Flash Make Up Service with Shu Uemura

Halo semuanya,

Ini pertama kalinya aku dimake up in oleh brand make up Shu Uemura. Jadi ceritanya bulan Agustus kemarin aku beli foundation light bulb, eh di Sephora ada promo gitu dapet voucher flash make up service di store nya di Indonesia. Di vouchernya tertera 15 minute flash make up service with professionals make up artist by Shu Uemura. Aku langsung batin sih, wah ini make up nya kok cepet banget cuma 15 menit, pasti cuma buat formalitas aja.

Nah ternyata engga dong, waktu aku dateng abis nulis nama dan alamat, langsung diminta duduk untuk di make up'in. Durasi make up nya juga sejam lebih, jadi emang niat banget dan detil banget ga asal-asalan dandanin. Standar sih kalau aku di make up in juga sekitar sejam lah.



Kurang lebih hasilnya seperti ini. Ini foto sama mba Meri, MUA dari Shue Uemura.

Ini tahap terkahir yaitu gambar alis. Jujur ini yang paling lama tapi yang paling menyenangkan juga.

Yang make up in aku namanya mba meri, bisa lihat di IG nya @meri_shuuemura. Ternyata mba ini juga ada profesi sebagai make up artist selain sebagai SPG nya. Aku lihat mbanya juga udah cukup berpengalaman karena aku juga merhatiin cara dia aplikasiin make up ke wajah, sekalian buat belajar juga sih.





Ini pertama kalinya aku pake lipstick yang warnanya pink banget, tapi ternyata cocok juga. Jadi kita juga perlu coba hal baru macem nyoba warna lipstick ini, seru juga ternyata.



Make up yang dipake tentu saja dari brand Shu Uemura sendiri. Jadi make up ini temanya emang natural ya bukan yang bold dan pake bulu mata sampe bertumpuk-tumpuk. Untuk alat-alat yang digunakan kurang lebih sama seperti yang dipake biasanya. Cuma ada tahapan yang beda aja dari waktu aku kursus kemarin. Bedanya cuma di tahapan pake concelear. Kalau waktu aku kursus malah sama sekali ga pake concelear, kalau ini pake dan diaplikasiin dibawah mata untuk menutupi mata panda atau kantung mata. Yang paling aku sukai dari Shu Uemura ya CC creamnya itu, lembut banget dan ga kerasa berat loh. Seperti BB cream tapi ringan gitu.




Proses pengaplikasian lipstick, jadi ada 4 tahap sih.
1. Aplikasi lipbalm
2. Aplikasi lipliner
3. Aplikasi lipstick
4. Aplikasi lipgloss


Selama make up berlangsung, suamiku yang fotoin. Jadi emang aku udah request dari jauh-jauh hari buat mantengin aku make up dan fotoin tentunya hehehe. Mba nya ini lebih banyak diem sih daripada ngajak aku ngobrol. Mungkin karena ga enak kali ya atau mukaku yang emang jutek kesannya hahaha.



Ini waktu aplikasi eyeshadow. Mba Meri ini pake eyeshadow yang cair, waktu merem gitu kayak ga meyakinkan tapi pas buka mata ternyata hasilnya wow bangeeeett.... Sederhana tapi tetep kelihatan elegan.


Mba Meri ini ternyat sebelum aplikasiin alis, dia kasih dulu semacam base. Entah buat pensil jadi melunak atau biar alis jadi awet. Tapi patut jadi catetanku nih, beli base buat alis. 

Tahap favoritku, aplikasi blush on pinky pinky gituuuu......










You May Also Like

0 komentar