Bakso Malang Favorit : Bakso Cak Su Kumis

Siapa yang ga suka bakso?

Hampir semua orang di Indonesia pasti suka sama yang namanya bakso. Bahkan yang ngakunya ga suka daging sapi pun, bakalan suka sama yang namanya bakso. Banyak pengusaha bakso yang sukses dan labanya sampe ratusan juta. Hayo siapa yang tertarik jualan bakso? hehehe.

Kali ini aku mau bahas bakso malang. Bedanya bakso malang dengan bakso lainnya adalah di jenis bakwannya. Jadi bakso malang itu ga hanya bakso daging saja yang dijual, tapi ada siomay basah, siomay goreng, pangsit goreng, bakso goreng dan semacemnya. Aku paling suka bakso malang karena suka banget sama bakwannya. Apalagi di bakso Cak Su Kumis ini.

Bakso Cak Su Kumis emang udah terkenal paling enak, dari baksonya, bakwannya, kuahnya juga enak banget. Kan kadang suka ada bakso dagingnya enak, tapi bakwannya masih biasa aja. Beda dengan Cak Su ini yang semuanya menggoda dan layak untuk dicoba. Aku sendiri pun seminggu seenggaknya sekali ke sini karena kangen dengan rasanya yang enak, kaldunya yang menggoda dan ga amis.

Karena lokasiku deket di Cak Su Jl. Robusta, aku seringnya ke cabang ini. Lokasinya pun strategis dan tempatnya juga bersih. Aku beberapa kali kesini abis pulang kantor dan selalu keabisan. Kata bapak tukang parkirnya, tutupnya emang jam 5 karena udah abis.






Tampilan baksonya emang standar, dan jenisnya juga standar ada bakso halus dan bakso urat. Kesukaanku bakso urat karena aku suka bakso yang bertekstur karena bakal lebih puas makannya. Tapi yang urat ini laris banget, jadi sering ga kebagian. Yang ini aku beli yang bakso halus. Dan kuahnya aku nikmatin tanpa menambahkan sambal atau saus agar tidak mengurangi cita rasa asli kaldu baksonya sendiri.



Untuk bakwannya ada 4 macem, kekian goreng, siomay basah, siomay goreng dan tim goreng. Kemarin aku keabisan siomay goreng jadi aku beli kekian, siomay basah dan tim goreng. Yang paling aku sukai adalah tim gorengnya, karena rasanya yang krispy dan gurih banget. Aku selalu beli 4 pcs untuk tim goreng ini.


Bakso Cak Su juga menyediakan aneka Dim Sum, tapi aku belum pernah beli. Lebih tertarik sama bakwannya yang super duper enak.


Buat kalian yang belum pernah coba, aku rekomendasikan tempat ini. Cabangnya juga ada banyak dan mudah ditemukan. Untuk harganya, per biji Rp. 4.500,- semuanya sama harganya.

You May Also Like

0 komentar