Cosmetics of the day : Bobbi Brown



Siang ini pengen ngeblog karena bete kena macet waktu ke bandung. Alhasil ga bisa dateng ke kondangan temen padahal udah jauh-jauh dari Jakarta dari pagi. Untuk mengisi waktu biar ga boring, aku putusin buat nulis blog. Kebetulan juga ini kosmetik yang aku pake tadi pagi. Dan sebelum berangkat sempet aku foto dan sekalian review. 




Semalem sebelum berangkat, aku bawa kosmetik yang mau aku pake. Karena dandannya juga bakalan di mobil kan, ga mungkin juga dandan dari rumah dan paling ga betah berlama-lama sama make up hehe. Waktu pilih cushion, aku ga sadar kalo koleksi Bobbi Brown aku ternyata udah lumayan banyak. Ini juga ada mouisturizer foundi yang ga aku bawa karena ga kepake juga. Dan akhirnya aku pilih kosmetik hari ini dari brand Bobbi Brown.





Jadi Bobbi Brown ini brand kosmetik asal US dan dibuat oleh make up artist terkenal disana yang bernama Bobbi Brown. Akhirnya jadi brand papan atas yang disukai para beauty lovers. Bahkan kategorinya pun termasuk high end.

Beberapa yang aku pake hari ini akan aku review satu-satu menurut pengalaman pemakaianku sendiri ya. Fyi jenis kulitku normal cenderung kering.





1) Bobbi Brown Shimmer Brick

Ini itu semacem shimmer, tapi juga bisa dipake buat blush dan eyeshadow juga. Hari ini sengaja bawa ini karena bisa dipake all in jadi ga perlu bawa eyeshadow sendiri. Hemat tempat dan praktis juga kan. Tapi tetep untuk blush aku bawa sendiri, karena aku suka blush yang warnanya pink, bukan cokelat begini.



Aku pake warna Bronze. Kurang lebih seperti diatas fotonya. Dan ini pernah pecah waktu aku bawa pergi, kayaknya ringkih banget deh teksturnya. Dan sekarang kalau aku bawa mesti aku selipin kapas di dalemnya. 

Aku make ini buat bronzer, jadi untuk membentuk kontur wajah. Nah yang putih itu aku pake untuk highlighter. Karena ruangnya cuma kecil, aku pake sponge dan kulipat gitu untuk aplikasinya. Eyedhadow aku pake shimmer yang warnanya paling gelap, yang tengah warna coklat.

Teksturnya ini walaupun ringkih, tapi super pigmented. Enak banget dipakenya langsung menyatu ke kulit wajah.



2) Bobbi Brown Blush On in Apricot

Kalau shimmer tadi aku pake buat highlighter dan eyeshadow, kali ini blushnya aku bawa sendiri karena ukurannya kecil dan enak banget dibawa kemana-mana terus ga gampang hancur kayak shimmer tadi. 

Ini aku pake warna apricot, jadi warna pink cerah gitu. Sempet khawatir bakalan menor dan medok, tapi ternyata engga loh. Ini malah jatuhnya bagus banget dan super pigmented. Cocok sama warna kulitku.






3) Bobbi Brown Long Wear Event Finish Compact Foundation





Ini yang menurutku foundation dengan bentuk cream atau cushion. Jadi bentuknya padat dan diaplikasikan pake sponge atau beauty blender. Setauku ini dipake buat yang kulitnya berminyak, cuma aku tetep pake ini karena ga ada masalah di kulitku. Dan untuk pemakaiannya, aku sendiri pake sponge bawaannya. Ini teksturnya full coverage di wajah tapi feelingnya medium. Karena mau kondangan aja sih aku pake ginian. Biasanya juga ga pernah pake cushion.





Aku makenya tetep tipis-tipis aja sih supaya ga heavy di muka. Tapi lumayan kok buat nutup flek hitam. Sayangnya aromanya ga enak gitu, dan ga bisa dipake dalam jangka waktu lama (untuk di awet-awetin :D) karena juga bakal cepet expired kalo model begini.

4) Bobbi Brown Weightless Powder Foundation

Ini semacem bedak padet, teksturnya halus banget dan sponge bawaannya juga lembut. Cukup lumayan lah buat bikin muka ga berminyak. Ini bedak padat yang paling aku sukai, bahkan teksturnya juga lebih enak dibanding chanel.





Aku makenya tipis-tipis aja di wajah setelah pake cushion tadi. Cuma biar muka ga berminyak. Nah ini bentuknya juga persegi panjang gitu. Pokoknya aku suka deh dan rekomended banget.

5) Bobbi Brown Long Wear Cream Shadow

Ini sebenernya eyeshadow dengan tekstur cream yang tahan lama daripada yang powder. Cuma beberapa beauty blogger merekomendasikan ini untuk dijadikan eyeshadow base supaya warnanya lebih keluar dan tahan lama. 

Hari ini aku skip pake ini, karena aku pake shimmer brick buat eyeshadownya dan udah pigmented gitu ga perlu pake base shadownya.





6) Bobbi Brown Gel Liner

Ini juga skip aku pake, ternyata udah kering karena kelamaan ga dipake. Hiks. Ini sebenernya gel liner yang bagus banget, dipake wudhu pun juga ga luntur.



Jadi secara keseluruhan brand ini emang bagus banget dan rekomended banget. Cuma untuk repurchase aku juga masih mikir karena harganya juga mahal banget sih, mau rencana nyari dupes nya kalau ada.





You May Also Like

0 komentar