Fujitalk Casing Ice Event in Grand Aston Yogyakarta

Kebetulan banget event ini bertepatan pas aku mudik dalam rangka kursus kemarin. Waktu aku lihat jamnya, ternyata juga ga tabrakan dengan jadwalku kursus. Akhirnya aku mendaftar ke event ini. Aku dapet info dari Instagram fujifilm_id dan langsung mendaftar melalu email. 

Undangannya kurang lebih seperti ini
Ini bukan undangan pertama yang aku dapet. Waktu itu aku juga pernah ikut event serupa di Jakarta. Tepatnya di Grand Indonesia. Kalau di Jakarta seatnya terbatas,cuma 14 orang waktu itu. Tempatnya pun juga di store Fujifilm Indonesia resmi, beda dengan yang ini diadakan di Grand Aston Yogyakarta. Dan pesertanya pun juga banyak banget. Ada kayaknya 70 orang.



Aku sebenernya dateng paling awal, tapi karena ga registrasi duluan akhirnya ga jadi dapet hadiah karena absen nomor satu. Jadi nyesel deh kehilangan kesempatan dapetin kaos khusus dari Fujifilm. Ini aku dapet stickernya waktu registrasi.




Ini venue acara. Cukup bagus karena diadain di ballroom Grand Aston, hotel bintang 5 di Jogja. Dan acaranyapun juga seru, jadi kita dikasih tau pengalaman dari Imam Taufik tentang perjalanan dia di Green Land yang sebenernya disponsori Fujifilm untuk memotret Ice disana. Ditambah ada foto aurora borealisnya, hiks mupeng bener deh.

Waktu lihat hasil fotonya pun aku juga merinding gitu, bagus banget. Aku ga bisa bayangin dia disana dalam keadaan dingin, sepi, dan menerobos badai salju pula. Belum ke lokasi gunung esnya, yang menempuh perjalanan berkilo-kilo meter dengan suhu ekstrimnya.

Sebenernya pengambilan gambar sendiri juga tergantung selera kita sebagai fotografer. Dan ada niat ga buat sampe kesana. Dan kalau aku sendiri sih cuma pengen bisa foto yang bagus aja, ga harus yang super duper WOW. Karena aku sendiri passionnya bukan ke arah sana. Lebih ke arah yang bagus buat foto OOTD aja hahaha. Mungkin next bisa ke fotografi khusus sih kayak modelling fotography, food photograpy, atau landscape.

Disana aku dapet kenalan juga, mahasiswa UNY. Dan akhirnya aku dapet kesempatan buat foto outfit aku waktu itu. Karena sayang juga sih kalau aku udah dandan cantik-cantik (secara abis dimake up in dan abis kursis), tapi ga dapet foto sama sekali.




Sejak awal menuju ruangan ini, aku tertarik dengan desain tangganya. Akhirnya aku milih salah satu foto di spot ini.









Ini foto waktu di Restaurant Grand Aston, konsepnya unik seperti taman dalam ruangan gitu. Dan tentunya aku ga akan melewatkan kesempatan buat foto disini.




You May Also Like

0 komentar