract, Broussonetia Kazinoki Bark Extract, Coptis Chinensis Root Extract , PEG-60 Hydrogenated Cator Oil, Carbomer, Tartaric Acid , Glycolic Acid , Lactic Acid , Tromethamine, Disodium EDTA, Benzophenone-5, CI 19140, CI 17200, Fragrance.



Di kemasan bawah jar nya ada tulisan kode produksi, dan disini ada keterangan expirednya tahun 2020. It means, usia nya sekitar dua tahun. Walaupun ga mungkin juga kita ngabisin ini dalam jangka waktu dua tahun (lama benerr....) karena paling juga 3 bulanan lah abisnya kalau kita rutin make.


Ini penampakan bagian dalamnya, jadi abis kita buka tutup jar nya ada lapisan penutup, aku buka setengahnya aja untuk menjaga produk biar tetep bagus. Penyimpanannya prefer di kulkas ya untuk menghindari berkembangnya bakteri, walaupun ga apa-apa sih disimpen diluar. Menurutku yang design kemasannya juga udah mengantisipasi hal ini hehehe. Mungkin...

Oh ya cara pakainya udah aku bahas sebelumnya di review Neogen yang wine. Jadi setelah kulit kalian dibersihkan (aku melakukan double cleansing dulu), masukkan jari kalian ke dalam pad kain kasa sehingga sisi kasa yang kasar menghadap ke wajah. Mulailah gerakan melingkar yang lembut di seluruh wajah dan leher. Selanjutnya, putar pad sehingga sisi kasa menghadap ke atas dan sisi lembut dan berlekuk menghadap ke bawah. Gesek sisi lembut di wajah untuk mengambil sisa kotoran. Buang pad. Bilas dengan air suam-suam kuku.


Bentuk pad nya seperti ini per lembarnya, ada tiga bagian sebenernya. Yang bagian pertama ini bentuknya kayak kain kasa yang bertekstur. Tekstur ini fungsinya sebagai physical exfoliator yang nantinya akan membersihkan sel kulit mati yang menempel di wajah kita.

Lapis kedua itu bagian yang dipake untuk menyerap cairan chemical exfoliatornya yang disebut cushion pad. Jadi kalau kalian usap-usap itu suka ada air yang keluar, nah itu dari chemical exfoliator yang terserap dalam pad ini. Kalau kalian liat kemasan jar nya tadi itu ada cairan warna ungu, nah cairan itu tadi yang diserap oleh pad ini yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati dari dalam.

Lapisan terakhir adalah embossed pad, yaitu lapisan kain dengan bahan pure cotton. Lapisa ini lembut banget dan dipake setelah kita nge-exfoliasi kulit kita pake lapisa yang kasar dan bertekstur tadi. Tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa sel kulit mati yang masih menempel di wajah serta menjadikan kulit kita lebih bersih maksimal.



Produk dari Neogen ini mengklaim kandungannya bebas paraben yang katanya berbahaya buat tubuh kita. Walaupun sebenernya paraben yang ada dalam skincare itu biasanya udah diukur dan dalam batas yang aman untuk digunakan. Tapi supaya lebih aman, biasanya produk skincare itu dibuat anti paraben termasuk Neogen Bio Peel ini. Dan kalau kalian termasuk golongan yang anti produk skincare atau kosmetik yang diproduksi melalui animal test, produk ini bakal jadi pilihan karena Neogen juga meng-klaim produknya bebas dari animal test, dan biasanya tertera tulisan cruelty-free.

Produk ini rekomended banget menurutku, karena dari pengalamanku make yang wine dan lemon dua-duanya aku suka banget. Sama-sama bisa menghaluskan kulit wajah seketika setelah kita pake dan efeknya terasa instan gitu. Kehalusan kulit kita juga bisa bertahan sampe tiga hari, yang artinya setelah tiga hari itu kita bisa make exfoliator nya lagi.

Kalau dibandingkan dengan yang wine sih aku lebih memilih yang wine, walaupun aroma alkoholnya sangat menyengat, tapi varian wine menurutku lebih menghaluskan dibandingkan yang lemon. Tergantung kalian tujuan makenya pengen apa, kalau pengen yang ada anti-aging nya kalian bisa pilih yang wine. Kalau kulit kalian gelap atau banyak bekas jerawat, varian lemon bisa kalian jadikan pilihan. Terakhir yang seri greentea, aku belum pernah coba sih tapi yang greentea ini fungsinya untuk mengatasi kulit yang problem, misal bruntusan atau jerawatan. 

Semoga bermanfaat

You May Also Like

0 komentar