Kondangan Outfit Inspiration : Organza Silk

Dalam rangka nikahan temen se batch kemarin, kita udah merencanakan untuk membuat baju sendiri. Dan akhirnya aku nitip sama Ane yang rumahnya di Bandung buat beli kainnya. Temanya emang pastel dengan dominasi warna lilac dan cream.

Kebetulan setelah itu aku mudik ke Jogja dan ada waktu buat jahitin baju ke tanteku disana. Alhamdulillah bisa kekejar waktunya dan 2 hari aja bajuku bisa selese, terimakasih banyak tanteku. 🤗

Walaupun kemarin akhirnya ga jadi dateng, tapi tak apalah aku sharing mengenai model baju yang aku pilih dan kurang lebih seperti ini hasilnya.




Aku sengaja buat modelnya pake celana, supaya kelihatan aktif tapi tetep feminim dengan pilihan warna pastel. Untuk bahannya, aku ngikut anak bandung aja pilih apa. Aku cuma usul bahannya organza, karena juga lagi tren dan terkesan feminim dan anggun. Nah akhirnya bahan yang dipake kombinasi antara ceruti georgette sama organza. Sebenernya warnanya ga sama, cuma dicari warna yang semirip mungkin. Akhirnya dapetlah organza warna lilac dan ceruti georgette dengan warna cream ke pink pastel.





Organza ini jenisnya emang nerawang dan kaku. Jadi sekalin aku buat model baju yang mekar dengan aksen di dada sebagai pemanis. Simple tapi manis, karena kebetulan aksen kerutan seperti itu termasuk trend di 2017.




Maafin background yang seadanya. Ini aku ambil foto di depan kantor Regional IV Bandung. Karena ga tau lagi mau dimana ambil fotonya. Kalo ga ambil ya sayang aja gitu. Hehehe. Rencananya aku buat organzanya dua lapis, tapi karena ada kesalahpahaman dengan tanteku, ternyata cuma dibuat satu lapis. Dan ga ada waktu lagi buat rombak, jadi ya sudahlah gini aja juga lumayan.



Swing-swing tapi ekspresi muka jelek amat ya. 😪








Dan ini foto sama Itri, kasihan baru pertama kali diajak main eh kok ya gagal. Gegara 7 jam perjalanan Jakarta-Bandung.



Ini dia temen-temen dari Bandung. Mereka juga yang beli dan milih kainnya di Pasar Bandung. Rencananya mau foto bareng di acara nikahannya Ranny, tapi apa daya karena kejebak macet jadinya ga kekejar waktunya. Kita foto bareng di Kantor Regional IV aja. Hehehe.







You May Also Like

0 komentar